Lampu Hias Dari Stik Es Krim Yang Unik Dan Lucu!

Lampu Hias Dari Stik Es Krim-Apa yang lebih baik kita lakukan terhadap hari libur di musim panas layaknya waktu ini. Tentu saja nikmati es krim yang dingin dan lezat, yang mampu anda ambil segera di kulkas.

Dan yang lebih baik kecuali Anda bisa menyimpan semua stik es krim bekas untuk di buat jadi kerajinan tangan yang indah.

Memang benar bahwa Anda dapat kudu makan banyak es krim hingga Anda punyai jumlah yang lumayan untuk membawa dampak suatu karya kerajina tangan, tetapi Anda bisa termasuk kok membeli stik es krim tambahan dari toko kerajinan atau bisanya termasuk di jual di toko buku. Jika semua stik telah terkumpul dan jumlahnya cukup, saatnya kamu membuatnya jadi sebuah kerajinan tangan.

Libatkan anak dan keluarga di tempat tinggal agar menciptakan keharmonisan terhitung keceriaann di dalam rumah. Kerajinan menyebabkan lampu hias merupakan tidak benar satu kerajinan yang murah dan ringan untuk di bikin dan aku yakin anak Anda bakal senang untuk di libatkan di dalam sistem membuatnya.

Lampu Hias Dari Stik Es Krim

Alat Dan Bahan Untuk Membuat Lampu Hias Dari Stik Es Krim

Lampu Hias Dari Stik Es Krim

Alat dan bahan yang di perlukan untuk membuat lampu hias dari stik es krim

  • Stik Es Krim 125 Batang
  • 16 Kotak Kayu Kecil
  • Amplas
  • Gunting
  • Penggaris
  • cat jika di butuhkan
  • Lampu

1.  Membuat Alas Lampu Hias

Mulailahdengan mmembuat anggota dasar lampu. Untuk dasar, anda memerlukan 15 batang stik es krim. Ambildua batang lalu sejajarkan 11 stik es krim dan wujud persegi dalam arah berlawanan dari dua batang. Menggunakan dua stik lain dan rekatkan bersama lem, memakai lem di tiap-tiap pinggir persegi tetapi arah yang berlawanan. Buatlah sistem ini sampai anggota dasar selesai bersama menghabiskan 15 batang es krim.

Lampu Hias Dari Stik Es Krim

2. Menyusun Lampu Hias

Langkah selanjutnya, sekarang anda akan memerlukan sepuluh batang stik es krim dan termasuk empat kotak kayu kecil. Mulailah dengan menempelkan dua stik es krim pada pinggir yang berlawanan dari dua stik lainnya.

Selanjutnya ke atas dengan delapan stik es krim lainnya. Sekaranf lem empat tongkat kayu kecil di tiap-tiap pinggir tongkay es loli persegi.

Susun bertingkat ke atas ulangilah proses pertama menjadi lima tingkat

Jumlah stik es krim tiap-tiap tingkat berbeda, terhadap anggota basic atau bawah pakai stik es krim lebih banyak.

Lapisan awal berjumlah 6 stik es krim, susunan setelahnya itu ima stik es krim dan begitu seterusnya. Tapi jika kamu mau mencoba dengan kuantitas berlainan di tiap-tiap lapisan juga mampu di coba.

 

Setelah tersusun rapih bentuk selanjutnya dapat seperti gambar di bawah ini, pastikan lem kuat dan tidak berantakan

Setelah tersusun rapih bentuk selanjutnya dapat seperti gambar di bawah ini, pastikan lem kuat dan tidak berantakan

Tips : Amplaslah permukaan dan sisi stik eskrim agar halus sehingga kayu yang tajam tidak menusuk tangan pada saat membuatnya

Langkah setelah itu adalah menghubungkan stik es krim berasal dari kotak balok kecil di bawah ke kotak kecil di atas di bikin menyerong sehingga terkesan lebih artistik.

Lakukan sistem penyilangan stik es krim terhadap 4 sudut atau sisi lampu hias.

Sambil kamu menunggu lem kering setelah menyusun tingkat lampu hias stik es krim, kami lanjutkan ke cara setelah itu yaitu menyebabkan bagian atas lamu hias yang bersifat atap.

BACA JUGA : Cara Membuat Lampu Hias Dari Kardus 

3. Membuat Atas Lampu Hias

Buat susunan persegi empat layaknya gambar di atas, lanjutkan sistem ini namun dengan wujud lebih mengerucut ke atas, seperti gambar di bawah ini.

Gunakan lem secukupnya sehingga tidak melebar keluar waktu di rekatkan. Bentuklah seperti gambar di bawah ini!

Sisakan anggota lubang untuk memasukkan lampu, pastikan ukuran lubangnya tidak sangat besar dan termasuk tidak kekecilan.

Bagian badang lampu hias dan anggota atas lampu hias udah selsai dan lem udah kering. Langkah setelah itu adalah mengumpulkan keduanya.

 

Setelah selesai di gabungkan dan lem sudah di pastikan kering, setelah itu kamu  masukkan lampu dari anggota lubang atas dan hasilnya bakal nampak seperti gambar yang di bawah ini.

Pilihlah sinar lampu yang tidak terlalu terang bersama dengan menentukan kekuatan yang kecil saja. Warna kuning lampu pijar cocok digunakan pada lampu hias ini dan sanggup kalian letakkan di meja kamar sebagai lampu tidur.

Bagaimana, sangat mudah bukan untuk membuatnya dan hasilnyapun sangat cantik untuk sebuah lampu hias yang anda buat hanya dengan bahan stik es krim. Jika anda selesai membuatnya bisa juga anda publish di media sosial seperti facebook, twiter dan instagram, siapa tau ada teman yang tertarik untuk membelinya.

Jika anda membuatkan untuk anak-anak, sehingga lebiah meriah dan lucu dapat anda tambahan warna-warni pada stik es krim. Juga dapat anda tambahkan hiasan di sudut lampu hias sehingga lampu hias lebih meriah.

Pilihlah sinar lampu yang tidak terlalu terang bersama dengan menentukan kekuatan yang kecil saja. Warna kuning lampu pijar cocok digunakan pada lampu hias ini dan dapat kalian letakkan di meja kamara sebagai lampu tidur.