Kain Jagung

Posted on

Halo teman-teman! Siapa disini yang suka makan kue kering berbahan dasar jagung? Aku pribadi enggak terlalu suka sih, tapi kalau ngomongin fashion sepertinya jagung bisa jadi bahan yang kece deh! Buktinya, ada gambar kain jagung yang lucu banget ditemuin di Pinterest.

Ini dia nih yang namanya Kain Jagung!

Kain Jagung - Pendukung Ilmu

Gemes banget kan gambarnya? Jujur aja, aku belum pernah lihat kain yang berbahan dasar jagung sebelumnya. Tapi ternyata, kain jagung ini bukan cuma lucu, tapi juga punya banyak manfaat loh. Pertama-tama, kain jagung ini bisa dipakai buat kegiatan yang berkaitan dengan upcycling alias mengolah barang bekas menjadi barang yang lebih bermanfaat. Kita juga bisa menghindari urban farming yang menggunakan pupuk kimia dengan mengolah limbah jagung menjadi kain.

Tapi kemudian ada pertanyaan, apakah jagung ini tahan lama dan mudah dicuci seperti kain pada umumnya?

Ternyata, kain jagung ini sama kok dengan kain biasa. Kita bisa mencucinya dengan mesin cuci atau secara manual, dan ini akan membantu menjaga kain jagung tetap awet dan bersih. Bahkan, kain jagung ini juga bisa tahan terhadap sinar matahari loh, jadi kita bisa memakainya di bawah terik matahari tanpa takut kainnya cepat rusak atau kehilangan warnanya.

Selain itu, kain jagung juga punya kelebihan lain. Misalnya lagi, kain jagung ini bisa memegang daun pisang yang dipecah-pecah dengan sangat mudah. Kita bisa menempelkan daun pisang yang baru kita ambil pada kain jagung ini, dan pada saat kita pergi makan bersama keluarga atau teman-teman kita bisa mempergunakan daun pisang tersebut sebagai piring yang ramah lingkungan

Baca juga  Es Krim Jagung Walls

Btw, aku suka banget upcycling dan mengolah barang bekas menjadi barang yang lebih bermanfaat. Kalian juga suka upcycling atau lebih memilih barang-barang baru?

Nah, gimana nih menurut kalian, apakah ini bentuk kreasi Indonesia yang kece dan ramah lingkungan?

Share pendapat kalian di kolom komentar ya!

Simak artikel lainnya tentang Sayur-sayuran

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *