Kode Pos Peterongan

Posted on

Aduh, ngomongin kecamatan Diwek nih, banyak juga kelurahan yang unik-unik namanya. Ada yang namanya Kelurahan Sumberdodol, kelihatan enak ya kayaknya tinggal di sana pasti tiap hari makan dodol.

Kode Pos dan Nama Kelurahan

kelurahan-diwek

Tapi ya sudahlah nggak usah terlalu serius bahas dodol, yang penting nih Kode Pos dan Nama-nama Kelurahan Di Kec.Diwek, Jombang. Biar kamu bisa tahu nih kode posnya kalau suatu saat harus kirim surat ke sana, apa nggak repot kan kalau nggak tahu kode posnya hehe.

Oke, ini dia daftar kelurahan di Kecamatan Diwek beserta kode posnya:

  • Bendosewu: 61472
  • Camporagian: 61474
  • Diwek: 61471
  • Karangan: 61473
  • Krajan: 61472
  • Pucanglaban: 61471
  • Sumberdodol: 61472
  • Tanjungrejo: 61473
  • Tawangsari: 61472

Kelurahan Bendosewu

kelurahan-bendosewu

Kalau kamu tinggal di kelurahan Bendosewu, berarti kode pos kamu 61472. Kelurahan ini terletak di sebelah barat daya dari pusat kecamatan Diwek. Di sini ada banyak lahan pertanian, jadi kalau kamu suka belajar pertanian bisa nih cari tahu tentang jenis-jenis tanaman yang banyak dibudidayakan di sana.

Kelurahan Camporagian

kelurahan-camporagian

Nah, kalau kamu tinggal di Camporagian, kode posnya 61474. Kelurahan ini terletak di sebelah selatan di pusat kecamatan Diwek. Di sini ada banyak rumah makan yang enak-enak, jadi kalau kamu mampir ke sana jangan lupa cicipi masakan tradisionalnya.

Kelurahan Diwek

kelurahan-diwek

Tentu saja kalau kamu tinggal di kelurahan Diwek, kode posnya adalah 61471. Kelurahan ini adalah pusat kecamatan Diwek, jadi di sini kamu bisa menemukan berbagai fasilitas umum, misalnya pasar tradisional, sekolah, dan lain-lain.

Baca juga  Bawang Merah Powder

Kelurahan Karangan

kelurahan-karangan

Kode pos kelurahan Karangan adalah 61473. Kelurahan ini terletak di sebelah timur laut di pusat kecamatan Diwek. Di sini ada sebuah pesantren yang cukup terkenal, yaitu Pesantren Darul Ulum Karangan. Kalau kamu ingin mengenal lebih dekat tentang pesantren ini, bisa nih cari informasi lebih lanjut.

Kelurahan Krajan

kelurahan-krajan

Kelurahan Krajan juga punya kode pos 61472, sama seperti kelurahan Bendosewu. Ada banyak warung kopi di sini yang buka sampai malam, jadi kalau kamu suka ngopi di malam hari bisa nih cobain. Di sini juga ada Masjid Agung Krajan, yang menjadi salah satu tempat ibadah terbesar di kecamatan Diwek.

Kelurahan Pucanglaban

kelurahan-pucanglaban

Kalau tinggal di Pucanglaban, artinya kode pos kamu adalah 61471. Kelurahan ini berada di sebelah barat laut pusat kecamatan Diwek. Di sini ada sebuah air terjun yang cukup populer, yaitu Air Terjun Kedung Miri. Kalau pernah mampir ke sana pasti tahu kan betapa indahnya alam di sana.

Kelurahan Sumberdodol

kelurahan-sumberdodol

Kelurahan Sumberdodol kode posnya adalah 61472, sama seperti kelurahan Krajan dan Bendosewu. Nama kelurahan yang unik ya? Nggak tahu kenapa jadi kepikiran selalu makan dodol kalau dengar nama kelurahan ini haha. Di sini ada sebuah lapangan sepak bola yang cukup besar, jadi kalau suka olahraga bisa nih datang ke sana.

Kelurahan Tanjungrejo

kelurahan-tanjungrejo

Kalau kamu tinggal di Tanjungrejo, artinya kode pos kamu adalah 61473. Kelurahan ini terletak di sebelah timur pusat kecamatan Diwek. Di sini ada banyak toko souvenir dan oleh-oleh, jadi kalau pulang ke kampung halaman bisa nih beli beberapa pernak-pernik khas Diwek.

Kelurahan Tawangsari

kelurahan-tawangsari

Kelurahan Tawangsari punya kode pos 61472, sama seperti tiga kelurahan lainnya. Di sini ada sebuah pusat kerajinan bambu yang terkenal dengan produk-produknya yang berkualitas. Jangan lupa nih kalau mampir ke sana, beli beberapa souvenir kreatif yang bisa jadi bahan percobaan DIY di rumah.

Baca juga  Sambal Kemiri Terong

Jadi, itu dia daftar kode pos dan nama kelurahan di Kecamatan Diwek, Jombang. Kira-kira kalau nggak tahu kode posnya apa jadinya ya, pasti pengirimannya jadi molor dan barangnya nggak akan sampai di tujuan tepat waktu. Sekarang sudah tahu kan kode pos kelurahan di sana masing-masing, jadi kalau ada yang harus kirim surat atau paket nggak akan bingung lagi.

Baca postingan lainnya seputar Sayur-sayuran

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *