Kandang Ayam Bambu Bongkar Pasang

Posted on

Coba lihat nih… Ada orang yang membuat kandang ayam dari bambu! Bener-bener kreatif ya… Kita harus tiru nih!

Apa itu Box Anak Ayam?

Gambar Kandang Ayam dari Bambu

Box Anak Ayam merupakan sebuah kandang yang digunakan untuk menampung Ayam-anak yang masih belia. Sebelum digunakan harus dibersihkan terlebih dahulu, lalu ditebarkan daun-daun kering pada bagian dasar kandang tersebut.

Cara Membuat Kandang Ayam dari Bambu

Gambar Kandang Ayam dari Bambu

Untuk membuat kandang ayam dari bambu sangat mudah. Pertama-tama siapkan bambu dengan ukuran yang sama panjangnya. Kemudian susun bambu tersebut secara teratur sekaligus rapat dan pasangkan tali plastik atau ijuk untuk menyambung bambu tersebut. Ukuran kandang dapat disesuaikan dengan jumlah ayam yang ingin dipelihara.

Kelebihan Kandang Ayam dari Bambu

Gambar Kandang Ayam dari Bambu

Kandang ayam dari bambu memiliki banyak kelebihan. Pertama, harganya yang murah dan mudah didapatkan karena bambu merupakan salah satu bahan bangunan yang sering digunakan dalam masyarakat kita. Kedua, kandang ayam dari bambu sangat mudah untuk dibersihkan dan dirawat. Selain itu, kandang ini juga cukup kokoh dan tahan terhadap cuaca.

Cara dan Kapan Membersihkan Kandang Ayam dari Bambu

Gambar Kandang Ayam dari Bambu

Kandang ayam dari bambu dianjurkan untuk dibersihkan minimal seminggu sekali, terutama pada bagian bawah kandang. Pastikan untuk membersihkan juga bagian-bagian kandang yang tidak terlihat seperti sudut dan celah di antara bambu. Sebagai bahan pembersih, dapat digunakan cairan pemutih dan disemprotkan ke seluruh bagian kandang, kemudian bilas menggunakan air bersih. Pastikan untuk melakukan pembersihan sebelum menjual ayam atau ketika dapat merasakan bau yang tidak sedap.

Baca juga  Kandang Burung Kotak Kayu

Saran-saran Saat Membuat Kandang Ayam dari Bambu

Gambar Kandang Ayam dari Bambu

Agar hasil kandang ayam dari bambu yang dibuat tetap baik dan optimal, sebaiknya kita melakukan beberapa saran berikut saat membuatnya:

  1. Gunakan bambu yang berkualitas (tidak mudah rapuh dan patah)
  2. Gunakan tali plastik atau ijuk yang kuat dan aman bagi ayam
  3. Pertimbangkan ukuran kandang yang disesuaikan dengan jumlah ayam yang ingin dipelihara

Mari kita coba membuat kandang ayam sendiri dari bambu! Harganya murah, mudah dibuat, dan tentunya ramah lingkungan. Selain itu, kandang ayam dari bambu dapat menjadi salah satu cara untuk membantu mengurangi penggunaan plastik yang dapat mempengaruhi lingkungan.

Baca artikel lainnya tentang Kandang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *