Kalori Bawang Putih

Posted on

Siapa yang tidak ingin menjaga tubuh yang sehat? Di mana tubuh memiliki berat badan ideal, terhindari dari berbagai macam penyakit dan terlihat lebih menarik dengan tubuh ideal. Sebagai faktor utama menjaga tubuh yang sehat adalah makanan yang sehat sekaligus dapat membakar kalori. Nah, pada kesempatan kali ini, kami akan memberikan rekomendasi jenis makanan yang rendah kalori, dan terbukti ampuh dan nikmat.

Kumpir, Makanan dengan 100 Kalori

Kumpir Sehat dengan Rasa yang Lezat

Banyak orang berpikir bahwa makanan yang lezat harus memiliki kalori yang tinggi, namun siapa sangka makanan dengan kalori rendah pun tetap bisa menyajikan rasa yang lezat, terutama salah satunya yaitu kumpir.

Kumpir merupakan makanan yang berasal dari Turki dan semakin populer di Indonesia akhir-akhir ini. Makanan yang terbuat dari kentang ini sudah menjadi favorit para vegetarian yang mencari makanan rendah kalori namun tetap memberikan kekenyangan.

Dalam satu porsi kumpir hanya mengandung 100 kalori dan mampu memberikan full perut. Kumpir dapat diisi dengan bahan-bahan yang sehat seperti sayuran hijau, yogurt, keju rendah lemak, kacang-kacangan, dan lain-lain.

Jangan khawatir, meskipun kumpir rendah kalori namun tetap lezat. Selain itu, kumpir juga mudah ditemukan di tempat-tempat makan yang menjual makanan vegetarian.

Yogurt dengan Rasa yang Beragam

Rasa Yogurt yang Lezat dan Rendah Kalori

Selain kumpir, yogurt juga menjadi salah satu makanan rendah kalori yang ampuh membakar lemak dan cocok dikonsumsi ketika ingin melakukan diet.

Yogurt terasa segar dan cocok menjadi menu sarapan karena dapat mempercepat metabolisme tubuh. Dalam satu porsi yogurt hanya mengandung sekitar 50-70 kalori sehingga aman untuk dikonsumsi ketika ingin menjaga berat badan.

Baca juga  Siomay Tahu Wortel

Yang membuat yogurt semakin menarik adalah rasa yang beragam dan kaya akan kandungan gizi, misalnya protein dan asam lemak omega-3. Konsumsi yogurt dengan kacang atau buah segar akan membuat sarapan yang sehat dan enak.

Roasted Almond sebagai Camilan Sehat

Camillan Sehat dengan Rasa Almond yang Renyah

Bicara soal camilan, tentu berlebihan jika dalam menjaga berat badan kita memilih snack yang mengandung banyak kalori, seperti keripik atau coklat. Sebaliknya, roasted almond dapat menjadi pilihan camilan sehat yang sarat dengan protein dan serat.

Dalam 100 gram roasted almond hanya mengandung 579 kalori dan dapat membantu melancarkan pencernaan, menyehatkan kulit, dan menjaga kesehatan jantung.

Roasted almond yang digoreng tanpa minyak pada umumnya memiliki rasa yang gurih dengan warna kecoklatan. Namun, bagi yang kurang suka dengan rasa gurih, almond juga dapat dicampur dengan manis dan bumbu lainnya.

Salad Buah Segar dan Sehat

Salad Buah dengan Rasa Segar yang Menenangkan

Buah-buahan merupakan makanan low-fat yang berserat tinggi, rendah kalori, dan dapat meningkatkan daya tahan tubuh. Makanan dari buah yang dapat dijadikan sebagai menu sehat yakni salad buah.

Dalam satu porsi salad buah hanya mengandung 50 kalori dan mengandung berbagai jenis nutrisi seperti antioksidan, vitamin, dan mineral.

Salad buah dapat diolah sebagai menu sarapan atau sebagai camilan. Tambahkan buah-buahan yang berbeda jenis pada salad untuk mendapatkan variasi rasa yang lebih menarik.

Tahu Telur, Makanan Tradisional Lezat dan Sehat

Tahu Telur dengan Rasa yang enak dan Sehat

Tahu telur atau disebut juga tahu isi diahiri, yaitu sejenis hidangan orisinal Indonesia yang memiliki rasa yang luar biasa nikmat.

Makanan ini terbuat dari tahu yang dipotong kecil-kecil kemudian dicampur dengan telur serta rempah-rempah pilihan. Hasilnya, terciptalah sensasi gurih yang khas dan bikin lidah tidak berhenti mengunyah.

Baca juga  Biji Tomat

Tahu telur merupakan makanan yang cukup bersahabat dengan program diet, karena hanya mengandung 294 kalori per porsi dan memenuhi kebutuhan protein di dalam tubuh. Tahu telur juga dapat menjadi menu yang cocok apabila ingin menikmati kuliner tradisional Indonesia yang sehat.

Jadi, demikianlah beberapa jenis makanan rendah kalori yang ampuh membantu menjaga berat badan. Selain itu, makanan tersebut juga sangat mudah untuk dikonsumsi dan tidak memerlukan waktu yang lama untuk memasaknya. Tetap jaga kesehatan dan pola makan ya!

Baca postingan lainnya tentang Sayur-sayuran

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *