Khasiat Bawang Putih Dan Gula Merah

Posted on

Bawang putih memang dikenal sebagai bumbu dapur yang sering digunakan dalam berbagai masakan. Namun, tahukah kamu bahwa bawang putih juga memiliki kelebihan untuk kulit dan wajah? Yuk, simak penjelasannya di bawah ini!

Merawat Kulit

Bawang Putih

Bawang putih memiliki kandungan antioksidan yang tinggi, sehingga dapat membantu melindungi kulit dari paparan sinar UV yang berbahaya. Selain itu, bawang putih juga mengandung sifat antiradang, sehingga bermanfaat untuk meredakan peradangan pada kulit. Untuk mendapatkan manfaat dari bawang putih ini, kamu bisa membuat masker dari bawang putih dan mengaplikasikannya pada wajah dan kulitmu. Diamkan selama 10-15 menit, kemudian bilas dengan air bersih.

Mengatasi Jerawat

Jerawat

Bawang putih juga memiliki sifat antibakteri dan antijamur, sehingga baik untuk mengatasi jerawat yang sering disebabkan oleh bakteri. Kamu bisa mengambil satu siung bawang putih lalu haluskan hingga menjadi pasta. Oleskan pasta tersebut ke area yang terkena jerawat, lalu biarkan selama 10-15 menit sebelum dibilas dengan air bersih.

Menjaga Kelembaban Kulit

Kelembaban Kulit

Terakhir, bawang putih juga dapat membantu menjaga kelembaban kulit. Kamu bisa memeras satu siung bawang putih, lalu campurkan dengan susu. Aplikasikan campuran tersebut ke wajah dan biarkan selama 15-20 menit sebelum dibilas dengan air bersih. Campuran bawang putih dan susu ini akan membantu menghaluskan, melembutkan, dan melembabkan kulit.

Jadi, itulah beberapa kelebihan bawang putih untuk kulit dan wajahmu. Selain mudah ditemukan dan murah, bawang putih juga mudah diolah menjadi berbagai masker dan campuran yang bermanfaat untuk perawatan kulit dan wajah. Ayo, jangan ragu untuk mencoba dan rasakan manfaatnya sendiri!

Baca juga  Sawi Thailand

Simak artikel lainnya seputar Sayur-sayuran

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *