Kacamata Cat Eye Untuk Wajah Bulat

Posted on

Kacamata memang selalu menjadi fashion item yang tidak pernah lekang oleh waktu. Kacamata selalu memiliki banyak jenis, desain, dan bentuk yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan penggunanya. Terdapat beberapa bentuk kacamata yang cocok untuk wajah bulat, dan salah satunya adalah frame kacamata wajah oval. Berikut ini adalah beberapa frame kacamata wajah oval yang bisa dipilih.

Frame Kacamata Wajah Oval Pics

Bentuk oval pada wajah cenderung memiliki bagian tengah wajah yang lebih lebar dan bagian atas dan bawah yang lebih tirus. Oleh karena itu, frame kacamata yang cocok untuk wajah oval adalah yang memiliki bentuk persegi atau panjang dengan bagian atas dan bawah yang sama lebar.

Frame Kacamata Wajah Oval

Garis Mode Spanduk Fotocopy Coreldraw Atk Belajar Afdal – Contoh Soal

Jika ingin tampil lebih modis, maka pilihlah frame kacamata oval yang lebih unik dan modern. Salah satu contohnya adalah bentuk aviator dengan lensa mirror yang memantulkan sinar matahari. Selain itu, bisa juga memilih bentuk oval yang lebih retro dengan bingkai lebar yang terbuat dari bahan kayu atau plastik.

Garis Mode Spanduk Fotocopy Coreldraw Atk Belajar Afdal

Kacamata Cat Eye

Kacamata cat eye memiliki bentuk bentuk yang khas dengan bagian atas yang melengkung tajam dan mengecil ke arah bawah. Selain itu, bentuk bingkai maupun warna kacamata yang disematkan pada bentuk cat eye juga banyak variasinya. Tentunya, bentuk ini sangat cocok untuk wajah yang bulat dan ingin menampilkan kesan tirus.

Baca juga  Kacamata Untuk Muka Bulat

Kacamata Cat Eye

Kacamata Fuji

Bentuk kacamata fuji memiliki bentuk lensa yang lebih melebar dengan bingkai yang lebih lebar. Bentuk ini sangat cocok untuk menonjolkan bentuk wajah yang bulat, sekaligus menunjukkan sisi elegan. Selain itu, bisa juga memilih bentuk fuji dengan bingkai warna cerah agar semakin mencolok.

Kacamata Fuji

Bentuk Kacamata Kotak

Kacamata kotak memiliki bentuk bingkai yang lebih persegi dengan sudut tajam yang menonjol. Sehingga bentuk kacamata ini sangat cocok untuk menonjolkan bentuk wajah yang bulat sekaligus memberikan kesan maskulin dan kuat.

Bentuk Kacamata Kotak

Namun sebelum memilih bentuk kacamata yang cocok, alangkah baiknya mengetahui terlebih dahulu jenis-jenis kacamata dan cara kerjanya.

Apa Itu Kacamata?

Kacamata adalah lensa optis yang dipakai di depan mata untuk membantu visualisasi jarak, melindungi mata dari sinar UV dan menyaring sinar cahaya yang berbahaya bagi mata. Fungsi utama dari kacamata adalah untuk memperbaiki penglihatan atau juga digunakan sebagai aksesori fashion.

Mengapa Kacamata Penting?

Munculnya berbagai jenis masalah mata dapat dialami oleh siapa saja. Terdapat masalah rabun jauh, rabun dekat, presbiopi atau katarak. Kacamata dapat membantu mengatasi permasalahan tersebut serta menjaga kesehatan mata dari bahaya sinar UV dan cahaya yang terlalu terang dan menyebabkan sakit kepala.

Jenis-jenis Kacamata

Terdapat beberapa jenis kacamata yang berbeda, diantaranya:

  • Konvensional: kacamata dengan lensa sederhana untuk memperbaiki penglihatan
  • Rayban: kacamata dengan lensa anti radiasi yang dapat melindungi mata dari sinar UV
  • Polaroid: kacamata dengan lensa anti-silau untuk melindungi mata dari pantulan sinar matahari di permukaan air atau benda yang berkilauan
  • Transisi: kacamata dengan lensa yang dapat berubah karakteristik warna pada cahaya berbeda, seperti indoor atau outdoor
  • Kacamata hitam: kacamata dengan lensa yang dapat melindungi mata dari cahaya yang terlalu terang
  • Surgeon: kacamata khusus yang digunakan oleh dokter pada operasi mata
Baca juga  Kacamata Hitam Wanita

Cara Kerja Kacamata

Kacamata bekerja dengan cara memfokuskan cahaya ke bagian fovea atau bagian pusat retina mata. Pada beberapa kasus, cahaya bisa difokuskan melalui lensa kacamata dengan menggunakan sifat yang dimiliki oleh atmosfer yang biasanya berkurang ketika cahaya melalui sebuah lensa. Sehingga kacamata dapat membantu memperbaiki penglihatan pada mata yang memiliki kekurangan.

Keuntungan Menggunakan Kacamata

Terdapat beberapa keuntungan yang didapatkan dengan menggunakan kacamata, diantaranya:

  • Memberikan bantuan atau perbaikan dalam melihat
  • Memberikan perlindungan terhadap sinar UV dan sinar matahari yang berbahaya bagi mata
  • Memperbaiki penglihatan yang buruk atau masalah mata lainnya
  • Menambah gaya fashion bagi penggunanya

Manfaat Menggunakan Kacamata

Terdapat beberapa manfaat yang bisa didapatkan dengan menggunakan kacamata, diantaranya:

  • Membantu menjaga kesehatan mata
  • Membantu mencegah berbagai jenis masalah mata seperti rabun jauh, rabun dekat, presbiopi atau katarak
  • Membantu melindungi mata dari bahaya sinar cahaya yang sangat terang dan menyebabkan sakit kepala
  • Meningkatkan kualitas hidup

Dari berbagai bentuk kacamata wajah oval yang telah dijelaskan di atas, dapat disimpulkan bahwa memilih bentuk kacamata yang tepat untuk wajah yang dimiliki sangat mempengaruhi penampilan serta kenyamanan saat menggunakannya. Oleh karena itu, pilihlah dengan baik dan sesuai dengan kebutuhan agar memiliki pengalaman yang memuaskan dalam menggunakan kacamata.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *