Kacamata Untuk Hidung Pesek

Posted on

Saat memilih kacamata, tidak sedikit orang yang merasa kesulitan, terutama bagi mereka yang memiliki wajah bulat atau hidung pesek. Namun, tenang saja, sebenarnya ada banyak pilihan kacamata yang cocok untuk wajah seperti itu. Berikut adalah beberapa model kacamata yang bisa kamu pilih.

Kacamata untuk Wajah Bulat

Bagi kamu yang memiliki wajah bulat, sebaiknya memilih kacamata dengan bentuk kotak atau persegi. Hal ini karena bentuk kacamata yang kotak atau persegi dapat mempertegas bentuk wajah bulatmu. Disarankan juga kamu memilih kacamata yang dibuat dari bahan yang ringan dan tidak terlalu besar. Beberapa contoh model kacamata yang cocok untuk wajah bulat antara lain kacamata wayfarer, kacamata oval, dan kacamata cat-eye.

Kacamata oval untuk wajah bulat

Apa Itu Kacamata Wayfarer?

Kacamata wayfarer adalah salah satu model kacamata yang cukup populer. Kacamata ini memiliki bentuk kotak dengan sudut yang sedikit melengkung. Wayfarer pertama kali diproduksi oleh perusahaan Ray-Ban pada tahun 1952 dan sejak itu menjadi salah satu model kacamata yang paling terkenal.

Mengapa Kacamata Oval Cocok untuk Wajah Bulat?

Kacamata oval adalah salah satu model kacamata yang paling cocok untuk wajah bulat. Hal ini karena bentuk kacamata oval dapat menyeimbangkan wajah bulat dan membuatnya terlihat lebih tirus. Selain itu, kacamata oval juga terlihat elegan dan cocok untuk berbagai jenis acara.

Baca juga  Kacamata Lucu

Jenis-Jenis Kacamata Cat-Eye

Kacamata cat-eye termasuk ke dalam jenis kacamata yang cukup unik. Kacamata ini memiliki bentuk yang mirip dengan mata kucing dengan sudut yang sedikit melengkung ke atas. Terdapat beberapa jenis kacamata cat-eye, antara lain kacamata cat-eye dengan bingkai tipis, kacamata cat-eye dengan bingkai tebal, dan kacamata cat-eye dengan warna dan motif yang unik.

Cara Kerja Kacamata untuk Wajah Bulat

Kacamata untuk wajah bulat bekerja dengan menyeimbangkan bentuk wajah. Kacamata yang memiliki bingkai kotak atau persegi dapat mempertegas sudut wajah bulat, sedangkan kacamata oval bisa memberikan ilusi wajah yang lebih tirus. Selain itu, kacamata yang ukurannya tidak terlalu besar juga dapat memberikan kesan wajah yang lebih kecil dan ramping.

Keuntungan Memakai Kacamata untuk Wajah Bulat

Salah satu keuntungan memilih kacamata yang cocok untuk wajah bulat adalah dapat meningkatkan penampilanmu. Dengan memilih kacamata yang tepat, wajah bulatmu bisa terlihat lebih tirus dan ramping. Selain itu, kacamata juga dapat melindungi mata dari sinar ultra violet yang berbahaya.

Manfaat Memilih Kacamata yang Cocok untuk Wajah Bulat

Memilih kacamata yang cocok untuk wajah bulat tidak hanya membantu meningkatkan penampilanmu, tetapi juga dapat memberikan kenyamanan saat memakainya. Kacamata yang cocok dapat membantu menghindari masalah seperti sakit kepala dan lelah mata akibat memakai kacamata yang tidak sesuai dengan bentuk wajahmu.

Kacamata untuk Hidung Pesek

Untuk kamu yang memiliki hidung pesek, sebaiknya memilih kacamata dengan bingkai yang tidak terlalu tebal. Hal ini karena bingkai yang terlalu tebal akan membuat hidungmu terlihat lebih pendek. Kamu juga bisa memilih kacamata dengan lensa yang tidak terlalu besar. Beberapa contoh model kacamata yang cocok untuk hidung pesek antara lain kacamata aviator, kacamata wayfarer, dan kacamata rectangle.

Baca juga  Kacamata Yang Cocok Untuk Wajah Oval

Kacamata aviator untuk hidung pesek

Apa Itu Kacamata Aviator?

Kacamata aviator adalah salah satu model kacamata yang paling terkenal di dunia. Kacamata ini pertama kali dibuat untuk para pilot pesawat terbang pada tahun 1930-an. Kacamata aviator memiliki lensa besar dan bingkai tipis yang terbuat dari logam.

Mengapa Kacamata Wayfarer Cocok untuk Hidung Pesek?

Kacamata wayfarer memiliki bentuk kotak yang mendekati persegi, sehingga cocok untuk memperpanjang hidung yang pendek. Selain itu, kacamata wayfarer juga terlihat modern dan modis.

Jenis-Jenis Kacamata Rectangle

Kacamata rectangle memiliki bentuk kotak yang lebih panjang daripada kacamata wayfarer. Bentuk kacamata ini cocok untuk wajah yang tirus, dan dapat memperpanjang hidung yang pendek. Terdapat beberapa jenis kacamata rectangle, antara lain kacamata rectangle dengan bingkai tipis, kacamata rectangle dengan bingkai tebal, dan kacamata rectangle dengan motif dan warna yang unik.

Cara Kerja Kacamata untuk Hidung Pesek

Kacamata untuk hidung pesek bekerja dengan membuat hidung terlihat lebih panjang. Kacamata dengan bingkai yang tipis dapat membantu memperpanjang hidung yang pendek, dan kacamata dengan lensa yang tidak terlalu besar dapat membantu merampingkan hidung yang terlalu besar.

Keuntungan Memakai Kacamata untuk Hidung Pesek

Salah satu keuntungan memilih kacamata yang cocok untuk hidung pesek adalah dapat memberikan kesan wajah yang berbeda. Kacamata yang tepat dapat membuat hidung yang pendek terlihat lebih panjang dan ramping, sehingga membuat wajahmu terlihat lebih proporsional. Selain itu, kacamata juga bisa memberikan perlindungan untuk mata dari sinar ultra violet.

Manfaat Memilih Kacamata yang Cocok untuk Hidung Pesek

Memilih kacamata yang cocok untuk hidung pesek juga dapat memberikan kenyamanan saat memakainya. Kacamata yang cocok akan terasa lebih nyaman di hidung dan tidak akan terjatuh. Selain itu, kacamata yang cocok juga dapat menghindari masalah seperti sakit kepala dan lelah mata akibat memakai kacamata yang tidak sesuai dengan bentuk hidungmu.

Baca juga  Kaca Mata Wanita Hijab

Jadi, itulah beberapa contoh kacamata yang cocok untuk wajah bulat dan hidung pesek. Selain memilih model kacamata yang tepat, pastikan juga untuk memilih kacamata yang cocok dengan ukuran wajahmu. Dengan memilih kacamata yang tepat, kamu bisa membuat penampilanmu lebih menarik dan nyaman saat memakainya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *