Makan Siang Di Meja Kantor

Posted on

Apa kabar orang-orang lucu, semoga kalian semua baik-baik saja dan tetap semangat dalam menghadapi pandemi ini. Nah, kali ini saya mau kasih kalian beberapa tips yang mungkin bisa membantu untuk mencegah tertular Covid-19 saat makan siang di kantor. Karena kalian tahu kan, makan siang di kantor itu kadang-kadang suka bikin lelah, tapi tetap harus dihadapi dengan semangat.

Cara Mencegah Tertular Covid-19 saat Makan Siang di Kantor

Pertama-tama, pastikan tempat makan siang kalian bersih dan terawat dengan baik. Ini sangat penting karena kalian tidak ingin makan di tempat yang kotor dan berpotensi menyebarkan kuman dan virus. Jangan lupa untuk membawa tisu dan hand sanitizer ketika makan siang di kantor.

Makan Siang di Kantor

Apa itu hand sanitizer? Hand sanitizer adalah cairan pembersih tangan yang dapat membunuh kuman dan virus dalam waktu singkat. Mengapa kita harus membawa hand sanitizer? Karena dengan membawa hand sanitizer, kita dapat membersihkan tangan sebelum dan sesudah makan siang, sehingga dapat terhindar dari penyakit.

Selain itu, pastikan juga jarak antara kursi/ tempat duduk dengan rekan kerja lain terjaga dan hindari berkerumun saat makan siang. Jenis-jenis makanan yang disajikan di kantin/ area makan siang juga sebaiknya dipilih yang sudah matang atau dimasak terlebih dahulu agar terhindar dari penyebaran penyakit.

Makan Siang di Kantor

Apa itu penyebaran penyakit? Penyebaran penyakit adalah proses di mana penyakit menyebar dari satu orang ke orang lain melalui udara atau kontak langsung. Mengapa harus memilih makanan yang sudah matang? Karena makanan yang sudah matang telah melalui proses pematangan, sehingga dapat membunuh kuman dan virus yang mungkin terdapat pada makanan tersebut.

Baca juga  Ukuran Meja Makan Minimalis

Cara kerja dari makanan yang dimasak terlebih dahulu adalah dengan memanaskan makanan dengan suhu yang tinggi sehingga kuman dan virus dalam makanan tersebut mati dan tidak bisa menyebar. Keuntungan dari memilih makanan yang sudah matang adalah terhindar dari penyakit dan manfaatnya adalah kesehatan yang lebih baik.

5 Menu Bekal Makan Siang Praktis tanpa Perlu Jago Masak

Nah, kalau kalian bosen dengan menu makan siang di kantor, kalian bisa coba buat bekal makan siang sendiri di rumah. Sudah pasti lebih sehat dan hemat. Berikut adalah 5 menu bekalmakan siang praktis yang bisa kalian coba sendiri di rumah.

Nasi Kotak Sosis Bakar

Menu Makan Siang

Apa itu nasi kotak? Nasi kotak adalah makanan yang disajikan di dalam kotak kecil dan biasanya terdiri dari nasi, lauk-pauk, dan sayuran. Mengapa memilih nasi kotak? Karena nasi kotak praktis dan mudah dibawa-bawa. Jenis-jenis nasi kotak yang sering dijual adalah nasi kotak sosis bakar, nasi kotak ayam goreng, dan nasi kotak tempe orek.

Cara kerja membuat nasi kotak sosis bakar adalah dengan memasak nasi, kemudian dilengkapi dengan sosis bakar, telur dadar, dan sayuran seperti ketimun, tomat, dan daun selada. Keuntungan dari nasi kotak sosis bakar adalah praktis dan mudah dibawa-bawa, sehingga bisa membuat kalian lebih produktif di kantor. Manfaat dari nasi kotak sosis bakar adalah sumber energi dan nutrisi bagi tubuh.

Burrito Keju

Menu Makan Siang

Apa itu burrito? Burrito adalah makanan dari Mexico yang terbuat dari tortila tebal yang diisi dengan daging atau sayuran, kacang-kacangan, dan bahan-bahan lainnya. Mengapa memilih burrito keju? Karena burrito keju gurih dan nikmat, serta praktis dibawa-bawa. Jenis-jenis burrito lainnya seperti burrito ayam, burrito daging sapi, dan burrito sayur.

Baca juga  Meja Makan Jepara Mewah

Cara membuat burrito keju adalah dengan memasak daging sapi atau ayam, kemudian disajikan dengan keju, tortilla, dan sayuran seperti kubis dan paprika. Keuntungan dari burrito keju adalah praktis dan mudah dibawa-bawa, serta nikmat dan gurih rasanya. Manfaat dari burrito keju adalah sumber energi dan nutrisi bagi tubuh.

Wrap Kalkun

Menu Makan Siang

Apa itu wrap? Wrap adalah makanan yang terbuat dari lembaran roti tipis yang diisi dengan daging atau sayuran. Mengapa memilih wrap kalkun? Karena wrap kalkun sehat dan praktis dibawa-bawa. Jenis-jenis wrap lainnya seperti wrap sayur, wrap keju, dan wrap daging sapi.

Cara membuat wrap kalkun adalah dengan memasak kalkun, kemudian disajikan dengan tortila, acar, dan saus sambal. Keuntungan dari wrap kalkun adalah sehat dan praktis dibawa-bawa, serta enak dan gurih rasanya. Manfaat dari wrap kalkun adalah sumber energi dan nutrisi bagi tubuh.

Bakso Goreng

Menu Makan Siang

Apa itu bakso goreng? Bakso goreng adalah makanan yang terbuat dari daging sapi atau ayam yang dihaluskan dan digoreng. Mengapa memilih bakso goreng? Karena bakso goreng praktis dan mudah dibawa-bawa. Jenis-jenis bakso lainnya seperti bakso kuah, bakso pedas, dan bakso goreng ayam.

Cara membuat bakso goreng adalah dengan mencampurkan daging, tepung terigu, dan bumbu-bumbu seperti bawang putih dan lada. Kemudian, adonan dibentuk menjadi bola-bola kecil dan digoreng hingga matang. Keuntungan dari bakso goreng adalah praktis dan mudah dibawa-bawa, serta enak dan gurih rasanya. Manfaat dari bakso goreng adalah sumber energi dan nutrisi bagi tubuh.

Sate Ayam

Menu Makan Siang

Apa itu sate ayam? Sate ayam adalah makanan yang terbuat dari daging ayam yang ditusuk dengan lidi dan dipanggang. Mengapa memilih sate ayam? Karena sate ayam enak dan praktis dibawa-bawa. Jenis-jenis sate lainnya seperti sate kambing, sate padang, dan sate madura.

Baca juga  Standar Meja Makan

Cara membuat sate ayam adalah dengan memotong daging ayam menjadi potongan-potongan kecil, kemudian ditusuk dengan lidi dan dibakar hingga matang. Keuntungan dari sate ayam adalah enak dan praktis dibawa-bawa, serta sumber protein yang baik bagi tubuh. Manfaat dari sate ayam adalah sumber energi dan nutrisi bagi tubuh.

Itu dia situasi makan siang di kantor yang sedikit lebih lucu dan berbeda dari yang lain. Semoga tips dan menu makan siang praktis di atas bisa membantu dan menginspirasi kamu yang sedang kehabisan ide menu makan siang di kantor. Stay safe, stay healthy, dan tetap semangat terus ya orang-orang lucu!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *