6 Manfaat alpukat untuk rambut yang sangat mengagumkan

manfaat alpukat untuk rambut
manfaat alpukat untuk rambut
image from pixnio.com

Manfaat alpukat untuk rambut yang sangat mengagumkan dan informasi seputar cara membuat masker alpukat yang mudah dan praktis. Rambut adalah bagian tubuh yang berbicara banyak tentang kepribadian seseorang. Jika Anda memiliki rambut yang sehat, akan meningkatkan kepercayaan diri anda. Untuk alasan inilah banyak orang yang mencari produk alami untuk meningkatkan kesehatan rambut mereka. Namun kebanyakan produk perawatan rambut hanya menawarkan sebagian dari apa yang mereka janjikan. Jika anda ingin memiliki rambut yang sempurna dan sehat secara alami, menggunakan perawatan dengan alpukat bisa menjadi pilihan yang tepat.

 

Manfaat alpukat untuk rambut

Alpukat memiliki banyak kandungan nutrisi yang sangat diperlukan untuk menunjang kesehatan rambut Anda. Berikut daftar manfaat alpukat untuk rambut yang berguna membuatnya tampak lebih sehat dan cantik secara alami:

1. Melembabkan kulit kepala

Melembabkan kulit kepala sangat penting sekali untuk memudahkan nutrisi dapat mencapai akar rambut sehingga rambut menjadi lebih kuat dan sehat. Saat kita membersihkan rambut dengan bahan kimia yang terdapat dalam sampo, maka akan mengurangi mineral dan uap air dari kulit kepala kita. Untuk itu, penggunaan bahan alami seperti alpukat sangat diperlukan karena hal ini mengandung tinggi mineral dan juga beberapa vitamin, termasuk vitamin B6, dan riblofavin.

2. Mengatasi rambut bercabang secara alami

Rambut bercabang bisa disebabkan oleh kurangnya asupan vitamin C. Untungnya buah apukat mengandung tinggi vitamin C yang membantu mengatasi berbagai macam kerusakan rambut seperti rambut bercabang. Penggunaan masker alpukat secara rutin akan membantu Anda mendapatkan rambut yang halus, lembab, dan juga terbebas dari masalah rambut bercabang. Manfaat alpukat untuk rambut ini bisa anda dapatkan dengan rutin menggunakannya sebagai masker rambut setidaknya dua kali seminggu.

3. Meningkatkan pertumbuhan rambut

Salah satu cara agar rambut cepat panjang adalah dengan meningkatkan asupan nutrisi. Karena alpukat mengandung beberapa nutrisi penting, maka buah ini sangat baik sekali digunakan sebagai bahan alami untuk memanjangkan rambut. menggunakan masker alpukat dapat membuat nutrisi yang ada didalamnya Mas pusat ke kulit kepala sehingga akan mendorong pertumbuhan rambut. Selain membantu memanjangkan rambut secara alami, masker alpukat juga berguna meningkatkan kekuatan rambut sehingga mencegah kerontokan. Sebagian besar kerontokan pada rambut disebabkan oleh kurangnya asupan nutrisi.

4. Membantu menghaluskan Rambut

Alpukat memiliki beberapa senyawa penting yang berguna membuat rambut tampak lebih halus dan berkilau secara alami. Kandungan vitamin, asam folat, dan nutrisi lainnya dalam alpukat berguna melembutkan rambut Anda. Cara menghaluskan rambut dengan alpukat cukup dengan menggunakannya sebagai masker rambut secara rutin dan konsisten.

5. Mengatasi ketombe dan kulit kepala kering

Ketombe bisa terjadi saat ada banyak sel kulit mati di kulit kepala. Alpukat dapat mengatasi masalah tersebut dan membantu menyembuhkan kulit kepala kering secara alami. Penggunaan alpukat bukan hanya berguna menghilangkan ketombe, tapi juga membuat kulit kepala tampak lebih sehat dengan menjaga kelembabannya.

6. Mengatasi rambut rontok

Rambut rontok merupakan momok yang menakutkan bagi wanita. Kerontokan pada rambut akan mengurangi volume dan kesehatan rambut Anda. Sehingga membuatnya tampak tipis dan kurang sehat. Rambut rontok bisa disebabkan oleh banyak hal, akan tetapi yang paling utama adalah kurangnya nutrisi pada rambut.

Selain itu, penggunaan bahan kimia secara berlebihan juga bisa memperparah kondisi rambut rontok. Perawatan rambut rontok memang cukup sulit dan tidak bisa dilakukan hanya dengan mengandalkan sampo atau conditioner saja. Salah satu bahan yang berpotensi besar untuk mengatasi rambut rontok adalah buah Alpukat. Alpukat memiliki banyak kandungan nutrisi yang diperlukan untuk mencegah kerontokan pada rambut.

 

Cara membuat masker alpukat

Bagi Anda yang tertarik untuk menggunakan alpukat sebagai bahan perawatan rambut, berikut beberapa langkah yang perlu Anda lakukan untuk membuat masker alpukat:

Metode 1

Langkah pertama, siapkan 1 buah alpukat yang sudah masak setelah itu kupas kulitnya sampai bersih. Potong menjadi beberapa bagian kemudian haluskan dengan blender. Langkah selanjutnya oleskan masker tersebut secara merata pada rambut Anda dari ujung hingga ke akar. Tunggu hingga 20 menit lalu anda bisa membalasnya dengan air dingin sampai bersih.

Metode 2

Kedua buah ini memang cukup terkenal mengandung tinggi nutrisi seperti vitamin dan mineral. Keduanya seperti yang sudah kita ketahui, sangat baik untuk meningkatkan kekuatan rambut. Jadi saat alpukat dan pisang dikombinasikan maka manfaatnya dalam meningkatkan kesehatan rambut akan semakin terasa. Masker alpukat dan pisang mampu mengatasi rambut rontok, kering, dan bercabang yang disebabkan oleh polusi dan sinar matahari berlebih.

Cara membuatnya: pertama potong buah pisang menggunakan sendok kemudian masukkan ke dalam blender. Lakukan hal yang sama dengan alpukat. Kemudian haluskan keduanya hingga berbentuk seperti pasta. Gunakan sebagai masker wajah dengan cara menerapkannya secara merata pada kulit kepala dan rambut. Biarkan sembari bersantai selama 30 menit untuk membuat nutrisi dalam kedua bahan ini meresap jauh di kulit kepala dan rambut.

About Imam Fahrudin

Penulis adalah seorang ayah satu anak yang menyukai tenis meja dan menulis di blog tentang pengetahuan umum, kesehatan, sejarah, olahraga dan apapun yang dirasa bisa memberikan manfaat.

View all posts by Imam Fahrudin →