Kandang Menjangan Jogja

Posted on

Yogyakarta memang selalu punya daya tarik tersendiri. Selain wisata budayanya yang kental, ternyata ada juga tempat-tempat yang memiliki aura mistis yang cukup menyeramkan. Berikut ini adalah 5 tempat terseram di Yogyakarta yang mungkin bisa Anda kunjungi.

Kandang Menjangan

Kandang Menjangan

Kandang Menjangan merupakan salah satu tempat wisata yang cukup terkenal dengan cerita misterinya. Kandang ini terletak di Kaliurang, Sleman, yang merupakan tempat untuk memelihara hewan-hewan qurban. Namun sayangnya, kandang ini sering dianggap sebagai tempat yang angker karena di dalamnya terdapat kamar mandi yang dipenuhi dengan darah segar. Konon, darah tersebut berasal dari seekor kambing yang tiba-tiba mati di dalam kandang. Pengunjung yang berani masuk ke dalam kandang juga akan merasakan suhu yang sangat dingin serta merindingkan. Jadi, jika Anda tertarik mengunjungi tempat unik ini, jangan lupa berdoa dan membawa perlengkapan yang cukup.

Kedai Kebun Forum

Kedai Kebun Forum

Kedai Kebun Forum merupakan salah satu kafe yang berada di Yogyakarta yang dianggap memiliki aura mistis yang cukup kuat. Kafe ini penuh dengan berbagai macam perabotan vintage yang menambah kesan angker dari tempat ini. Konon, di sekitar kafe tersebut terdapat makam yang dipercayai sering dihuni oleh para makhluk halus alias hantu. Beberapa pengunjung bahkan mengaku merasakan kehadiran makhluk halus saat mengunjungi kafe ini. Meski begitu, kedai ini masih menjadi tempat yang cukup hits di Yogyakarta dan menjadi daya tarik tersendiri bagi para pecinta kafe unik.

Kebun Teh Nglinggo

Kebun Teh Nglinggo

Selanjutnya, ada Kebun Teh Nglinggo yang juga memiliki cerita misteri di dalamnya. Konon, di area kebun teh tersebut terdapat batu bertulis serta sebuah sumur tua yang dianggap sebagai tempat angker. Ceritanya, sumur tersebut pernah digunakan sebagai tempat membuang jenazah manusia. Tidak hanya itu, di sekitar kebun teh juga terdapat sebuah villa tua yang konon sering menjadi tempat bertapa bagi beberapa dukun dan paranormal. Jika Anda ingin mengunjungi tempat ini, pastikan untuk selalu menghormati kepercayaan dan pesan dari para penduduk setempat.

Baca juga  Sketsa Kandang Kambing

Taman Pintar Yogyakarta

Taman Pintar Yogyakarta

Taman Pintar Yogyakarta merupakan tempat wisata yang dirancang untuk meningkatkan pengetahuan dan kreatifitas para pengunjungnya. Namun sayangnya, tempat ini juga memiliki kesan misteri yang cukup kuat. Konon, ada beberapa pengunjung yang mengaku merasakan keberadaan makhluk halus di dalam toilet wanita, kereta api mini, dan bahkan di dalam teater. Pengunjung yang pernah mengalami kejadian seperti ini juga mengaku merasakan keberadaan sosok wanita berbaju putih yang konon menjadi salah satu pengunjung saat acara grand opening Taman Pintar di tahun 2010 lalu. Jadi, jika Anda ingin mengunjungi tempat ini, pastikan untuk selalu waspada dan menghormati keberadaan makhluk gaib yang ada di sekitar.

Gereja Ayam

Gereja Ayam

Terakhir, ada Gereja Ayam yang juga memiliki cerita misteri di baliknya. Gereja ini dikenal sebagai Salon Gereja oleh masyarakat sekitar karena bentuknya yang menyerupai ayam jantan. Konon, gereja ini diresmikan pada tahun 1994 dan pembangunannya juga kerap menimbulkan konflik antara terpa bum yang menginginkan pembangunan gereja dan para pihak yang tidak menyetujui. Beberapa pengunjung bahkan mengaku merasakan kehadiran sosok gaib di dalam gereja yang konon merupakan hantu pendukung keberadaan gereja ini. Jadi, jika Anda ingin mengunjungi tempat ini, pastikan untuk selalu menghormati tempat ibadah ini dan jangan mencari masalah dengan makhluk halus yang mungkin berada di sekitar.

Nah, itu dia 5 tempat terseram di Yogyakarta yang bisa Anda kunjungi. Namun, seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, pastikan untuk menghormati kepercayaan dan pesan yang ada di tempat tersebut dan selalu waspada terhadap kehadiran makhluk halus yang mungkin ada di sekitar.

Simak artikel lainnya tentang Kandang

Baca juga  Kandang Ukuran 75

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *