Karton Mobil

Karton Mobil

Karton Mobil- Kehidupan anak-anak hari ini hampir tidak pernah terpisah dari gadget. Setiap hari, anak-anak ini menghabiskan waktu permainan mereka bermain atau menonton video YouTube.

Kebiasaan ini tidak mustahil untuk membuat anak menjadi antisosial. Tidak hanya itu, bermain terlalu sering gadget juga dapat mempengaruhi visi anak.

Oleh karena itu, perlu membatasi akses ke gadget untuk kebaikan anak. Cara yang dapat digunakan untuk mengalihkan perhatian anak-anak dari gadget adalah dengan memberikan mainan yang menarik.

Tidak perlu memberikan bahan-bahan baru untuk membuat mainan, Anda dapat menggunakan barang bekas yang tidak digunakan sebagai kardus. Tidak perlu takut untuk mencobanya karena langkah-langkah untuk membuat mainan kardus sangat sederhana.

Karton Mobil

Alat dan bahan

Karton Mobil

Cara membuat Mobil kardus yang pertama adalah menyediakan alat dan bahan yang diperlukan, yaitu:

  • Karton, pilih kardus tebal dan kaku untuk mobil yang lebih maksimal.
  • Pensil, untuk menggambar pola
  • Gunting, dapat menggunakan lem pistol atau lem kayu
  • Selotip
  • Penggaris
  • Pewarna, dapat menggunakan spidol, pensil, jenis cat jenis cat atau cat jari. Penggunaan cat Bisa disesuaikan dengan keinginan dan aman untuk anak-anak.
Membuat Pola

Bagaimana melakukan kardus berikutnya adalah bahwa Anda harus membuat alasan pertama. Langkah ini dapat diadaptasi dengan keinginan mobil yang akan Anda lakukan.

Model pertama yang dapat Anda lakukan adalah model pintu mobil. Anda dapat mulai dengan melakukan pintu di sisi kiri, lalu lanjutkan di sisi kanan, potong uji baris dari atas kardus terlebih dahulu. Untuk menggambar pola pintu, Anda dapat menggunakan pensil atau spidol. Setelah membuat model, memotong model yang dilakukan menggunakan pisau.

Maka Anda dapat membuat model untuk kaca depan menggunakan spidol atau pensil, dipotong perlahan dengan memotong gunting atau. Untuk potongan-potongan kecil mobil seperti cermin, roda, dll., Anda dapat membuat model menggunakan karton lain.

Potong model mobil

Karton Mobil

Setelah finishing model menggambar, Anda dapat mulai memotong pola yang Anda terbentuk sebelumnya. Bagian pemotongan model ini membutuhkan akurasi dan konsentrasi yang tinggi sehingga hasilnya menjadi bersih.

Model alat pemotong yang dapat digunakan adalah gunting atau pemotong. Jangan lupa pakai aturan untuk hasil yang lebih maksimal. Bagian kecil dari mobil seperti cermin dan roda harus lebih berhati-hati ketika memotongnya.

Pasang model mobil mobilan

Karton Mobil

Cara membuat Mobil kardus Selanjutnya, yaitu Majelis Pola. Di bagian ini, alat dan bahan yang diperlukan adalah pita perekat atau lem. Anda dapat menggunakan strip atau lem untuk merakit cermin, roda, dan bagian-bagian kecil dari mobil lain untuk menempel pada mobil yang telah Anda terbentuk sebelumnya.

Mewarnai Mobil.

Setelah merakit model mobil – Mobilan kardus, langkah selanjutnya adalah mewarnai mobil-mobilan. Langkah ini adalah langkah paling disukai, terutama anak-anak. Pada langkah ini, Anda dapat memainkan warna dan menyesuaikan warna yang Anda suka. Jika anak-anak datang, selalu pastikan pendampingan orang tua.

Setelah selesai Anda hanya perlu menambahkan bagian-bagian kecil dari mobil seperti lampu depan dan belakang mobil. Untuk lampu mobil, Anda dapat menggunakan kardus yang tersisa yang telah terbentuk atau sesuai dengan keinginan Anda.

Selain menggunakan kardus, Anda juga dapat menggunakan tutup botol yang digunakan untuk kebakaran mobil depan dan belakang juga untuk lampu. Untuk interior mobil, gunakan kardus atau kain sebagai dashboard dan plat kertas sebagai setir. Berikan logo mobil karet ini dan mobil carding siap digunakan untuk mainan.

Baca juga : Mobil Truk Oleng