Karakteristik Bawang Putih

Posted on

Loh kok ini bawang putih sih? Kalau mau baca soal Khasiat Bawang Putih Untuk Kesehatan jangan salah dulu deh! Ini bukan soal shampoo yang ada bahan bawang putihnya, tapi ini soal bawang putih murni, yang kalau kata orang-orang sih, bau banget tapi berguna banget buat kesehatan kita. Yaudah, kita coba lihat yuk di bawah ini apa aja sih kegunaannya, dan mungkin juga buat ngasih tips gimana caranya pengolahannya yang enak.

Bawang Putih Bantu Atasi Masalah Pencernaan

Bawang Putih

Kita sering banget kan kalau lagi makan, suka nggak enak badan, entah karena makan berlebihan atau makanan yang mengandung bahan kimia yang kurang sehat. Nah, bawang putih selain membantu mencairkan lendir di tenggorokkan juga bisa meredakan gangguan pencernaan seperti kembung dan mual loh. Kalo pengen yakin, bisa nih dicoba sebagai bahan untuk masakan yang kita makan. Selain lebih sehat, juga bisa membantu membunuh bakteri-bakteri yang kurang sehat di dalam tubuh kita.

Bawang Putih Bantu Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Bawang Putih

Kita sering banget sih denger kalau bawang putih ini isinya banyak sekali bahan yang berguna buat kesehatan tubuh kita. Salah satu manfaat dari bawang putih adalah bisa meningkatkan system kekebalan tubuh kita, loh. Kandungan mineral selenium yang ada di dalam bawang putih ini dapat menangkal radikal bebas dan juga mengoptimalkan fungsi enzim kelenjar tiroid kita. Yaudah, kalo pengen kekebalan tubuh tetap terjaga, sehatin diri ya dengan bawang putih.

Baca juga  Sayur Bayam Wortel

Bawang Putih Bantu Meningkatkan Daya Tahan Tubuh Terhadap Infeksi Saluran Pernafasan Atas

Bawang Putih

Nah, kalau yang satu ini cocok banget nih buat kita-kita yang sering sakit gara-gara masuk angin atau flu. Kandungan yang ada di bawang putih bisa membantu meningkatkan daya tahan tubuh terhadap infeksi yang sering menyerang sistem pernafasan atas, alias tenggorokan dan hidung kita. Yaudah, saran saya nih, kalau lagi nggak enak badan, usahakan untuk makan makanan yang agak pedas dan ada bahan bawang putih. Sehat dan enak badan deh!

Bawang Putih Bantu Meningkatkan Kesehatan Jantung

Bawang Putih

Ini yang paling penting nih, jangan sampe kita-kita nggak jaga kesehatan jantung kita. Kandungan alicin yang ada di dalam bawang putih bisa membantu membantu menaikkan kadar kolesterol baik di dalam tubuh kita, serta memberikan pelindungan terhadap kerusakan pada jaringan pembuluh darah. Yaudah, kalau mau terhindar dari penyakit jantung, mulailah untuk suka makan makanan yang cukup bahan bawang putih, ya.

Penutup

Nah, itulah tadi beberapa kegunaan bawang putih yang mungkin nggak kita tahu sebelumnya. Selain berguna buat kesehatan, bawang putih juga bisa jadi bahan masakan yang enak loh. Gimana kalau kita coba buat chicken wings yang bahan utamanya bawang putih nih? Kita kasih resepnya deh. Semoga bermanfaat ya!

Simak artikel lainnya tentang Sayur-sayuran

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *