Manfaat Air Beras untuk Wajah sebagai Perawatan Kecantikan. Check It!

manfaat air beras untuk wajah

manfaat air beras untuk wajah

Manfaat air beras untuk wajah РApakah Anda pernah mendengar matural living Ideas, para wanita di desa Huangluo, Cina anfaat mencuci wajah dengan air beras? Rupanya, air beras sangat berguna untuk menjaga kecantikan kulit wajah. Selama berabad-abad di negara-negara Asia, air beras sudah dipakai untuk membantu rambut tumbuh sehat dan kuat, serta menjaga kulit terlihat muda.

Petani wanita di negara Jepang biasanya mandi menggunakan air cucian beras. Melansir dari Natural living Ideas, di salah satu desa Cina yaitu Huangluo, para wanita memiliki rambut yang tebal dan sangat panjang. Rahasia kecantikan rambut mereka merupakan sering kali keramas dengan air beras.

Air beras kaya akan vitamin, mineral dan asam amino yang penting untuk rambut dan wajah. Rendam setengah cangkir beras kedalam 2 gelas air dan diamkan selama 15 menit. Setelah itu saring beras, lalu gunakan sisa air beras untuk mencuci rambut dan wajah.

Dengan menggunakan air beras untuk mencuci wajah, Anda bisa mendapatkan berbagai manfaat kencantikan. Penasaran apa saja manfaat air beras untuk wajah? Yuk, simak ulasan artikel yang sudah caraprofesor rangkum berikut ini!

Berbagai Manfaat Air Beras untuk Wajah sebagai Perawatan Kecantikan

1. Mengatasi Jerawat

Air beras bisa dipakai untuk meredakan peradangan kulit, ruam dan semua jenis masalah kulit secara alami. Belgia menemukan manfaat luar biasa dari air beras. Hal tersebut diketahui melalui sebuah studi dari Departemen Toksikologi di Vrije Universiteit Brussel di Brussels pada tahun 2002,

Pasien yang menderita masalah kulit dermatitis atopik bisa memperbaiki keadaan mereka secara signifikan dengan mandi dalam air beras selama 15 menit sebanyak 2 kali sehari. Air beras juga dapat mengurangi kemerahan di kulit karena inflamasi serta membantu menyembuhkan jerawat.

Anda bisa mendapatkan manfaat air beras untuk menyembuhkan masalah kulit. Caranya dengan cukup celupkan bola kapas atau waslap ke dalam air beras dan tepuk-tepuk pada bagian yang diinginkan.

manfaat air beras untuk wajah

Sumber: https://id.theasianparent.com

2. Mencerahkan Kulit

Air beras bisa membantu meminimalkan kerusakan akibat radikal bebas dari matahari dan lingkungan, serta membantu mengurangi bintik-bintik gelap pada kulit. Dikarenakan tingkat antioksidannya yang tinggi, seperti vitamin A, vitamin C, senyawa flavonoid dan fenolik air cucian beras juga mampu mencerahkan kulit wajah secara alami.

3. Meredakan Rasa Sakit Akibat Terbakar Sinar Matahari

Air beras juga dapat digunakan untuk membantu mengurangi kemerahan dan meringankan rasa sakit akibat terbakar sinar matahari. Anda dapat mengaplikasikan air beras pada area yang terkena sengatan sinar matahari. Diamkan hingga meresap ke dalam kulit. Cara ini akan mengurangi kemerahan akibat sinar matahari.

4. Meredakan Iritasi

Cukup isi botol semprotan dengan air beras dan semprotkan pada kulit Anda yang mengalami iritasi, untuk menenangkan kulit Anda dari semua jenis iritasi, seperti alergi kulit, gigitan serangga, ruam, dan banyak lagi.

5. Mengecilkan Pori-pori

Khasiat dari toner air beras dapat membuat kulit Anda lebih halus dan mengecilkan pori-pori. Air beras memiliki sifat astringen yang membuatnya mampu berfungsi sebagai toner. Anda hanya perlu celupkan bola kapas ke dalam air beras dan tepuk-tepuk pada seluruh kulit wajah dan leher untuk membuatnya lebih halus dan lembut.

Itulah berbagai manfaat air beras untuk wajah yang wajib Anda ketahui, semoga artikel diatas dapat bermanfaat untuk Anda.

Baca Juga: Manfaat Kentang untuk Wajah sebagai Masker Kecantikan. Check It!