Khasiat Uang Seri 999

Posted on

Kenapa sih uang Soekarno bikin merinding? Padahal juga cuma pecahan Rupiah biasa, tapi entah kenapa bagian dari sejarah kita ya, cuma ada di lembaran ini. Makanya, kita pengen ceritain, loh, rahasia besar khasiat Uang Soekarno yang bikin merinding. Siap-siap aja deh, kalau dari hati dan aura lo, belum siap dengan cerita ini, mending jangan lanjutin bacaannya!

Gambar

uang-soekarno

Sebelum kita bahas lebih dalam, lo harus tahu, kalau ada beberapa fakta menarik dari uang ini. Uang Soekarno ini dikeluarkan pertama kali saat bulan Oktober 1951, ketika Pak Harto masih menjabat sebagai Panglima Tentara Nasional Indonesia. Yeah, lo denger betul, tahun itu Pak Harto masih jadi Panglima TNI, belum jadi presiden. Saking jarangnya, rasanya nggak mungkin banget kan lo pernah lihat langsung uang ini?

Kalau kata orang, uang ini beda dari uang lainnya. Ada aura mistis di balik lembaran ini. Banyak cerita yang beredar, kalau lo punya uang Soekarno, uang lo nggak bakal habis-habis ya. Jangan heran, kalau sekarang banyak yang ngoleksi uang ini sebagai simbol keberuntungan.

Gambar

banyak uang

So, apa sih rahasia besar dibalik khasiat uang Soekarno ini? Katanya sih, kalau ditaruh di bawah bantal saat tidur, maka lo bakal mimpi dapat rejeki yang melimpah ruah! Mantap, nggak sih? Nggak susah sih, tinggal lo cari di lemari yang nggak pernah disentuh atau di keranjang sampah tanpa di sadari, kalau lo punya uang Soekarno lama itu. Souvenir dari kakek atau nenek lo mungkin bisa aja lo temuin lembar uang kuno yang satu ini.

Baca juga  Khasiat Kunyit Madu Dan Kuning Telur

Tapi, lo harus inget, kalau nggak ada doa dan usaha juga, kalau cuma berharap mimpi dengan uang Soekarno ini saja, nggak bakalan apa-apa juga dong. Masih perlu kerja keras sih ya, kalau mau rejeki lancar. Hehehe..

Gambar

kerja keras

Nah, kalau lo punya uang Soekarno, nggak cuma tidur saja dengan uang ini ya. Nggak terlalu kelewat aneh sih, kalau kita pakai uang ini sebagai alat jimat keberuntungan. Sebagai contoh, kalau lo mau usaha dagang, lo bisa simpen uang Soekarno di dalam kasir lo. Katanya sih, kalau punya uang Soekarno, dagangan akan laris manis.

Kayaknya sih, paling susah tuh, kalau lo nggak punya uang Soekarno-nya. Dulu sih, masyarakat kita sering banget mengoleksi lembaran uang yang satu ini, tapi sekarang sudah susah banget ditemuin loh. Kalau lo punya lembaran yang masih layak jual, dan bekas dari kakek ataupun nenek lo, mungkin lo bisa jadi kaya mendadak.

Gambar

kaya mendadak

Selain itu, nggak cuma sebagai alat jimat loh, uang Soekarno juga bisa jadi kenangan berharga. Ada yang masih menyimpan uang ini sebagai benda pusaka dari kakek buyut mereka. Satu lagi, angka 45 diatas uang ini juga memiliki cerita yang cukup unik loh. Jadi, 45 ini bisa jadi lambang dari tahun kemerdekaan Indonesia, atau bisa jadi merupakan lambang kelahiran dari Presiden Soekarno sendiri.

Gambar

lambang diri sendiri

Keren kan, kalau ngeliat dan membaca kisah-kisah dari Uang Soekarno. Meskipun sering kali menjadi simpul keberuntungan, tapi uang ini sebenernya bukan sekedar uang biasa. Bukan hanya uang kuno, dengan nominal bersamaan seperti uang lain. Uang Soekarno nggak cuma sekedar alat tukar, tapi juga mengandung sejarah dan nuansa religius yang begitu kental. Punya uang ini ya, beruntung, nggak? Hahaha…

Baca juga  Khasiat Batok Kelapa Mata Tiga

Simak postingan lainnya seputar Khasiat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *