makanan ular

Makanan Ular

Posted on

makanan ular

Makanan Ular – Tidak hanya anjing, kucing dan burung, Anda juga dapat memilih reptil sebagai hewan peliharaan. Reptil juga mempunyai tingkah laku yang menarik untuk dipelihara dan dijadikan teman.

Diperkirakan terdapat 9.500 spesies reptil berbeda di muka bumi ini, dari mulai kura-kura pencinta selada sampai buaya pemakan daging.

Pola makan antara satu reptil dengan reptil lainnya tidak ada yang sama. Artinya, penting untuk melakukan riset terlebih dahulu pada reptil jenis apa yang hendak Anda pelihara serta apa makanan yang baik untuk mereka.

Anda juga perlu mengetahui pola makan spesies reptil. Kemudian, temukan campuran makanan segar, pelet, serta suplemen yang sesuai untuk menjaganya tetap sehat dan berumur panjang.

Salah satu reptil yang akan kita ulaskan pada artikel kali ini yaitu ular. Lantas, apa saja makanan ular ini? Yuk, langsung saja simak ulasan artikel mengenai makanan ular yang sudah caraprofesor.com rangkum dari berbagai sumber berikut ini!

makanan ular

Daftar Isi

Beberapa Makanan Ular yang Perlu Anda Ketahui!

Kebanyakan ular merupakan jenis karnivora. Mereka harus makan daging dan bukan pemakan sayuran ataupun buah apapun. Kebanyakan ular memakan sejumlah kombinasi berikut ini:

  • Serangga dari segala bentuk dan ukuran
  • Hewan pengerat
  • Reptil lainnya
  • Burung-burung
  • Mamalia yang lebih besar
  • Telur, meskipun ini tidak umum

Baca Juga: Makanan Ikan Guppy

Anda mungkin akan memberikan ular peliharaan Anda dengan pakan hewan pengerat. Hal ini karena hewan pengerat merupakan cara termudah untuk memberi makan reptil. Makanan untuk ular dapat berbentuk frozen, dalam keadaan yang masih hidup ataupun baru saja dibunuh.

Baca juga  Cara Menghilangkan Stres Berat, Pekerja Kantor Wajib Tau !

makanan ular

Sejumlah ular tidak akan makan makanan kecuali ia bergerak, yang artinya bahwa sebenarnya tidak terdapat opsi lain selain memberikan mangsa yang masih hidup.

Pertimbangkan untuk menghindari memelihara ular karnivora, apabila Anda merasa mual jika ingin memberi makan tikus hidup atau beku untuk hewan peliharaan baru. Apabila Anda tidak memelihara hewan pengerat sendiri sebagai pakan, maka memberi makan ular karnivora dapat menjadi mahal.

Itulah beberapa makanan ular yang perlu Anda ketahui sebelum memutuskan memeliharanya. Semoga ulasan artikel di atas dapat bermanfaat untuk Anda dan semakin menambah wawasan pengetahuan Anda.