Kandang Mas Bengkulu

Posted on

Ada satu tempat di Bengkulu yang mungkin belum banyak diketahui oleh masyarakat. Yaitu, Al-Mukhtadin di Kandang Mas. Saat pertama kali melihat gambar gedung Al-Mukhtadin, pasti langsung terpikir kalau ini adalah masjid yang sangat megah. Dan ternyata, Al-Mukhtadin memang masjid yang sangat megah!

Al-Mukhtadin dengan Arsitektur yang Begitu Megah

Gambat tentang keindahan megah nya Al-Mukhtadin yang ada di Kandang Mas

Walau secara arsitektur, Al-Mukhtadin tidak terlalu berbeda dengan masjid-masjid lainnya. Namun, begitu masuk ke dalam masjid, pasti kalian akan sangat terkagum-kagum. Ada ornamen-ornamen yang dihiasi dengan lampu indah yang membuat suasana lebih meriah dan alangkah indahnya ketika lampu itu memberikan efek menyala dan padam. Tidak hanya itu, Al-Mukhtadin juga dilengkapi dengan AC yang membuat suasana di dalam masjid menjadi lebih sejuk dan nyaman. Masjid dengan arsitektur seperti ini jarang sekali kita temukan, apalagi yang memiliki tempat yang sedemikian luas seperti Al-Mukhtadin di Kandang Mas.

Serasa Berada di Dalam Keraton

Berenang dalam keindahan arsitektur Al-Mukhtadin di Kandang Mas Bengkulu

Tidak hanya Arsitektur, desain interior dari Al-Mukhtadin ini juga sangat menawan. Dinding masjid dihiasi dengan motif-motif Islamic yang indah dan warna berani seperti emas, hijau dan merah. Rasanya, kalian akan merasa seperti berada di dalam istana kerajaan!

Mengenali Lebih Detail Tentang Sejarah Masjid Al-Mukhtadin

sejarah masjid Al-Mukhtadin di Kandang Mas Bengkulu

Masjid Al-Mukhtadin ini didirikan sekitar tahun 2003 dengan dilandaskan niatan akbar untuk memenuhi kebutuhan warga muslim di Bengkulu. Masjid ini diberi nama Al-Mukhtadin karena memiliki makna yang dalam, yaitu pada masa Nabi Muhammad SAW, Al-Mukhtadin adalah sebutan bagi para sahabat Nabi yang selalu dalam keadaan beriman dan amal saleh. Selain itu juga, di sebelah masjid ini terdapat sebuah makam yang dulunya dianggap sebagai tempat orang beribadah dan melakukan ziarah. Namun, kini daerah sekitarnya sudah dibersihkan dan dijadikan sebagai tempat pembuangan sampah.

Baca juga  Biaya Pembuatan Kandang Sapi 5 Ekor

Menikmati Suasana Khas Bengkulu di Al-Mukhtadin

Menikmati keindahan masjid Al-Mukhtadin dengan suasana alam sekitar dan hamparan padi luas

Di kawasan Al-Mukhtadin ini, kalian juga bisa menikmati keindahan hamparan padi yang begitu luas. Hamparan padi ini akan memberikan kesan yang sangat eksotis dan khas bagi kalian yang belum pernah mengunjungi kawasan ini. Dengan udara yang sejuk dan bersih, ditambah dengan alunan ayat-ayat suci, membuat kalian bisa menikmati suasana di kawasan ini dengan sangat tenang dan damai.

Berbagi Berkah bersama Al-Mukhtadin

Kesenangan dalam berbagi itu terasa di masjid Al-Mukhtadin Kandang Mas Bengkulu

Masjid Al-Mukhtadin juga seringkali dijadikan sebagai tempat untuk berbagi dengan masyarakat, terutama di bulan Ramadhan. Bagi kalian yang ingin berpartisipasi dalam berbagi berkha, Al-Mukhtadin menjadi tempat yang tepat. Dalam kegiatan tersebut, para relawan akan menyediakan makanan sahur dan juga berbuka puasa secara gratis bagi masyarakat yang membutuhkannya. Ini semua dilakukan agar kalian bisa merasakan kebahagiaan dalam berbagi dan demi merayakan moment Ramadhan dengan indah dan bermakna.

Kesimpulan

Nah, itu dia beberapa informasi yang bisa kalian dapatkan tentang Al-Mukhtadin di Kandang Mas, Bengkulu. Pada dasarnya, masjid ini adalah sebuah tempat yang memiliki banyak sekali manfaat, dan bisa membuka mata kita akan keindahan arsitektur masjid secara umum. Tidak hanya itu, kegiatan sosial yang dilakukan di kawasan Al-Mukhtadin juga sangat bermakna dan memberikan contoh dalam kebaikan kepada masyarakat.

Dengan langsung berkunjung ke masjid Al-Mukhtadin ini, akan memberikan kalian pengalaman yang tidak terlupakan dalam hidup. Karena keindahan arsitektur masjid yang begitu memukau dapat membuat kalian hampir takjub ketika melihatnya. Dan jangan lupa, ketika berkunjung ke tempat ini, tetap menjaga kebersihan dan disiplin dalam melakukan ibadah.

Semoga artikel tentang Keindahan Arsitektur dan Kegiatan di Masjid Al-Mukhtadin ini sudah memberikan banyak informasi yang berguna bagi pembaca.

Baca juga  Kandang Panjang

Temukan artikel lainnya seputar Kandang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *