Jurnal Jamur

Posted on

Saat ini, semakin banyak orang yang tertarik dengan jamur merang. Jamur merang yang memiliki nama latin Volvariella volvacea merupakan jenis jamur yang cukup populer di Indonesia. Selain rasanya yang lezat, jamur merang juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan.

Jamur merang mengandung banyak nutrisi seperti protein, vitamin B kompleks, mineral, dan juga serat. Kandungan nutrisinya membuat jamur merang menjadi makanan yang sangat baik untuk memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh. Jamur merang juga rendah kalori sehingga cocok bagi yang sedang menjalani program diet.

Untuk memperoleh manfaat dari jamur merang, Anda bisa mencoba membuat berbagai olahan dari jamur merang. Salah satu olahan yang populer dan mudah dibuat adalah sup jamur merang.

Untuk membuat sup jamur merang, Anda bisa membeli jamur merang segar di pasar atau supermarket. Setelah itu, cuci jamur merang hingga bersih dan potong-potong.

Siapkan bahan-bahan lain seperti bawang putih, bawang bombay, daun bawang, dan jagung manis. Tumis bawang putih dan bawang bombay hingga harum, lalu tambahkan jamur merang dan jagung manis. Tambahkan air secukupnya dan masak hingga mendidih. Terakhir, tambahkan daun bawang dan garam secukupnya. Sup jamur merang siap disajikan.

Selain sup, Anda juga bisa memasak jamur merang sebagai bahan masakan lainnya seperti tumis jamur merang atau lodeh jamur merang. Jamur merang mudah diolah dan cocok dipadukan dengan berbagai jenis bumbu sehingga Anda bisa menikmatinya dengan variasi rasa yang berbeda-beda.

Namun, sebelum mengolah jamur merang, pastikan Anda membeli jamur merang segar berkualitas. Jamur merang segar memiliki warna putih keabuan dan memiliki tekstur yang kering. Setelah dibersihkan, jamur merang segar terlihat lebih segar dan bersih. Jangan menggunakan jamur merang yang sudah basi atau menghitam karena bisa membahayakan kesehatan.

Baca juga  Coklat Jamuran

Semoga artikel mengenai jamur merang ini bermanfaat dan bisa menambah pengetahuan Anda mengenai manfaat jamur merang untuk kesehatan. Jangan lupa untuk mencoba membuat berbagai olahan dari jamur merang di rumah. Selamat mencoba!

Simak tulisan lainnya tentang Sayur-sayuran

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *