Kandang Limun

Posted on

Halo temen-temen,

Akhirnya merdeka! Merdeka! Merdeka! Selamat ulang tahun ke-75 Indonesia tercinta! Biar nggak ketinggalan tren, warga RT 19 Kelurahan Kandang Limun sudah siap-siap bersih-bersih nih. Tapi jangan ngaku Indonesia kalau belum bersih-bersih, ya gak?

Merasa bersih setelah bersih-bersih

warga bersih-bersih

Saking senangnya warga RT 19 Kelurahan Kandang Limun merayakan HUT RI ke-75, mereka melakukan aksi bersih-bersih lingkungan. Meskipun panas terik menyengat, mereka tetap semangat dan tak kenal lelah bersihkan lingkungan sekitar. Mulai dari merapikan taman, memunguti sampah hingga menyapu seluruh trotoar dan pembatas jalan, semua dilakukan demi merayakan momen bersejarah Indonesia.

Terlihat dari gambar diatas, beberapa warga tampak bahagia dan senang berpose bersama sampah yang sudah berhasil mereka kumpulkan. Bukannya menjijikkan, malah terlihat lucu karena mereka tidak ragu-ragu bergaya kece saat memfoto diri dengan tumpukan sampah. Kalian bisa coba deh, siapa tahu eleganitasmu akan terpancar ketika berfoto bersama bungkus mie instan bekas.

Memupuk kesadaran lingkungan

warga bersih-bersih

Aksi bersih-bersih bukan sekedar untuk merayakan HUT RI ke-75, tapi juga sebagai bentuk kesadaran lingkungan yang harus di pupuk dari lingkungan sekitar. Para warga tidak hanya membersihkan sampah, tetapi juga mengingatkan dan mendoktrin anak-anak mengenai pentingnya menjaga lingkungan bersih.

Tampak beberapa warga mengajak anak-anak di lingkungan sekitar untuk membantu kegiatan bersih-bersih, mereka diajak untuk mengumpulkan sampah plastik dan tempatkan pada kantong sampah. Dan biasanya setelah kegiatan bersih-bersih ini, anak-anak ternyata lebih aktif dalam menjaga kebersihan lingkungan ya temen-temen.

Momentum HUT RI bukan sekedar merah-putih tapi banged

warga bersih-bersih

Momen HUT RI ke 75 adalah momen yang spesial. Saatnya bangga menjadi diri sendiri, bangga menjadi warga negara Indonesia. Tapi bukan hanya merah-putih yang ditonjolkan, mentalitas untuk menjaga lingkungan juga perlu diingatkan. Ayo jangan hanya meriah merah-putih, tapi jaga kebersihan dan kesadaran lingkungan juga.

Baca juga  Contoh Kandang Bebek Petelur Sederhana

So, itulah beberapa momen yang terlihat lucu dan menggemaskan saat bersih-bersih lingkungan untuk memeriahkan HUT RI ke-75. Yuk, kita jaga lingkungan bersih dan selalu semangat ya temen-temen. Merah-putih tetap berkibar!

Temukan artikel lainnya seputar Kandang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *