Kegunaan Microsoft Word

Kegunaan microsoft word

Kegunaan microsoft word – Microsoft Office Word atau lebih acap kali lagi disebut dengan Word, ialah salah satu program dari pengembang Microsoft yang fungsi utamanya ialah mengolah kata. Software Microsoft Word ini pertama kalinya diterbitkan pada tahun 1983 dengan nama Multi Tool Word.

Itu ialah versi pertama dari Microsoft Word, dan sampai kini banyak versi dari Microsoft Word yang sudah ada. Versi terakhir dari sofware ini merupakan Microsoft Word 2019.

Pada saat awal pembuatan sofware ini, Microsoft Word memanglah banyak mengambil ide dan juga konsep yang berasal dari bravos. Dengan menggunakan olah kata berbasis grafik pertama yang telah dimaksimalkan oleh Xerox Palo Alto Research Center.

Didalam software Microsoft Word ini mempunyai konsep “what you see is what you get”. Fitur favorit dari Microsoft Word sendiri ialah autocorrect, mailmerge, autipage index, auto formating, HTML editor, booklet layout, dan masih banyak lagi, terutamanya untuk versi terbarunya.

Bahkan saat ini puncak dalam program pengolah kata masih di duduki oleh Microsoft Word yang seringkali digunakan untuk laptop hingga perangkat komputer. Tidak hanya dari kalangan bisnis saja, pengajaran, malahan untuk kalangan pribadi. Microsoft Word dipilih sebab memang antar muka yang lebih mudah dipelajari.

Kegunaan dari Microsoft Word juga tidak hanya digunakan untuk sebatas mengolah angka, namun software ini juga bisa menjalankan berbagai kegiatan lainnya seperti misalnya menghitung hingga memperbaiki berbagai kata yang tidak sesuai. Untuk mengenal lebih banyak mengenai Microsoft Word, berikut ini adalah ulasan mengenai beberapa kegunaan microsoft word yang harus kamu ketahui serta pelajari.

Baca juga: Sejarah Teknologi Informasi Komunikasi

Kegunaan Microsoft Word

kegunaan microsoft word
Sumber: https://www.sumberpengertian.id/

Fungsi utama Microsoft Word ialah mengolah kata, sehingga seluruh profesi yang berhubungan dengan pengelolaan kata bisa dilakukan secara mudah dengan bantuan program ini. Berikut beberapa fungsi Microsoft Word:

Kegunaan Microsoft Word untuk Membuat Surat Menyurat

Fungsi Microsoft Word yang pertama ialah membuat surat menyurat. Pada mulanya untuk membuat surat, kau perlu menulisnya di selembar kerta, atau mengetik dengan mengaplikasikan mesin ketik. Setelah munculnya software yang satu ini, untuk kembali membuat artikel hingga surat menyurat, akan lebih mudah.

Untuk Membuat Dokumen

Kecuali fungsi Microsoft Word sebagai program untuk membuat surat, fungsi lain dari Microsoft Word ialah membuat dokumen. Seluruh jenis dokumen formal, semi formal, atau tidak formal, bisa diwujudkan mengaplikasikan program ini. Apabila berharap di cetak, kau hanya perlu mengaitkan komputer atau komputer jinjing ke perangkat lain seperti printer.

Membuat Dokumen Dengan Berbagai Variasi

Apabila dulu untuk membuat sebuah dokumen hanya bisa mengaplikasikan mesin ketik atau menulisnya, sehingga jenis atau tampilan dari dokumen hal yang demikian akan lazim saja. Dengan hadirnya Microsoft Word, kau bisa membuat dokumen yang lebih menarik.

Seperti misalnya untuk mengganti fontnya, dengan membuat tulisan menjadi lebih kecil, lebih besar, atau bahkan lebih tebal. Banyak sekali tools yang bisa kau lakukan mengaplikasikan Microsoft Word. Oleh karena hal tersebut akan membuat dokumen yang sudah kamu buat menjadi lebih menarik dan juga bervariasi.

Baca juga: Microsoft Power Point

Sumber: https://blue.kumparan.com/

Menambahkan Gambar pada Dokumen

Ini ialah fungsi Microsoft Word yang mempermudah kita dalam menjalankan menyisipkan gambar pada sebuah dokumen. Jika dulu, gambar hanya dapat ditempelkan dengan menggunakan lem, saat ini gambar bisa langsung kamu masukkan ke dalam dokumen tanpa perlu merekatkannya dengan menggunakan lem. Kau juga bisa mengatur gambar agar sesuai dengan apa yang kau inginkan.

Membuat Tabel

Fungsi Microsoft Word selanjutnya ialah membuat tabel. Sekarang membuat tabel dalam sebuah dokumen tidak perlu lagi sepatutnya menggambar mengaplikasikan penggaris. Salah satu tools yang terdapat di dalam Microsoft Word yaitu untuk menyisipkan tabel yang bisa saja kamu ubah bentuk serta jumlahnya, akan sangat membantumu bukan?

Baca juga: Cara Mengganti Background di Photoshop

Demikian ulasan lengkap mengenai beberapa kegunaan microsoft word yang harus kamu ketahui. Semoga bermanfaat!