Kacamata Radiasi Hp

Posted on

Sobat, siapa yang suka pakai kacamata saat menghadapi komputer, laptop, HP atau TV? Pasti hampir semua orang kan! Tapi, tahukah kamu bahwa ada jenis kacamata yang anti radiasi? Seru nih, bisa lolos dari radiasi yang menghantui kita saat bekerja atau bermain game.

Jual kacamata anti radiasi komputer HP TV Game Laptop frame Korea kaca

Kacamata Anti Radiasi Komputer HP TV Game Laptop frame Korea Kaca

Apa itu kacamata anti radiasi? Mengapa kita butuh ini? Apa jenis-jenis kacamata seperti ini? Bagaimana cara kerjanya? Apa keuntungan dan manfaatnya? Ayo kita bahas biar gak penasaran terus!

Kacamata anti radiasi adalah kacamata khusus yang dirancang untuk mengurangi efek radiasi saat kita berhadapan dengan komputer, laptop, televisi, dan HP. Radiasi elektromagnetik yang dihasilkan oleh perangkat elektronik seperti ini dipercaya dapat menyebabkan masalah kesehatan, mulai dari sakit kepala hingga kanker.

Mengingat bahwa kita menghabiskan banyak waktu di depan komputer dan gadget, sangat penting bagi kita untuk melindungi mata dan tubuh kita dari radiasi tersebut. Kacamata anti radiasi dapat membantu dalam hal ini.

Jenis-Jenis Kacamata Anti Radiasi

Ada beberapa jenis kacamata anti radiasi yang dapat kamu temukan di pasaran. Mari kita lihat beberapa jenisnya.

Baca juga  Foto Kacamata Bening
  1. Kacamata Anti Radiasi UV
  2. Kacamata ini dirancang khusus untuk melindungi mata dari paparan sinar ultraviolet (UV) yang berasal dari matahari dan perangkat elektronik.

  3. Kacamata Anti Radiasi Bluelight
  4. Kacamata ini dirancang khusus untuk mengurangi efek radiasi dari sinar cahaya biru yang dihasilkan oleh layar elektronik.

  5. Kacamata Anti Radiasi Infrared
  6. Kacamata ini dirancang khusus untuk melindungi mata dari paparan radiasi inframerah yang dihasilkan oleh perangkat elektronik yang bersuhu tinggi, seperti mesin fotokopi dan mesin fax.

Cara Kerja Kacamata Anti Radiasi

Kacamata anti radiasi bekerja dengan mengurangi efek radiasi yang dihasilkan oleh perangkat elektronik. Kacamata ini menggunakan teknologi filter khusus yang dapat menyerap radiasi elektromagnetik yang merugikan mata dan tubuh kita.

Filter pada kacamata anti radiasi dapat mengurangi atau bahkan menghilangkan radiasi UV, radiasi bluelight, dan radiasi inframerah setiap kali kita menggunakan komputer, laptop, atau gadget lainnya. Selain itu, kacamata anti radiasi juga membantu mengurangi kelelahan mata, sakit kepala, dan masalah kesehatan lainnya yang disebabkan oleh penggunaan perangkat elektronik dalam jangka panjang.

Keuntungan dan Manfaat Menggunakan Kacamata Anti Radiasi

Menggunakan kacamata anti radiasi memiliki banyak keuntungan dan manfaat bagi kita. Berikut adalah beberapa di antaranya:

  • Menjaga kesehatan mata
  • Radiasi elektromagnetik dari perangkat elektronik dapat merusak retina mata kita dan menyebabkan berbagai gangguan penglihatan. Dengan menggunakan kacamata anti radiasi, kita dapat melindungi mata kita dari efek radiasi tersebut dan menjaga kesehatan mata.

  • Mengurangi kelelahan mata
  • Radiasi elektromagnetik dari perangkat elektronik dapat menyebabkan mata lelah dan sakit kepala. Dengan menggunakan kacamata anti radiasi, kita dapat mengurangi kelelahan mata dan sakit kepala yang disebabkan oleh penggunaan perangkat elektronik dalam jangka panjang.

  • Menjaga kesehatan tubuh secara keseluruhan
  • Radiasi elektromagnetik dari perangkat elektronik dapat menyebabkan berbagai masalah kesehatan yang lebih serius, seperti gangguan tidur, penyakit jantung, dan kanker. Dengan menggunakan kacamata anti radiasi, kita dapat mengurangi risiko mengalami masalah kesehatan yang disebabkan oleh paparan radiasi elektromagnetik.

Harga Kacamata Anti Radiasi Model [Terbaru 2019] Online | Hargano.com

Kacamata Anti Radiasi Model Oval

Jika kamu tertarik untuk membeli kacamata anti radiasi, kamu bisa mendapatkannya dengan mudah di berbagai toko online. Kamu dapat memilih kacamata yang sesuai dengan kebutuhan dan budget kamu. Biar kamu lebih mudah mencari harga kacamata anti radiasi dengan berbagai model, kamu bisa mengunjungi situs hargano.com. Situs ini menyediakan informasi harga kacamata anti radiasi yang diperbarui secara berkala dari berbagai e-commerce ternama di Indonesia dan pastinya sesuai budget kamu juga.

Cara Membersihkan Kacamata Anti Radiasi

Kacamata anti radiasi merupakan alat yang sangat penting untuk melindungi mata kita dari efek radiasi elektromagnetik. Oleh karena itu, kita harus merawat dan membersihkannya secara teratur agar kacamata ini dapat bekerja dengan optimal dan terlihat bersih. Berikut adalah beberapa tips untuk membersihkan kacamata anti radiasi.

  1. Pakai air hangat halus untuk membersihkan lensa kacamata (Jangan gunakan air panas)
  2. Celupkan kacamata ke dalam air sabun selama beberapa detik, kemudian gosok perlahan membuat busa
  3. Bilas kacamata dengan air bersih hingga bersih dari sabun
  4. Seka kacamata dengan kain yang tepat dan bersih

Jangan sekali-kali mencuci lensa kacamata dengan bahan keras, alkohol, atau tisu kering. Karena alat tersebut dapat merusak lapisan anti radiasi pada kacamata.

Kacamata Bebas Radiasi Anti Radiasi Komputer PC laptop HP

Kacamata Bebas Radiasi Anti Radiasi Komputer PC Laptop HP

Selain eye strain, paparan radiasi dari layar kaca juga bisa berbahaya bagi kesehatan mata. Kipas-kipas pada sistem pendingin di dalam komputer juga menyebabkan radiasi yang tidak dianggap penting oleh banyak orang. Padahal sangat berbahaya bagi kesehatan mata. Nah, kalau tidak ingin merusak kesehatan mata dengan paparan radiasi radiasi kita bisa menggunakan kacamata bebas radiasi anti radiasi untuk PC komputer, laptop, atau HP kita, terutama jika bekerja atau main-game dalam waktu yang lama.

Manfaat dari Kacamata Bebas Radiasi Anti Radiasi

Yuk, kita lihat manfaat dari kacamata bebas radiasi anti radiasi bagi kesehatan mata kita.

  • Mengurangi paparan radiasi dari layar kaca
  • Paparan sinar seperti biru, merah, ungu, kuning dan oranye ditangkap oleh filter pada kacamata, yang berarti Anda tidak akan terpengaruh oleh micro-radiation yang disebabkan oleh layar LED dan LCD.

  • Menjaga kesehatan fisik dan psikologis
  • Radiasi dari layar kaca bisa tidak hanya mengganggu kesehatan mata tetapi juga mempengaruhi keseimbangan emosi dan merangsang hormon pengatur keseimbangan tidur.

  • Mempertahankan kualitas penglihatan
  • Memakai kacamata anti radiasi dapat mengurangi tekanan pada titik-titik kritis pada mata, dan melindungi retina serta menjaga kualitas penglihatan agar tidak turun.

Cara Kerja dan Keuntungan Memakai Kacamata Bebas Radiasi Anti Radiasi

Dengan proteksi perangkat khusus pada lensa kacamata, kacamata bebas radiasi anti radiasi meminimalkan paparan radiasi sinar biru untuk melindungi mata Anda dari efek jangka panjang dari pemakaian perangkat selama berjam-jam. Mereka juga bisa membantu menjaga tubuh pada keadaan tetap sehat dan mengurangi stres seperti sakit kepala, memiliki mata yang merah dan belum terasa dan kelelahan setelah bekerja.

Itu dia sedikit ulasannya sobat mengenai kacamata anti radiasi yang mungkin bisa menjadi solusi bagi kamu yang sering menggunakan perangkat elektronik dalam jangka waktu yang lama. Jangan lupa untuk merawat kacamata kamu dengan benar agar dapat bertahan lama dan tetap berfungsi dengan baik. Stay healthy and stay safe!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *