Kaki Ayam Naga Temurun

Posted on

Kamu pernah lihat ayam naga temurun? Kalau belum, nih aku kasih gambar sisik kaki ayam naga temurun sebagai referensi.

Ini Sisik Kaki Ayam Naga Temurun

sisik kaki ayam naga temurun

Wah, lihat aja bentuk sisik kaki ayam naga temurun ini. unik banget ya! Sisik ini menghadap ke bawah dan terlihat sangat cantik. Ayam naga temurun memang memiliki banyak keunikan, dan inilah salah satunya.

Tapi kamu tahu nggak sih, ada cerita unik tentang ayam naga temurun?

Kisah Ayam Naga Temurun

ayam naga temurun

Konon ceritanya, ayam naga temurun ini berasal dari Pulau Jawa. Ada seorang peternak ayam yang memiliki ayam jantan dan betina yang sangat kuat dan besar. Satu hari, ayam jantan tersebut mati karena bertarung dengan ayam lain yang lebih kuat.

Peternak tersebut sangat sedih dan mencari cara untuk menciptakan ayam yang lebih kuat dari ayam jantannya yang sudah mati. Ia pun bermeditasi dan bermimpi mengenai seekor naga yang memiliki bentuk sisik seperti pada kaki ayam yang meninggal tadi.

Sesudah itu, peternak tersebut mulai menciptakan ayam yang memiliki bentuk sisik kaki seperti naga yang ia mimpikan itu. Dan sejak saat itu, ayam dengan sisik kaki naga itu dikenal dengan sebutan ayam naga temurun.

Agak mistis sih tapi menarik juga ya. Selain itu, ternak ayam naga temurun juga dipercaya membawa keberuntungan bagi sang pemiliknya.

Cara Membedakan Ayam Naga Temurun

ayam naga temurun ada tiga

Bagi yang belum punya pengalaman dalam membedakan ayam naga temurun, maka ada beberapa hal yang bisa jadi acuan. Berikut adalah ciri-ciri ayam naga temurun:

  • Memiliki sisik kaki yang menghadap ke bawah dan memiliki bentuk seperti sisik naga.
  • Bulu ayam memiliki warna hitam mengkilap.
  • Ukuran kepala ayam lebih kecil dibandingkan dengan ayam jantan biasa.
  • Bulunya lebih mengkilap dan berwarna kebiruan dibandingkan ayam kampung biasa.
Baca juga  Ayam Jepang Ekor Panjang

Nah, itulah beberapa ciri-ciri ayam naga temurun yang bisa kamu jadikan patokan.

Cita Rasa Ayam Naga Temurun

ayam naga temurun goreng

Nah, bagi kamu yang penasaran dengan cita rasa ayam naga temurun, kamu bisa mencobanya di restoran yang menyediakan menu ayam naga temurun.

Bahkan dasar dapur Indonesia, yaitu Martha Tilaar, memiliki restoran bernama “Ayam Goreng Naga” yang menyajikan menu ayam naga temurun goreng. Rasanya? Dijamin enak!

Kesimpulan

ayam naga temurun di dalam kandang

Nah, itulah sedikit cerita tentang ayam naga temurun dan beberapa hal yang mungkin bisa kamu ketahui tentang ayam naga temurun. Selain itu, kamu juga bisa mencoba cita rasa ayam naga temurun di restoran-reatoran yang menyajikan menu tersebut.

Walaupun ceritanya agak mistis, tapi siapa tahu ayam naga temurun memang membawa keberuntungan dan manfaat bagi siapa saja yang memeliharanya.

Yuk, cobain sendiri deh memiliki ayam naga temurun di rumah. Siapa tahu keberuntungan datang bersamanya.

*catatan: gambar-gambar yang digunakan pada artikel ini tidak sepenuhnya merepresentasikan ayam naga temurun yang sebenarnya. Ini hanya gambar ilustrasi saja ya.

Simak artikel lainnya seputar Ayam

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *