Kandang Kucing 3 Lantai

Posted on

Hayo siapa yang suka melihat proyek konstruksi? Kamu pasti tahu bahwa membangun sebuah gedung atau infrastruktur membutuhkan waktu, tenaga, dan kesabaran yang tidak sedikit. Tapi tahukah kamu bahwa ada wanita yang berhasil meniti karir di dunia konstruksi? Yup, dia adalah Rachma Las. Simak kisah lengkapnya di bawah ini ya!

Awal Karir di Dunia Konstruksi

Rachma Las dan Proyek Konstruksi

Rachma Las lahir di Jakarta pada tahun 1972. Setelah menyelesaikan pendidikan jurusan teknik sipil di Universitas Indonesia, ia langsung bekerja di salah satu perusahaan konstruksi ternama di Jakarta. Rachma mengawali karirnya sebagai engineer di divisi jembatan dan kemudian pindah ke divisi gedung.

“Saya mulai bekerja di dunia konstruksi sejak tahun 1997. Waktu itu saya bergabung dengan PT PP (Persero) Tbk. Di sana saya belajar banyak hal baru, terutama dalam hal perencanaan dan pelaksanaan konstruksi. Saya merasa senang bisa belajar dari tim engineer yang sudah sangat berpengalaman di bidangnya,” ungkap Rachma dalam sebuah wawancara.

Menghadapi Diskriminasi di Dunia Konstruksi

Wanita dalam Dunia Konstruksi

Meskipun Rachma sudah memiliki latar belakang pendidikan teknik sipil dan pengalaman kerja yang cukup, tetapi sebagai seorang wanita, ia tetap menghadapi beberapa kendala di dunia konstruksi. Di Indonesia, masih banyak orang yang menganggap bahwa pekerjaan di bidang konstruksi hanya cocok untuk kaum laki-laki.

“Saya sering kali tidak dianggap serius oleh rekan kerja pria. Mereka selalu meragukan kemampuan saya hanya karena saya seorang wanita. Namun, saya tidak menyerah dan terus berusaha untuk membuktikan bahwa saya bisa bekerja dengan baik seperti mereka,” kata Rachma.

Baca juga  Kandang Anak Ayam Bangkok

Rachma juga menghadapi kendala lainnya, seperti kesulitan dalam mengatasi masalah di lapangan dan tantangan dalam memimpin tim kerja yang terdiri dari pria. Namun, ia tidak menyerah dan terus mencoba untuk meningkatkan kemampuan dan pengetahuannya dalam bidang konstruksi.

Karir yang Cemerlang

Rachma Las di Proyek Konstruksi

Meskipun menghadapi banyak rintangan, Rachma berhasil meniti karir yang cemerlang di dunia konstruksi. Sebagai seorang engineer, ia terlibat dalam banyak proyek pembangunan gedung dan infrastruktur di Jakarta dan sekitarnya. Beberapa proyek besar yang pernah ia tangani antara lain pembangunan hotel bintang lima di Jakarta dan pembangunan gedung perbankan di kawasan Sudirman, Jakarta.

Saat ini, Rachma sudah menjadi seorang project manager di salah satu perusahaan konstruksi ternama di Indonesia. Ia terus berusaha untuk meningkatkan kemampuan dan pengalaman kerjanya agar bisa menghadapi tantangan yang semakin besar di dunia konstruksi.

Inspirasi bagi Wanita Indonesia

Wanita yang Berhasil Menembus Dunia Konstruksi

Rachma Las adalah salah satu contoh inspiratif bagi wanita Indonesia yang ingin meniti karir di dunia konstruksi. Meskipun menghadapi banyak rintangan dan diskriminasi, ia tetap gigih dan berusaha untuk membuktikan bahwa wanita juga bisa sukses di bidang ini.

Bagi wanita yang tertarik dengan bidang konstruksi, Rachma menyarankan untuk belajar dengan tekun dan terus meningkatkan pengetahuan tentang teknik sipil. “Jangan pernah meremehkan kemampuanmu sebagai wanita. Jika kamu tekun dan gigih, pasti bisa meraih kesuksesan di bidang konstruksi,” ujarnya.

Terima kasih sudah membaca kisah inspiratif Rachma Las. Semoga bisa menjadi inspirasi bagi kita semua untuk selalu berusaha mencapai impian dan meraih kesuksesan di bidang yang kita tekuni.

Temukan tulisan lainnya tentang Kandang

Baca juga  Kandang Japati Ngarana

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *