Khasiat Morifit

Posted on

Siapa sih yang tidak mengenal jahe? Bahan dapur yang satu ini banyak digunakan sebagai bumbu masakan dan minuman. Namun, tahukah kamu bahwa di dalam jahe terkandung banyak manfaat yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh?

1. Menghilangkan rasa mual

Buah jahe sliced

Jahe diketahui ampuh mengatasi rasa mual, termasuk mual akibat morning sickness. Zat asam askorbat dan zat asam amino yang terkandung di dalam jahe bekerja cepat menghilangkan rasa mual. Kamu bisa membuat minuman jahe hangat atau membuat teh jahe untuk menghilangkan rasa mualmu.

2. Mengatasi sakit kepala

Buah jahe sliced

Jahe juga bermanfaat mengatasi sakit kepala, salah satu manfaat ini karena kandungan zat anti-inflamasi di dalamnya. Kamu bisa mengonsumsi jahe dalam bentuk jus atau teh untuk membantu meredakan sakit kepalamu.

3. Menurunkan demam

Buah jahe sliced

Jahe dipercaya memiliki sifat antipiretik yang bisa membantu menurunkan demam. Zat dalam jahe mampu membantu membuka pori-pori dan meningkatkan aliran darah di sekitar tubuh. Selain itu, jahe juga bisa membantu mengatasi gejala pilek dan flu.

4. Menjaga kesehatan gigi dan gusi

Buah jahe sliced

Kandungan anti-virus dan anti-mikroba dalam jahe dipercaya mampu membersihkan gigi dan gusi dari kuman penyebab plak gigi dan bau mulut. Kamu bisa mengunyah jahe segar secara langsung setelah makan atau membuat campuran teh jahe dan madu untuk menjaga kesehatan gigi dan gusimu.

5. Menjaga kesehatan jantung

Buah jahe sliced

Jahe dipercaya mampu membantu menjaga kesehatan kardiovaskular pada manusia. Kandungan gingerol dalam jahe dapat membantu mencegah terbentuknya gumpalan darah pada pembuluh darah, sehingga dapat mengurangi risiko serangan jantung dan stroke.

Baca juga  Khasiat Batu Kristopas Hijau

6. Menjaga kesehatan lambung

Buah jahe sliced

Jahe sering digunakan untuk mengatasi masalah pencernaan, seperti mual, muntah, dan perut kembung. Jahe bekerja dengan memperbaiki sistem pencernaan kamu, serta menyeimbangkan produksi asam lambung. Kamu dapat menikmati teh jahe, minuman jahe hangat, atau campuran jahe, madu, dan lemon untuk menjaga kesehatan lambungmu.

7. Mengatasi insomnia

Buah jahe sliced

Jahe juga dipercaya ampuh mengatasi insomnia atau gangguan tidur. Hal ini karena kandungan triptofan dalam jahe bisa menenangkan sistem saraf dan membawa rasa kenyamanan serta relaksasi. Kamu bisa minum teh jahe sebelum tidur untuk membantu kamu tertidur.

8. Membantu mengobati asma

Buah jahe sliced

Jahe juga dipercaya membantu orang yang menderita asma. Kandungan antioksidan dalam jahe dapat membantu mengurangi inflamasi pada saluran pernapasan, serta mengurangi gejala serangan asma.

Nah, itulah beberapa manfaat jahe yang perlu kamu ketahui. Dengan mengonsumsi jahe secara rutin, kamu dapat menjaga kesehatan tubuh dan mencegah berbagai macam penyakit. Mulailah untuk menambahkan jahe ke dalam menu makanan atau minumanmu sehari-hari dan rasakan manfaatnya!

Baca postingan lainnya seputar Khasiat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *