Macam Macam Kerajinan Dari Bulu Ayam

Posted on

Adek-adek, udah punya gambar anak ayam dari kardus belum nih?

Cantiknya Si Anak Ayam

Gambar anak ayam dari kardus

Ini dia nih yang lagi hits, gambar anak ayam dari kardus yang bikin siapa saja jatuh hati. Lucu, menggemaskan, dan siapa yang bisa menolak muka merah si anak ayam ini?

Si Malang Si Ayam

Gambar ayam

Tidak hanya si anak ayam sih yang lucu, ayam-ayam dewasa juga ada yang manis dan menggemaskan. Meski terkesan galak dan jago bertarung, ternyata mereka juga punya sisi lunak loh. Pernah dengar tentang kasus ayam yang ditolong karena kakinya terjebak di lorong? Kalau belum, coba cari yah. Pasti bikin hati adik-adik adem deh.

Cantiknya Terompet Ayam

Gambar terompet ayam

Siapa bilang ayam cuma bisa dicincang? Ternyata ada juga jenis ayam yang terkenal dengan keindahan dan keunikan suaranya. Iya, antara lain ayam terompet. Ukuran tubuhnya kecil, tapi suaranya bisa keras banget dan ikut memeriahkan pagelaran musik rakyat. Apa ada adik-adik yang punya pengalaman mendengarkan suara terompet ayam?

Pedagingan Ayam dan Kesehatan

Gambar ayam

Sekarang kita beralih ke topik yang sedikit serius, yaitu pedagingan ayam dan kesehatan. Dalam beberapa tahun terakhir, muncul protes dari kalangan buruh tani dan aktivis lingkungan terhadap praktik pedagingan ayam industri yang dinilai kurang manusiawi dan tidak sehat. Beberapa faktor yang menjadi sorotan antara lain penggunaan hormon yang merugikan kesehatan, jamur dan bakteri yang tumbuh di kandang, serta tingginya tingkat stres akibat kerja lembur.

Baca juga  Pemberian Amoxicillin Pada Ayam

Jangan Asal Makan Ayam Goreng

Gambar ayam goreng

Sebagai makanan yang cukup populer, ayam goreng memang menggiurkan. Tapi, melansir dari berbagai penelitian, konsumsi makanan yang terlalu digoreng atau diolah dengan proses tinggi lainnya sangat tidak disarankan untuk jangka panjang. Bahkan, bisa menyebabkan penyakit tertentu seperti kanker, diabetes, dan jantung. Jadi, jangan terlalu sering ya adik-adik makan ayam goreng, supaya tubuh tetap sehat dan bugar. Lebih baik pilih ayam rebus saja.

9 Jenis Ayam Paling Populer di Dunia

Gambar kumpulan ayam

Akhirnya, yang terakhir adalah informasi yang mungkin cukup menarik bagi adik-adik yang hobi keliling dunia atau suka mencari jenis ayam unik. Dalam artikel yang saya baca tadi, disebutkan 9 jenis ayam paling populer di dunia, seperti ayam Serama dari Malaysia, Brakel dari Belgia, dan Ayam Bangkok dari Thailand. Selain itu, ada juga Ayam Jago dari Perancis, Phoenix dari Jepang, dan Leghorn dari Italia. Wah, semuanya menarik banget ya. Mungkin adik-adik bisa sekalian jalan-jalan sambil mencoba makanan dan kehidupan ayam-ayam tersebut.

Simak artikel lainnya tentang Ayam

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *