Klasifikasi Terong

Posted on

Ayo para petani, kalian pernah menanam terong ungu organic? Kalau belum, nih tim funny people kasi tahu nih cara menanam terong ungu yang benar dan baik, biar terong ungu kalian bisa tumbuh dengan cepat dan maksimal.

1. Persiapan

Cara Menanam Terong Ungu Yang Baik Dan Benar

Pertama-tama persiapkan bibit terong ungu organic yang segar. Pastikan asal bibit jangan asal pilih, pilihlah bibit terong ungu yang sehat dan tidak layu. Kita juga butuh media tanam dengan kualitas yang baik, bisa campuran dari pupuk kandang, kompos dan tanah liat.

2. Penyemaian

Penyemaian Terong Ungu

Setelah semua persiapan selesai, kita bisa memulai penyemaian terong ungu organic. Langkah pertama adalah membuat lubang tanam sekitar 1-2 cm yang diisi dengan biji terong ungu. Kemudian tutup lagi dengan tanah yang sudah disediakan. Untuk memastikan bibit tidak cepat kering, jangan lupa disiram secara rutin.

3. Penanaman

Penanaman Terong Ungu

Selanjutnya, ketika bibit terong ungu organic sudah bertunas, kita bisa memindahkan bibit ke lahan yang sudah disiapkan. Pastikan jarak antar tanam cukup untuk pertumbuhan yang optimal (sekitar 50 x 50 cm). Lakukan penyiraman yang cukup pada pagi dan sore hari saat terik matahari mulai meredup. Jangan lupa untuk memberikan pestisida organik jika terdapat hama.

4. Perawatan

Perawatan Terong Ungu

Agar terong ungu kita tumbuh dengan sempurna kita harus memastikan kebersihan lokasi tanam dan memberikan pupuk secara cukup. Untuk memberikan nutrisi yang cukup dan memberikan nutrisi berlebihan pada tanaman, kita bisa menggunakan pupuk NPK organik sekitar 2 minggu sekali. Oh iya, untuk tanaman terong ungu, kita harus menggunakan stek kayu untuk tumit-tumitnya supaya keberadaannya tidak mudah terancam hama.

Baca juga  Manfaat Makan Bawang Merah Goreng

With all these steps, kalian bisa berkebun dan memanen hasil panen terong ungu organic dengan mudah. Selamat mencoba ya para petani!

Temukan postingan lainnya seputar Sayur-sayuran

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *