Kemasan Kangkung

Posted on

Hi temen-temen! Hari ini aku mau kasih tau nih tentang cara packing kangkung hidroponik. Kangkung memang salah satu sayuran yang sangat populer di Indonesia, dan kini kamu bisa menanamnya sendiri menggunakan metode hidroponik. Nah, setelah panen, tentu saja kamu juga perlu mempersiapkan cara packing yang tepat agar kangkung awet tahan lama. Yuk, simak caranya!

1. Bersihkan kangkung

Packing kangkung hidroponik

Langkah pertama yang perlu kamu lakukan adalah membersihkan kangkung dengan cara memotong akar dan batang yang terlalu besar. Pastikan kangkung sudah bersih dari kotoran dan bekas perlakuan pestisida.

2. Masukkan dalam plastik

Packing kangkung hidroponik

Setelah bersih, kamu bisa memasukkan kangkung ke dalam plastik. Usahakan untuk memasukkan kangkung secukupnya agar tidak terlalu penuh dan terjepit satu sama lain. Plastik yang digunakan juga harus dalam kondisi baik dan tidak rusak.

3. Sediakan Es Batu

Packing kangkung hidroponik

Agar kangkung tetap segar dan awet, kamu bisa menyediakan es batu dalam plastik kangkung. Usahakan kemasan yang dipakai bisa menahan suhu dingin sehingga es batu tidak cepat mencair. Sebagai alternatif, kamu juga bisa menyiramkan air pada kangkung yang sudah dimasukkan dalam plastik.

4. Simpan di Tempat yang Dingin

Packing kangkung hidroponik

Setelah dikemas dengan baik, kamu bisa menyimpan kangkung dalam plastik di tempat yang dingin seperti dalam kulkas atau box pendingin. Jangan lupa mengecek suhu dingin yang sesuai dengan kebutuhan kangkung hidroponik.

Itulah cara packing kangkung hidroponik yang dapat kamu lakukan sendiri di rumah. Dengan cara yang tepat, kangkung dapat bertahan lebih lama dan tetap segar ketika masuk ke dalam dapur. Selamat mencoba!

Baca juga  Manfaat Sawi Hijau Untuk Kenari

Temukan postingan lainnya tentang Sayur-sayuran

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *