Kenari Makan Timun

Posted on

Kesehatan jantung sangatlah penting bagi kesehatan tubuh kita, karena jantung adalah organ vital yang memompa darah ke seluruh tubuh. Hi, teman-teman! Kali ini aku akan membahas tentang makanan penunjang kesehatan jantung yang perlu dicoba. Yuk simak!

Kacang Kenari

Kacang Kenari

Kacang kenari mengandung asam lemak tak jenuh tunggal dan omega-3 yang baik untuk kesehatan jantung. Tak hanya itu, kacang kenari juga mengandung serat dan protein yang tinggi.

Buah-buahan Beri

Buah-buahan Beri

Buah-buahan beri seperti stroberi, blueberry, dan raspberry, mengandung antioksidan seperti flavonoid dan anthocyanin yang baik untuk kesehatan jantung. Buah-buahan beri juga mengandung vitamin C yang baik untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh kita.

Biji-bijian

Biji-bijian

Biji-bijian seperti biji labu, biji bunga matahari, dan biji chia, mengandung serat, protein, dan lemak tak jenuh tunggal serta omega-3 yang baik dalam menjaga kesehatan jantung.

Kacang Merah

Kacang Merah

Kacang merah merupakan sumber protein nabati yang baik untuk tubuh kita. Kacang merah juga mengandung serat dan vitamin B yang baik untuk kesehatan jantung kita.

Tuna

Tuna

Tuna mengandung asam lemak omega-3, protein, dan vitamin D yang baik untuk kesehatan jantung. Omega-3 dalam tuna juga dapat membantu menurunkan risiko penyakit jantung koroner serta meningkatkan fungsi kognitif.

Bayam

Bayam

Bayam mengandung senyawa nitrat yang dapat meningkatkan kesehatan kardiovaskular kita. Bayam juga mengandung vitamin K yang baik untuk pembekuan darah serta vitamin A dan C yang baik untuk kesehatan kulit kita.

Bawang Putih

Bawang Putih

Bawang putih mengandung senyawa allicin yang baik untuk menjaga kesehatan jantung kita. Allicin dapat membantu menurunkan tekanan darah dan kadar kolesterol dalam darah kita.

Baca juga  Tumbuhan Terong

Dark Chocolate

Dark Chocolate

Dark chocolate mengandung flavonoid yang baik untuk kesehatan jantung kita. Flavonoid dalam dark chocolate dapat membantu meningkatkan aliran darah ke jantung serta meningkatkan kepekaan insulin dalam tubuh.

Jagung

Jagung

Jagung mengandung serat dan vitamin B yang baik untuk kesehatan jantung kita. Jagung juga mengandung antioksidan seperti ferulic acid dan anthocyanin yang baik dalam melindungi jaringan tubuh dari kerusakan.

Teman-teman, itu tadi beberapa makanan penunjang kesehatan jantung yang perlu diketahui. Selain mengonsumsi makanan tersebut, jangan lupa untuk tetap berolahraga dan hidup sehat ya! Terima kasih sudah membaca.

Simak tulisan lainnya tentang Sayur-sayuran

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *