Jenis Kentang Untuk Digoreng

Posted on

Kalian pasti sudah tidak asing lagi dengan jenis makanan yang satu ini, yaitu kentang goreng. Setiap kali pergi ke restoran siapa yang tidak suka dengan kentang goreng yang renyah dan gurih? Namun, tahukah kalian bahwa di seluruh dunia terdapat berbagai jenis kentang goreng yang memiliki rasa yang berbeda-beda?

Kentang Goreng Belgia

Kentang goreng Belgia

Kentang goreng Belgia dikenal dengan nama fries. Kentang ini diiris memanjang dan digoreng dengan minyak yang sangat panas sehingga membuat kentang menjadi sangat renyah dan gurih. Biasanya dinikmati dengan mayones atau saus andalouse.

Kentang Goreng Meksiko

Kentang goreng Meksiko

Kentang goreng Meksiko disebut juga dengan nama papas a la francesa. Bentuk kentang ini lebih tipis dan pendek dibandingkan dengan kentang goreng Belgia. Biasanya dinikmati dengan saus tomat atau guacamole.

Kentang Goreng Amerika

Kentang goreng Amerika

Kentang goreng Amerika dikenal dengan nama jojo. Bentuk kentang ini lebih besar dibandingkan dengan kentang goreng Belgia dan biasanya diiris memanjang. Biasanya dinikmati dengan saus bbq atau saus tomat.

Kentang Goreng Jepang

Kentang goreng Jepang

Kentang goreng Jepang dikenal dengan nama korokke. Kentang ini dihaluskan dan dicampur dengan bahan lain seperti daging sapi, ayam atau udang. Setelah itu dijemur sebentar dan digoreng. Biasanya dinikmati dengan saus tonkatsu atau saus okonomiyaki.

Kentang Goreng Korea Selatan

Kentang goreng Korea Selatan

Kentang goreng Korea Selatan dikenal dengan nama gamja twigim. Kentang ini diiris memanjang dan dicampur dengan tepung beras dan tepung jagung. Setelah itu digoreng hingga kecokelatan dan dinikmati dengan saus pedas seperti gochujang atau saus asam manis.

Baca juga  Cara Menghilangkan Kantung Mata Dengan Timun

Kentang Goreng Taiwan

Kentang goreng Taiwan

Kentang goreng Taiwan dikenal dengan nama xiao tai yang. Kentang ini diiris memanjang dan digoreng hanya satu kali agar tetap lembut di dalam namun renyah di luar. Biasanya dinikmati dengan bubuk cabe atau bubuk kari.

Kentang Goreng Inggris

Kentang goreng Inggris

Kentang goreng Inggris dikenal dengan nama chips. Kentang ini diiris memanjang dan digoreng dua kali, pertama dengan suhu yang lebih rendah agar tetap lembut di dalam dan kemudian dengan suhu yang lebih tinggi agar renyah di luar. Biasanya dinikmati dengan garam dan cuka.

Kentang Goreng Indonesia

Kentang goreng Indonesia

Kentang goreng Indonesia dikenal dengan nama gorengan kentang. Kentang ini diiris memanjang dan biasanya digoreng dengan minyak kelapa sehingga memiliki aroma yang khas. Biasanya dinikmati dengan sambal atau saus kacang.

Itulah berbagai jenis kentang goreng di seluruh dunia yang dapat kalian coba. Pastinya masing-masing jenis kentang goreng memiliki rasa yang berbeda-beda dan dapat memberikan pengalaman makan yang berbeda pula. Selamat mencoba dan semoga artikel ini bermanfaat untuk kalian!

Temukan tulisan lainnya tentang Sayur-sayuran

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *