Kacamata Blue Ray

Posted on

Kacamata blue ray saat ini semakin populer di kalangan pengguna gadget komputer dan smartphone. Kacamata berlensa khusus ini diklaim dapat mengurangi dampak buruk radiasi blue ray yang ditimbulkan dari layar gadget. Namun, sebelum memutuskan untuk menggunakan kacamata ini, ada baiknya untuk memahami apa itu, mengapa perlu menggunakan, jenis-jenis, cara kerja, keuntungan dan manfaatnya.

Kacamata Blue Ray: Apa Itu?

Kacamata blue ray adalah kacamata yang dirancang khusus untuk melindungi mata dari radiasi blue ray yang dihasilkan oleh layar gadget, televisi, dan komputer. Kacamata ini dibuat dengan menggunakan lensa khusus yang disesuaikan dengan frekuensi radiasi blue ray.

Dampak negatif dari paparan radiasi blue ray ini di antaranya dapat menyebabkan gangguan pada penglihatan, sakit kepala, hingga insomnia. Oleh karena itu, untuk menghindari dampak buruk ini, kacamata blue ray diklaim dapat menjadi alternatif untuk melindungi mata dari radiasi blue ray tersebut.

Mengapa Perlu Menggunakan Kacamata Blue Ray?

Seiring dengan semakin banyaknya waktu yang dihabiskan untuk menggunakan gadget, tentu saja dampak buruk dari radiasi blue ray yang dihasilkan juga semakin besar. Oleh karena itu, mengapa perlu menggunakan kacamata blue ray? Berikut adalah beberapa alasan mengapa kacamata blue ray dapat menjadi pilihan yang baik:

  • Kacamata blue ray dapat mengurangi risiko kerusakan pada mata akibat paparan radiasi blue ray yang cukup tinggi
  • Banyaknya waktu yang dihabiskan untuk menggunakan gadget dapat memicu gejala digital eye strain atau ketegangan mata akibat penggunaan gadget terus menerus
  • Kacamata blue ray dapat membantu mengurangi ketegangan pada mata akibat paparan radiasi blue ray yang berlebihan
Baca juga  Kaca Mata Tembus Pandang

Jenis-jenis Kacamata Blue Ray

Terdapat beberapa jenis kacamata blue ray yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan kegunaannya seperti:

  • Kacamata anti radiasi blue ray yang bisa digunakan pada saat pengguna di depan layar gadget atau komputer dalam waktu yang cukup lama. Kacamata seperti ini dapat menghalangi efek radiasi blue ray yang
    ada pada layar gadget.
  • Kacamata fesyen blue ray yang didesain untuk meningkatkan penampilan sekaligus melindungi mata dari radiasi blue ray. Jenis kacamata ini umumnya memiliki lensa berwarna-warni dengan varian frame yang menarik
  • Kacamata khusus mata minus yang juga dirancang untuk melindungi mata dari radiasi blue ray. Kacamata ini memiliki lensa khusus dengan derajat mata minus.

Cara Kerja Kacamata Blue Ray

Kacamata blue ray bekerja dengan cara memfilter radiasi blue ray yang terpancar dari layar gadget komputer atau smartphone. Pada umumnya kacamata ini menggunakan teknologi lensa dengan UV filter yang diklaim mampu mencegah radiasi yang sampai pada mata. Kacamata ini bisa menghalangi hingga 50-60% radiasi blue ray.

Keuntungan Menggunakan Kacamata Blue Ray

Ada beberapa keuntungan menggunakan kacamata blue ray, di antaranya:

  • Melindungi mata dari radiasi blue ray
  • Mengurangi ketegangan pada mata akibat paparan radiasi blue ray yang berlebihan
  • Menampilkan gaya fashion yang berbeda dengan variasi bentuk lensa dan frame yang menarik
  • Memiliki harga yang cukup terjangkau
  • Dapat digunakan oleh siapa saja baik laki-laki, perempuan, dewasa maupun anak-anak

Manfaat Kacamata Blue Ray

Manfaat dari menggunakan kacamata blue ray pun cukup banyak, di antaranya:

  • Mampu mengurangi gejala digital eye strain pada pengguna gadget
  • Mengurangi ketegangan pada mata
  • Melindungi mata dari radiasi blue ray
  • Membantu mengurangi insomnia sebagai salah satu dampak dari paparan radiasi blue ray yang berlebihan
Baca juga  Kacamata Bolong

Dengan memanfaatkan teknologi kacamata blue ray yang hadir saat ini, diharapkan pengguna gadget, khususnya komputer dan smartphone, bisa lebih terlindung dari radiasi blue ray yang bisa membahayakan kesehatan mata. Saat ini, kacamata blue ray sudah tersedia di berbagai toko offline dan online, sehingga dapat dengan mudah didapatkan oleh para pengguna gadget. Namun, sebelum memutuskan untuk membeli kacamata blue ray, pastikan terlebih dahulu kualitasnya serta kebutuhan dan kegunaannya agar dapat memberikan manfaat yang maksimal bagi pengguna.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *