Kekurangan Xiaomi Note 7

kekurangan xiaomi note 7

kekurangan xiaomi note 7

Kekurangan Xiaomi Note 7 – Xiaomi Redmi Note 7 adalah HP terbaru yang diluncurkan Xiami melalui sub-brand, Redmi. Kemunculan Xiaomi Redmi Note 7 sendiri sempat membuat geger para penggemar gadget, terutama Xiaomi. Hal tersebut karena dikabarkan HP ini memiliki kamera dengan resolusi tinggi, yakni 48 MP.

Namun, sebelum Anda memutuskan untuk membelinya, ada baiknya bagi Anda untuk mengetahui kekurangan dari HP Redmi Note 7 ini. Penasaran dengan kekurangannya? Yuk, langsung saja simak ulasan artikel mengenai kekurangan Xiaomi Redmi Note 7 yang sudah caraprofesor.com rangkum dari berbagai sumber berikut ini!

Kekurangan Xiaomi Note 7 yang Perlu Anda Ketahui Sebelum Memutuskan Membelinya…

kekurangan xiaomi note 7

Sumber: https://carisinyal.com

1. Tidak Tahan Air dan Debu

Sayangnya Xiaomi Note 7 ini bukanlah pilihan yang tepat bagi Anda yang menginginkan HP yang tahan pada air dan debu. HP Xiaomi Note 7 ini memang termasuk ke dalam jajaran HP yang tidak tahan air dan debu.

Wajar saja, hal tersebut dikarenakan HP Xiaomi Note 7 ini dibanderol dengan harga cukup terjangkau dan tidak mengantongi sertifikasi IP.

kekurangan xiaomi note 7

Sumber: https://carisinyal.com

2. Tidak Ada NFC

HP Xiaomi Note 7 ini selain tidak tahan debu dan air ternyata juga tidak mempunyai fitur NFC atau Near Field Communication. Pada smartphone, teknologi NFC ini bisa digunakan sebagai pengganti uang tunai yang biasa dipakai untuk alat pembayaran.

Anda dapat melakukan pembayaran dengan sekali tap saja dengan NFC. Selain itu, NFC juga dapat digunakan untuk mentransfer data dengan lebih mudah, hingga mobilisasi sebuah aplikasi secara otomatis.

Baca Juga: Cara Menghapus Foto Profil di Facebook

kekurangan xiaomi note 7

Sumber: https://carisinyal.com

3. Tidak Dilengkapi Mode Perekaman 4K

Sayangnya Xiaomi Note 7 belum mendukung perekaman video dengan resolusi 4K, walaupun telah mengantongi chipset Snapdragon 660 yang dapat melakukan perekaman video beresolusi 4k.

HP Xiaomi Note 7 cuma bisa merekam video beresolusi 1080p @30fps dan 1080p @60fps. Walaupun tidak disempurnakan mode perekaman 4K, hasil rekaman videonya tetap terbilang baik biarpun kualitas rekamannya memburuk disaat perekaman video dijalankan di dalam kondisi tidak cukup cahaya.

Sumber: https://jalantikus.com

4. Menggunakan Slot Hybrid

Smartphone seri Note terbaru Xiaomi ini dibekali dengan slot Hybrid, artinya Anda harus memilih apakah ingin memanfaatkan dual SIM atau satu kartu SIM dan satu kartu microSD. Sebenarnya smartphone ini sudah dibekali penyimpanan internal yang lumayan cukup dan memiliki banyak varian.

Namun, ada beberapa orang yang lebih memilih untuk menaruh seluruh data-data dan aplikasinya ke memori eksternal agar performa smartphone tidak lambat.

Baca Juga: Cara Menghapus Pencarian di IG

Sumber: https://jalantikus.com

5. Charger Bawaan Pabrik Tidak Mendukung Fast Charging 4.0

Sebenarnya smartphone Redmi Note 7 telah dibekali dengan teknologi Fast Charging 4.0. Tetapi, jika Anda sadari, smartphone ini memiliki teknologi yang tidak menjadikan pengisian dayanya menjadi lebih cepat.

Hal tersebut dikarenakan Xiaomi Redmi Note 7 memiliki charger bawaan yang tidak menunjang teknologi tersebut. Oleh karena itu, Anda harus mengeluarkan sedikit uang tambahan untuk membeli charger yang dapat mendukungnya.

Sumber: https://jalantikus.com

6. Bobot Smartphone yang Sedikit Berat

Body yang dimiliki smartphone Redmi Note 7 ini terbuat dari kaca berukuran 159.21 x 75.21 x 8.1mm. Tidak hanya itu, di bagian depan dan belakang terdapat 2.5D Corning Gorilla 5 panel kaca dengan ketebalan 0.8mm tambahan.

Hal tersebut lah yang menjadi salah satu faktor mengapa smartphone Redmi Note 7 memiliki bobot yang sedikit berat, yakni lebih kurang 186 gr. Meskipun begitu, perusahaan smartphone ini mengklaim bahwa Xiaomi Redmi Note 7 mempunyai body yang tahan lama dan kokoh.

Baca Juga: Cara Menghapus Postingan di Instagram

Sumber: https://jalantikus.com

7. Smartphone Masih Sulit Dicari Secara Offline

Tidak sekedar fitur maupun spesifikasinya, kelemahan lain dari Redmi Note 7 yaitu  stok penjualan offline yang masih sulit dicari. Walaupun Wang Teng Thomas, Direktur produk Xiaomi, meyakinkan bahwa kesempatan Redmi Note 7 menjadi smartphone “ghoib” tidak akan terjadi, tapi kenyataannya tidak demikian.

Dikarenakan jumlah unit yang terbatas, mengakibatkan sebagian Mi Fans justru memilih untuk membeli produk Redmi Note 7 tidak formal (Black Market). Penjualan secara offline sendiri hanya akan dilakukan oleh gerai formal Xiaomi. Pastinya, produk tidak formal (Black Market) sendiri mempunyai kekurangan, terutama dalam perihal garansi.

Sumber: https://jalantikus.com

8. Kamera 48MP Cuma Angka Saja

Salah satu hal yang sangat mengambil perhatian publik dari HP Redmi Note 7 ini yaitu kamera 48MP-nya. Pasalnya resolusi tinggi yang dimiliki HP ini seharusnya bisa mengalahkan kamera belakang smartphone canggih lainnya seperti iPhone X series, Samsung Note 9 maupun Huawei P30 Pro yang hanya memiliki resolusi kamera 12MP.

Namun, apakah hasilnya sesuai dengan angkanya? Gadgetin, salah satu reviewer produk-produk gadget di kanal Youtube-nya, justru nampak seperti tidak cukup suka dengan hasil jepretan kamera 48MP Redmi Note 7. Ternyata gasil gambar yang dihasilkan HP ini tidak lebih bagus dari smartphone yang memiliki resolusi kamera 12MP.

Rupanya, Redmi Note 7 memanfaatkan sensor 48MP Samsung ISOCELL Bright GM1 0.8 mikron. Sensor tersebut memanfaatkan teknologi ISOCELL Plus dan Tetracell. Dimana teknologi tersebut mencampurkan 4 piksel jadi 1 super piksel yang setara dengan sensor 1.6-mikron di resolusi efektif 12MP.

Jadi, sebenarnya kamera 48MP milik Redmi Note 7 ini tidak lantas membuat hasil foto jadi lebih bagus atau lebih tajam alias hanya angka semata.

Itulah beberapa kekurangan Xiaomi Note 7 yang sudah kami rangkum untuk Anda, semoga artikel informasi diatas dapat bermanfaat untuk Anda.

Baca Juga: Cara Menghapus Teman di PUBG