Jerat Ayam Hutan

Posted on

Woi, doyan banget nih orang jerat-jeratin ayam hutan. Padahal kan udah jelas-jelas ada aturan pidana buat yang ngelakuin itu. Gimana sih cara ngubah pola pikir dari merusak lingkungan jadi memeliharanya?

Ayam Hutan yang Tertangkap

Ayam Hutan Tertangkap

Kayak gini nih, orang ini awalnya pengen jerat ayam hutan jantan, tapi yang ketangkap malah ayam betina. Elah, apa sih gunanya jerat-jerat kaya gitu?

Belum lagi kalo jangan-jangan ayam hutan yang dijerat itu masih bakal ngedeket ke anak-anaknya. Bayangin aja gimana sedihnya kalo ada keluarga yang tiba-tiba kehilangan anggota keluarganya gara-gara orang iseng. Ya iyalah mereka juga pasti sedih kalo kehilangan anggota keluarga mereka.

Aturan Pidana

Hukuman Pidana

Tapi ya ampun, udah jelas-jelas ada aturan pidana buat yang jerat-jerat kaya gitu ini. Udah seharusnya mereka dikasih tahu kalau apa yang mereka lakukan itu salah dan merusak lingkungan. Pokoknya inget-inget ya, pelanggaran yang dilakukan bisa dapet hukuman pidana!

Kalo emang pengen deket sama alam, ya yang bener-bener deket dong, bukan malah merusak. Ada banyak kok alternatif kegiatan yang bisa dilakuin buat ngerawat alam. Misalnya aja bisa ikut jadi relawan di lembaga konservasi satwa atau jadi penjaga kebersihan di kawasan wisata. Dari sinilah kita bisa belajar tentang bagaimana caranya memelihara alam dengan benar.

Perilaku Positif

Perilaku Positif

Kalo memang udah niat yang baik, maka perilaku positif bakal terus berlanjut. Ya kan? Jangan cuma ngomong doang, tapi lakuin juga. Lewat hal kecil yang kita lakuin, nanti akan ngebawa dampak yang besar bagi alam. Misalnya aja dengan rajin ngembaliin sampah ke tempat sampah, turut menjaga kebersihan, atau bahkan dengan ngerawat tumbuhan-tumbuhan di sekitar rumah kita.

Baca juga  Ayam Magon Iq

Nah yuk, mari kita bersama-sama ngerawat alam dengan perilaku positif. Kita jangan ketinggalan lho!

Simak postingan lainnya seputar Ayam

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *