Kerudung Bergo Dasya

Posted on

Apa itu kerudung bergo? Kerudung bergo adalah hijab yang modelnya telah dimodifikasi sehingga lebih praktis dan efisien. Jenis-jenis kerudung bergo dapat ditemukan dalam berbagai bentuk, warna, dan bahan yang berbeda. Sejak munculnya tren berhijab praktis, kerudung bergo menjadi salah satu pilihan populer bagi wanita muslim untuk berbusana sesuai dengan aturan syariat.

Kerudung Bergo Modern yang Paling Dicari

Salah satu jenis kerudung bergo yang paling dicari oleh kaula muda adalah yang memiliki gaya kerut dan belah. Gaya kerudung bergo ini sangat cocok dipadukan dengan fashion modern sehingga kerudung ini menjadi lebih diinginkan karena bisa dipakai dalam acara formal dan nonformal. Berbagai brand lokal dan internasional juga sudah memproduksi jenis kerudung bergo ini agar dapat menjadi solusi bagi kaum muslimah yang ingin tampil stylish tanpa mengurangi unsur syariat dalam berbusana.

Kerudung bergo modern dengan gaya kerut dan belah

Mengapa kerudung bergo kini semakin digemari oleh wanita muslimah? Kerudung bergo memang menawarkan kemudahan karena modelnya yang simpel dan praktis. Selama menggunakan kerudung bergo, perempuan tidak perlu repot membentuk kerudung atau khawatir dengan belitan-belitan yang tidak rapi. Dengan kerudung bergo juga tidak perlu lagi mengenakan inner, karena sudah terhubung langsung antara wajah dan leher.

Baca juga  Kerudung Hamidah Bergo

Warna Kerudung Bergo Maryam yang Bisa Dipilih

Salah satu jenis kerudung bergo yang populer di Indonesia adalah Kerudung Bergo Maryam. Jenis kerudung bergo ini memiliki banyak varian warna yang bisa dipilih setiap harinya. Beberapa warna yang populer untuk kerudung bergo Maryam antara lain :

  • Biru Navy
  • Hijau Tua
  • Merah Maroon
  • Coklat
  • Hitam
  • Cream
  • Abu-abu Tua
  • Krem Muda
  • Khaki
  • Putih Susu

Idea Warna Kerudung Bergo Maryam

Jenis-jenis bahan yang digunakan untuk kerudung bergo Maryam juga bervariasi, ada yang terbuat dari bahan katun, spandex, juga yang terbuat dari bahan yang lebih ringan seperti silk dan pashmina untuk jenis kerudung bergo Maryam formal.

Jenis-jenis Kerudung Bergo

Ada beberapa jenis kerudung bergo yang bisa dicoba antara lain :

1. Kerudung Bergo Instant

Jenis kerudung bergo ini sangat mudah dan praktis digunakan. Beberapa brand kerudung bergo ini sudah menawarkan berbagai model menarik serta kombinasi warna dan printing yang membuat penampilanmu menjadi lebih semarak.

2. Kerudung Bergo Segi Empat

Jenis kerudung bergo ini adalah jenis kerudung bergo yang menyerupai hijab segi empat tapi sudah tehubung antara bahan kerudung dengan inner. Jenis kerudung bergo ini sangat elastis pada bagian kepala dan cocok dipakai oleh wanita muslimah yang multifungsional dalam beraktifitas.

3. Kerudung Bergo Pashmina

Jenis kerudung bergo ini memiliki bahan yang lebih lembut dan lebih dingin dibandingkan dengan jenis bahan lain. Kerudung bergo pashmina adalah jenis kerudung yang cocok dikenakan pada acara resmi seperti pesta pernikahan, wisuda ataupun acara formal lainnya.

KERUDUNG BERGO 02 - Ethica Collection

Cara Kerja Memakai Kerudung Bergo

Cara memakai kerudung bergo sangatlah mudah, berikut adalah tutorial memakai kerudung bergo :

  1. Pertama, ikuti bentuk kerudung bergo dengan menutupi seluruh kepala dan leher
  2. Kedua, coba atur kerudung bergo secara rapi dan nyaman pada bagian belakang kepala
  3. Ketiga, atur kerudung bergo pada bagian dada kemudian rapikan hingga tertutup bagian dada dan punggung
  4. Keempat, pastikan telinga terdapat pada posisi benar dengan bagian kerudung bergo yang menutupi bagian telinga dengan baik
  5. Terakhir, sesuaikan bagian bergo dan inner agar menyerap keringat dan tidak merasa panas atau gerah saat menggunakannya
Baca juga  Bergo Umroh

Keuntungan Menggunakan Kerudung Bergo

Ada beberapa keuntungan yang bisa didapat dengan menggunakan kerudung bergo antara lain :

1. Praktis dan Efisien

Kerudung bergo sangat praktis apabila digunakan untuk aktivitas sehari-hari. Wanita tidak perlu membentuk kerudung atau khawatir dengan bagian-bagian kerudung yang tidak tertutup rapi. Selain itu, kerudung bergo juga efisien karena tidak memerlukan inner untuk melapis wajah.

2. Style yang Cocok untuk Semua Kalangan

Salah satu kelebihan kerudung bergo adalah modelnya yang simpel dan modern sehingga cocok digunakan oleh wanita muslimah dari berbagai usia. Model kerudung bergo yang ada sekarang sudah sangat banyak, sehingga sangat mudah ditemukan model yang cocok dengan preferensi masing-masing.

3. Menjaga Aurat dengan Sejuk

Dengan menggunakan kerudung bergo, wanita muslimah bisa merasa lebih nyaman dan sejuk karena bahan kerudung bergo umumnya lebih tipis dan tentu tidak menutup kening. Hal ini tentu membuat kulit di area kening menjadi lebih leluasa mengalirkan keringat dan membuat pemakai merasa lebih nyaman dalam beraktivitas.

Manfaat Menggunakan Kerudung Bergo

Ada beberapa manfaat yang bisa didapatkan dengan menggunakan kerudung bergo antara lain :

1. Menutup Aurat

Seperti diketahui, penggunaan kerudung bergo adalah salah satu cara untuk menutup aurat wanita. Selain itu, kerudung bergo juga sangat praktis dan efisien digunakan dalam aktivitas sehari-hari.

2. Memperkuat Iman

Selain menutup aurat, penggunaan kerudung bergo juga bisa memperkuat iman. Dengan menggunakan kerudung bergo, wanita muslimah bisa lebih fokus pada ibadah dan merasa lebih dekat dengan Allah SWT karena telah menjaga aurat dengan baik.

3. Meningkatkan Kepercayaan Diri

Selain memberikan manfaat kesehatan dan agama, penggunaan kerudung bergo juga bisa meningkatkan kepercayaan diri. Dalam hijab, para perempuan bisa tampil lebih terlihat sopan sehingga hal ini akan meningkatkan rasa percaya diri.

Baca juga  Jilbab Bergo Kekinian

Demikianlah sedikit penjelasan mengenai kerudung bergo, jenis-jenisnya, cara kerja, keuntungan dan manfaat dari penggunaannya. Bagi wanita muslim yang ingin berbusana lebih praktis dan syar’i, kerudung bergo bisa menjadi pilihan yang tepat. Kamu bisa mencari model kerudung bergo yang cocok dengan keinginanmu dan menemukan manfaat dan keuntungan dari penggunaannya.

Simak juga artikel lainnya seputar Jilbab Bergo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *