Kamar Tidur Anak Sederhana Dan Keren, Check It!

Kamar Tidur Anak Sederhana- Pernah nggak si kalian menemukan desain kamar tidur yang paling nyaman dan juga bikin betah? Kira-kira sebanyak kurang lebih dari 90% desain kamar tidur yang bisa memenuhi kriteria desain kamar tidur idaman adalah menggunakan desain kamar tidur anak sederhana dan mempunyai fungsionalitas yang tinggi. Jadi, desain dari kamar tidur yang sederhana dan dapat membuatmu merasa nyaman sama sekali tidak bergantung dengan ruangan yang luas, lho.

Namun, untuk menciptakan desain kamar tidur anak sederhana memang tidak semudah seperti kedengarannya. Ini dikarenakan kamar tidur yang cenderung memiliki furnitr yang besar, seperti lemari pakaian atau kasur spring bed dengan ukuran yang besar. Dengan sedikitnya ruang untuk kamu bereksplorasi, banyak yang frustasi dan bahkan lalai dalam mendekorasi kamar tidur mereka.

Sebenarnya dengan perencanaan yang baik, bukanlah sebuah ketidakmungkinan jika kamu bisa mempunyai desain kamar tidur yang sederhana seperti majalah interior ternama. Kuncinya adalah dengan cara mengendalikan apa yang sudah ada dan menciptakan ruang kamar tidur yang praktis, sederhana dan cantik untuk dipandang.

Inspirasi untuk desain kamar tidur sederhana yang akan kami sajikan ini mempunyai ciri- ciri desain kamar tidur yang sederhana dan juga menarik yang tak kalah nyamannya dengan desain kamar lainnya. Prinsip dari sebuah interior yang baik juga bisa kamu temukan pada setiap desain kamar tidur yang sederhana yang akan kami sajikan seperti bawah ini. Penasaran? Simak hingga selesai pada artikel di bawah ini.

1. Desain Kamar Tidur yang Sederhana, Praktis dan juga Menarik.

Kamar tidur anak sederhana
Sumber: https://i.pinimg.com/

Inspirasi dari desain kamar tidur yang sederhana ini sangat mudah untuk dijadikan favorit siapa saja, tanpa melihat dari batasan usia untuk seorang wanita ataupun seorang laki-laki. Hal ini juga karena unsur kayu yang dapat mendominasi dari lantai sampai pada furnitur utama. Elemen dari kayu ini juga menghadirkan nuansa yang lembut dan yang terpenting adalah untuk menciptakan sebuah ruangan yang terasa lebih lapang.

Penataan warna yang netral seperti putih juga dapat kamu tampakkan pada furniture tambahan yang lainnya, termasuk dngan furnitur utama yakni kasur tempat tidur dan juga rak dinding. Desain dari kamar tidur yang sederhana seperti ini dinilai efektif karena ditunjang dengan jendela kamar yang walaupun ukurannya tidak besar, tetapi dapat memberikan suasana hidup yang segar dan juga santai. Kamu pun juga bisa mengubah area yang tadinya meja belajar menjadi meja rias dan yang semula rak dinding menjadi cermin.

2. Lemari Tanam Dan Dekorasi Dinding yang Meriah

kamar tidur anak sederhana
Sumber: https://i.pinimg.com/

Dengan ruangan yang memiliki ukuran relatif kecil, desain dari kamar tidur yang sederhana seperti satu ini memfokuskan pada bagian dekorasi yang berada pada dinding kamar yang meriah. Salah satu cara untuk menghidupkan ruangan yang berukuran sempit adalah dengan cara permainan dekorasi yang cukup kreatif, baik pada sebuah dinding maupun pada bagian langit-langit ruanganmu.

Desain dari kamar tidur sederhana ini juga dapat terlihat lebih feminin, akan tetapi bukan tidak mungkin bagi kamu jika ingin diolah dengan variasi dekorasi yang berbeda. Desain kamar tidur yang sederhana ini juga dapat kamu gunakan sebagai kaum pria.

Furnitur yang ada pada desain kamar tidur sederhana yang satu ini ditata dengan cukup rapi dan juga simpel. Yaitu dengan sebuah kabinet kecil yang digunakan sebagai tempat untuk meletakkan atau menyimpan pernak-pernik yang esensial. Untuk tempat penyimpanan, desain dari kamar tidur sederhana ini juga ditunjang dengan sebuah lemari tanam yang memiliki pintu kayu yang dapat membuka pada tempat penyimpanan yang cukup maksimal.

3. Benda Favorit Untuk Kamar Tidur Kesayangan

Sumber: https://i.pinimg.com/

Yang membuat desain dari kamar tidur yang sederhana ini begitu menarik untuk dicontoh adalah karakteristik yang begitu menonjol pada penggunanya. Tanpa banyak dekorasi yang mewah, desain kamar tidur sederhana seperti ini tetap sederhana dengan fokus tempat tidur yang bergaya minimalis dan juga natural.

Baca Juga: Cara Menata Kamar Tidur Agar Terlihat Aestethic, Check It!

Pada bagian dindingnya, terdapat sebuah hiasan dinding yang berupa peta dunia. Perhatikan juga pada bagian jendelanya yang dipasang sebuah rak gantung sebagai tempat untuk meletakkan pernak-pernik favorit milikmu.  Dan juga sebuah kursi yang dapat difungsikan sebagai salah satu dekorasi atau tempat untuk meletakkan beberapa benda yang sering kamu pakai.

4. Sederhana Dengan Kesan Maksimal Berkat Wallpaper Cantik

Sumber: https://i.pinimg.com/

Tidak sulit untuk menghidupkan sebuah desain dari kamar tidur yang sederhana adalah dengan penggunaan wallpaper dinding yang tepat untuk ruanganmu. Fokus utama pada sebuah desain kamar tidur yang sederhana ini adalah sebuah tempat tidur yang mempunyai gaya dan juga nyaman. Tempat tidur yang juga dapat ditata dengan bantal dekorasi sehingga dapat terlihat empuk dan juga punya selera yang artistik.

Didukung dengan penempatan wallpaper bermotif anggun dengan warna yang ekslusif. Keseluruhan dari sebuah ruangan menjadi semakin adem walaupun tidak memiliki banyak ruang untuk bergerak yang luas. Penerangan alami yang bersumber dari jendela juga dapat sangat membantu menciptakan suasana kamar tidur yang nyaman dan juga tidak pengap. Jangan lupa untuk maksimalkan kenyamanan tidurmu dengan menggunakan kasur yang berkualitas, seperti pada kasur Dunlopillo, ya!

5. Desain Kamar Tidur Sederhana Dengan Kombinasi Tema

kamar tidur anak sederhana
Sumber: https://i.pinimg.com/

Inspirasi dari sebuah desain kamar tidur yang sederhana ini menggunakan beberapa tema secara sekaligus yang mungkin dapat terlihat bertolak belakang. Pada bagian dinding yang terletak pada bagian dalam terlihat seperti dekorasi dinding dengan gaya seperti tempo pada jaman pertengahan. Sedangkan pada lukisan yang terletak pada sebelah jendela justru dapat menunjukkan kesan yang modern.

Tema nautical yang dipilih pada beberapa dekorasi ruangan feminin yang terletak pada lampu meja. Menggabungkan dari beberapa tema dekorasi pada sebuah desain kamar tidur yang sederhana sebenarnya memanglah tidak sulit dengan cara mencari jenis palet warna yang sama.

Walaupun memiliki konsep yang berbeda. Desain dari kamar tidur yang sederhana ini konsisten dengan penggunaan warna hitam dan juga putih dengan semburat warna krim yang terkesan tegas. Hasilnya adalah sebuah perpaduan yang cantik dan juga mewah walaupun tidak banyak menyita tempat pada ruangan. Jangan lupa untuk menggunakan kasur yang nyaman dan juga berkualitas. Seperti pada kasur King agar kualitas dari tidurmu akan semakin baik.

6. Desain Kamar Tidur Sederhana Mix & Match Modern

Sumber: https://i.pinimg.com/

Berikut adalah sebuah contoh dari desain kamar tidur yang sederhana dan juga cukup unik, dan berbeda dari segi kreativitas. Untuk kamu yang pingin memiliki ruangan pribadi yang dapat berupa kamar tidur yang menunjukkan selera dari dekorasi yang elektis. Tidak ada salahnya bagi kamu untuk mencoba mix and match dari berbagai gaya yang modern.

Tema dari desain kamar tidur yang sederhana ini mengacu pada sebuah nuansa outdoor yang segar dan juga dengan sebuah palet warna hijau yang tegas. Baik dalam motif yang zig-zag ataupun dengan tirai transparan yang mempunyai liris hijau pada bagian sisinya. Penataan dari bunga dan juga lampu tidur yang eksentrik yang juga menambah sebuah suasana kamar tidur yang berukuran kecil ini. Terakhir, pada dindingnya tidak dibiarkan kosong begitu saja yaitu dihiasi dengan menggantungkan frame bingkai foto sesuai dengan seleramu.

7. Minimalis Modern Dalam Satu Ruangan Yang Apik

kamar tidur anak sederhana
Sumber: https://i.pinimg.com/

Desain dari kamar tidur sederhana yang berikutnya ini mempunyai tujuan untuk menciptakan sebuah ruang yang memiliki kesan multifungsi. Yaitu ruang belajar yang sekaligus dapat digunakan sebagai tempat untuk beristirahat. Penataan pada sebuah furniture yang juga sudah dipikirkan dengan matang-matang yaitu dengan cara mengikuti kontur ruangan dengan cara custom.

Furnitur yang utama yakni berupa sebuah tempat tidur yang merangkap dengan kabinet ini juga layak untuk ditiru.  Karena merupakan sebuah solusi storage yang kerap menjadi kendala pada tiap desain kamar tidur yang sederhana. Untuk menghidupkan suasana yang ada antara dominasi kayu berwarna terang dan juga berwarna putih. Desain dari kamar tidur yang sederhana ini juga mempunyai warna pada tiga titik, yaitu pada bagian karpet, sprei yang mempunyai warna cerah dan juga tirai jendela. Walau mempunyai ukuran yang kecil, penataan desain kamar tidur yang sederhana ini cukup maksimal, bukan?

8. Desain Kamar Tidur Sederhana Dengan Bonus Ekstra

kamar tidur anak sederhana
Sumber: https://i.pinimg.com/

Dan yang terakhir dari desain kamar tidur anak sederhana dan juga bernuansa alami ini mempunyai kesan oriental yang khas. Hal yang satu ini juga muncul dari tempat tidur yang memiliki gaya rendah. Penggunaan sprei serta bed cover yang putih dan juga bersih. Dengan konsep dan juga sebuah desain kamar tidur yang sederhana. Dan juga menyatu antara bagian lantai dan pada bagian headboard tempat tidur. Ruangan yang dibuat menarik dengan sebuah tirai jendela yang mempunyai motif klasik dan ada sedikit dekorasi dari bantal kecil yang berwarna netral.

Untuk bagian kasurnya, kamu juga bisa menggunakan jenis kasur lantai agar terlihat semakin sederhana. Tak lupa juga, sebuah tangga dinding yang sederhana dan juga tampak menghiasai sebuah desain kamar tidur yang sederhana dan juga menuju sebuah ruang sisa menarik pada bagian lotengnya.

Tak hanya sebuah penggunaan kayu serta sebuah elemen warna putih yang bersih, kenyamanan pada sebuah kamar tidur sederhana juga dapat ditentukan oleh kasur yang digunakan. Pakailah sebuah kasur yang sesuai dengan kebutuhanmu dan juga dari merek yang dapat terjamin kualitasnya.

Nggak sulit bukan menata desain dari kamar tidur yang sederhana? Pastikan juga kamu mempunyai furnitur yang tepat dan juga sebagai patokan gaya sebagai inspirasimu.