Kentang Bertunas

Posted on

Akhir-akhir ini, masyarakat sering mendengar kabar buruk tentang ubi kentang bertunas. Padahal, ternyata ada lima sebab yang harus kita ketahui agar kita dapat berhenti mengambil ubi kentang bertunas tersebut.

Bahan Kimia Berbahaya

Bahan Kimia Berbahaya

Bahan kimia yang digunakan pada ubi kentang yang bertunas sangatlah berbahaya. Sebab dalam proses perkembangannya, ubi kentang bertunas seringkali dipupuk dengan bahan kimia yang berbahaya bagi kesehatan manusia. Bahan kimia tersebut dapat menyebabkan masalah pada sistem saraf, hati, ginjal dan mengakibatkan kanker pada manusia jika kita rutin mengonsumsinya.

Kadar Pestisida yang Tinggi

Kadar Pestisida yang Tinggi

Tak hanya bahan kimia berbahaya, ubi kentang bertunas juga mengandung kadar pestisida yang tinggi. Hal ini dikarenakan ubi kentang bertunas selalu ditanam secara masal dan menggunakan jenis tanah yang sama berulang kali. Seperti yang kita ketahui bersama bahwa kadar pestisida yang tinggi dapat mengancam kesehatan kita, mulai dari masalah pernapasan hingga menyebabkan kematian bagi sebagian orang.

Meningkatkan Risiko Terkena Penyakit

Meningkatkan Risiko Terkena Penyakit

Tingginya kadar bahan kimia dan pestisida pada ubi kentang bertunas dapat meningkatkan risiko terkena beragam penyakit. Bukan hanya kanker, tetapi jenis penyakit lain seperti alergi, asma, dan berbagai macam jenis penyakit lainnya juga dapat terjadi pada diri kita.

Menjadi Sumber Penyakit yang Menular

Menjadi Sumber Penyakit yang Menular

Ubi kentang yang bertunas seringkali menjadi sarang bagi berbagai jenis bakteri dan virus penyebab penyakit. Jika kita mengonsumsinya, tentu saja kita juga akan terpapar dengan berbagai macam virus dan bakteri yang dapat menyebabkan berbagai macam jenis penyakit.

Baca juga  Brokoli Adalah

Tidak Lebih Baik dari Ubi Kentang Biasa

Tidak Lebih Baik dari Ubi Kentang Biasa

Terakhir, ubi kentang bertunas tidaklah lebih baik dari ubi kentang biasa yang tanpa bertunas. Kandungan nutrisi dalam ubi kentang bertunas tidak menjamin kandungan gizi yang lebih baik dibandingkan ubi kentang biasa. Sebab, bahan kimia dan pestisida yang terkandung pada ubi kentang bertunas dapat mengurangi kandungan nutrisi yang asli dari ubi kentang itu sendiri.

Jadi, mari kita bersama-sama mencegah diri kita dari makan ubi kentang bertunas dan beralih pada ubi kentang biasa yang sehat dan aman untuk dikonsumsi. Semoga informasi ini dapat membantu kita untuk lebih bijak dalam memilih makanan dan menjaga kesehatan kita.

Baca postingan lainnya tentang Sayur-sayuran

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *