Jenis Produk Budidaya Unggas Petelur Yang Dipasarkan

Posted on

Jenis produk budidaya unggas petelur adalah hal yang sangat penting untuk diperhatikan bagi siapa saja yang ingin berbisnis di bidang peternakan. Berbagai macam jenis unggas petelur dapat Anda pasarkan tergantung pada pasar yang Anda targetkan dan juga modal yang Anda miliki. Namun, sebelum memutuskan jenis produk tersebut, ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Berikut adalah jenis produk budidaya unggas petelur yang dipasarkan.

Ayam Petelur

ayam petelur

Ayam petelur merupakan jenis unggas yang paling banyak dipasarkan dan juga menjadi sumber penghasilan yang cukup besar bagi peternak. Ayam petelur biasanya memiliki ukuran yang kecil dan juga harga yang terjangkau. Ternak ayam petelur ini juga mudah dipelihara dan telah terbukti dapat menghasilkan telur dalam jumlah yang banyak. Selain itu, ayam petelur juga memiliki masa pemeliharaan yang cukup lama dengan cara pemeliharaan yang tepat.

Bebek Petelur

bebek petelur

Bebek petelur juga merupakan jenis unggas yang terkenal dengan produksi telur yang cukup banyak dan juga rasanya yang lezat. Bebek biasanya membutuhkan perawatan yang cukup ketat dari pemiliknya, namun penghasilan yang dapat dihasilkan dari bebek petelur ini cukup besar. Waktu pemeliharaan lebih lama dan juga harga dari bebek petelur biasanya lebih mahal dibandingkan dengan ayam petelur.

Itik Petelur

itik petelur

Itik Petelur juga menjadi salah satu pilihan bagi para peternak yang ingin memasarkan produk petelur. Itik adalah jenis unggas yang sangat tangguh dan juga mudah dipelihara. Namun, harga dari itik petelur ini biasanya lebih mahal dibandingkan dua jenis unggas petelur yang telah saya sebutkan di atas. Itik petelur juga membutuhkan waktu yang cukup lama untuk menjadi dewasa.

Baca juga  Rasa Ayam

Pelung Ayam

pelung ayam

Pelung ayam juga menjadi pilihan yang menarik bagi para peternak unggas petelur. Ayam pelung memiliki tinggi badan yang cukup besar, sehingga membuatnya memiliki ukuran telur yang lebih besar. Meskipun pelung ayam memiliki harga yang cukup mahal, namun penghasilan yang bisa Anda dapatkan sangat besar.

Ayam Kampung

ayam kampung

Ayam kampung juga menjadi pilihan yang menarik bagi para peternak karena biasanya harga ayam kampung lebih murah dibandingkan dengan ayam hybrid. Namun, keuntungan yang bisa didapatkan dari ayam kampung tidak kalah besar dengan ayam hybrid. Selain itu, ayam kampung juga menghasilkan telur yang lezat dan bernutrisi tinggi.

Jadi, itu tadi adalah beberapa jenis produk budidaya unggas petelur yang sering dipasarkan. Dalam memilih jenis unggas tersebut, pastikan Anda memperhatikan beberapa hal seperti pasar yang Anda targetkan, modal yang Anda miliki dan juga cara memelihara unggas tersebut dengan baik untuk mendapatkan hasil yang optimal.

Baca artikel lainnya tentang Telur

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *