Khasiat Tepung Jagung Untuk Wajah

Posted on

Jagung memang merupakan makanan yang lezat dan kaya nutrisi. Namun, tahukah kamu bahwa pati jagung juga memiliki banyak manfaat untuk kulit wajah? Tidak hanya dimanfaatkan sebagai bahan makanan, pati jagung juga dapat digunakan sebagai salah satu bahan kosmetik alami untuk merawat kecantikan kulit wajah.

Manfaat Pati Jagung untuk Kulit Wajah

Pati Jagung

Pati jagung dapat membantu menjaga elastisitas kulit wajah. Kandungan vitamin C dalam pati jagung membantu mengurangi tampilan kerutan dan garis halus pada wajah. Selain itu, pati jagung juga membantu menghilangkan kotoran dari kulit, sehingga kulit menjadi lebih bersih dan segar.

Kandungan antioksidan pada pati jagung juga membantu melindungi kulit dari paparan sinar UV yang berbahaya. Hal ini penting untuk membantu menghindari kerusakan kulit akibat sinar matahari yang dapat menyebabkan penuaan dini, bahkan kanker kulit.

Manfaat pati jagung yang tidak kalah penting adalah dapat membantu mengontrol eksfoliasi kulit. Kandungan asam linoleat pada pati jagung membuat kulit menjadi lebih halus dan lembut. Selain itu, pati jagung juga membantu mempercantik warna kulit dan menyamarkan noda-noda bekas jerawat, sehingga kulit terlihat lebih bersinar.

Cara Menggunakan Pati Jagung untuk Merawat Kulit Wajah

Untuk mengoptimalkan manfaat pati jagung untuk kulit wajah, kamu bisa mencoba salah satu cara di bawah ini:

1. Masker Pati Jagung dan Madu

Campurkan 1 sendok teh pati jagung dengan 1 sendok teh madu hingga merata. Oleskan campuran tersebut ke wajah dan biarkan selama 20-30 menit. Bilas dengan air bersih hingga bersih. Lakukan perawatan ini secara teratur untuk mendapatkan hasil yang optimal.

Baca juga  Jagung Mentah

2. Scrub Pati Jagung dan Minyak Zaitun

Campurkan 1 sendok makan pati jagung dengan 1 sendok makan minyak zaitun. Gosok perlahan ke wajah sambil memberikan pijatan lembut selama beberapa menit. Bilas wajah dengan air dingin untuk menutup pori-pori.

3. Toner Pati Jagung dan Air Mawar

Campurkan 1 sendok teh pati jagung dengan 2 sendok makan air mawar. Oleskan ke wajah setelah membersihkan wajah dengan sabun atau cleanser. Toner pati jagung dan air mawar dapat membantu menyeimbangkan pH kulit dan membuat kulit terasa segar.

Dalam perawatan kecantikan alami, pati jagung merupakan salah satu bahan yang sangat direkomendasikan. Selain aman digunakan, pati jagung juga terbukti efektif dalam merawat kecantikan kulit wajah. Jadi, jangan ragu untuk mencoba perawatan wajah alami dengan pati jagung dan rasakan manfaatnya.

Temukan artikel lainnya seputar Sayur-sayuran

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *