Jenis-jenis Pisang Endemik di Indonesia

pisang seribu

Jenis-jenis Pisang Endemik di Indonesia – Pisang adalah buah buahan yang hanya tumbuh pada kawasan tropis, rasa yang manis membuat pisang banyak di gemari orang-orang. Indonesia sendiri memiliki jenis- jenis pisang khas / endemik yang hanya tumbuh di indonesia, bagi kalian yang belum tau jenis-jenis pisang endemik di Indonesia yuk simak jenis pisang ini beserta fakta unik !

1. Pisang Ambon

pisang ambon

Pisang Ambon adalah jenis pisang dengan nama lain pisang Cavendish. Pisang Ambon terdiri dari berbagai jenis seperti pisang Ambon Moss, pisang Ambon Blanc, Kuning pisang Ambon, dan sebagainya. Pisang Ambon adalah hasil dari seleksi genetik dengan budaya jaringan.

Ambon Pisang umumnya ditemukan bahwa mulus kuning kulit halus dengan daging putih dan lembut dan biji non berkepala atau lusuh. pisang ambon yang cukup besar dengan jumlah puluhan sisir. pisang ambon secara luas disediakan untuk makanan ringan atau makanan penutup di meja makan. Pisang Ambon diklaim lebih tahan terhadap penyakit yang menyebabkan pohon pisang keras kepala. Pisang Ambon mudah untuk menemukan di mana-mana, bahkan sekali kemasan tersedia di pasar mini.

Ambon Banane juga mengandung energi tinggi untuk sarapan menggunakan pisang ambon diasumsikan energi yang cukup untuk satu hari. Tidak hanya itu, pisang Ambon juga baik untuk pencernaan dan jantung.

Pisang Ambon sering digunakan sebagai makanan ringan atau bahan. Secara umum, Ambon pisang dapat langsung dikonsumsi atau campuran dalam makanan. Salah satu pisang diperlakukan Ambon adalah chip. Lainnya pengobatan spons pisang ambon, pie langsing, dan sebagainya. Bahkan, pisang ambon dapat digunakan sebagai tepung pengganti substitusi di pancake diproses atau kue basah. AMBON Banans juga lezat disajikan dengan beberapa es krim untuk menjadi Berpisah pisang.

2. Pisang Kepok

pisang kepok

Kepok pisang dikenal sebagai salah satu buah yang kaya serat. Berkat konten ini, Kepok pisang baik dikonsumsi dalam meluncurkan pencernaan dan mencegah sembelit. pisang kepok kandungan serat juga memiliki salah satu sifat prebiotik yang dapat mendukung pertumbuhan bakteri baik dalam usus. Salah satu keuntungan:

  • Kalahkan Hipertensi :

Kandungan kalium dalam pisang terbukti memainkan peran penting dalam mengelola keseimbangan cairan dan elektrolit. Bahwa cara tekanan arteri tetap stabil dalam tubuh Anda. Selain itu, serat juga dapat mengikat lemak, dapat dikurangi dengan pembentukan jika piring. Perlu dipahami bahwa jika piring adalah salah satu penyebab penyempitan dan membuat penyumbatan di pembuluh darah meningkatkan tekanan darah.

  • kebugaran -Fitness:

Vitamin A konten dan sumber tinggi karbohidrat, itu berarti bahwa hal itu dapat menjaga tubuh dalam penyesuaian. Ditambah dengan magnesium, kalium, serat hingga dua kali lebih banyak dibandingkan buah lainnya.

  • metabolisme -Mepertor:

Tidak perlu mencari obat untuk memperlancar pencernaan karena pisang mengandung vitamin yang dapat memfasilitasi tersisa penghapusan proses metabolisme. Bagi orang dewasa Anda atau anak-anak yang mengalami kesulitan buang air besar dapat menggunakan buah ini untuk memfasilitasi.

  • Mengobati-Anemia:

Salah satu yang sangat penting adalah besi, di mana dalam tubuh yang kekurangan darah merah dapat digunakan untuk membantu itu. Karena di mana hemoglobin akan terbentuk dengan bantuan protein mengandung besi.

  • merawat kulit

Ini adalah pisang sebagai pilar perempuan, di mana kulit dapat terdiri serta konsumsi secara teratur. Tidak hanya untuk makan, tetapi jika digunakan sebagai masker juga bisa. Lakukan secara teratur 15-30 menit dan percaya menghilang jerawat di wajah Anda.

3. Pisang Raja Nangka

pisang raja nangka

Pisang Raja Jacquier adalah jenis pisang diperlakukan yang sering diremehkan oleh petani, sehingga petani jarang tanaman. Tapi saat ini, pangsa pasar pisang di Provinsi Lampung cukup luas, baik untuk pasar lokal dan pasar domestik lainnya, khususnya provinsi Banten, Jawa Barat dan DKI Jakarta.

Ini termasuk jenis lokal pisang dengan rasa yang khas, bagi anda yang mencoba pasti akan ketagihan. Rasa manis menjadi dominan pada buah ini, meskipun umumnya bentuk yang tidak terlalu besar dan hanya kecil. Harus makan secara langsung atau beragam

Pisang Raja Nangkalaga bisa baik yang diubah makanan seperti: Princess Noong, Brownies pisang, pisang lumpia, pelukan pisang, kolak pisang, keripik pisang manis dan banyak lainnya.

4. Pisang susu

pisang susu

Untuk balita, sering kali pilihan karena ukurannya adalah mayoritas kecil tapi rasanya manis. Dibandingkan dengan Pisang Raja, tidak banyak perbedaan, hanya kulit dan tingkat tylism.

Apa pisang susu?

Pisang susu adalah Susu pisang memiliki tekstur mirip dengan Cavendish, tetapi lebih kecil dalam ukuran dengan bentuk melengkung tanpa siku. Rasa ini pisang ringan dan memiliki nuansa krem ​​seperti susu. Kulit pisang berwarna kuning cerah dengan bintik-bintik hitam.

5. Pisang Seribu

pisang seribu

Jenis pisang ini sangat unik apa lagi berasal dari nama, yang berarti seribu cara bahwa pisang yang memiliki seribu biji … tapi tidak seribu ya gaess, itu hanya nama.

Dari sudut pandang ilmiah, seribu pisang adalah hasil persilangan alami dari dua jenis pisang. “Untuk seribu pisang, itu selalu merupakan hasil persilangan alami Musa acuminata dan Musa Balbiaiana internasional dengan genom AAB (triploid),”

6. Pisang tanduk

pisang tanduk

Dapat dikatakan bahwa tanduk pisang adalah jenis besar pisang. Bentuk pisang melengkung dan menunjuk seperti tanduk hewan. Itu sebabnya, tak heran pisang ini memiliki tanduk pisang. Sebagai aturan, tanduk pisang memiliki hijau dengan kulit buah tebal.

“Siapa yang akan berpikir bahwa di balik kesenangannya, Bananas Horn menyimpan banyak manfaat untuk kesehatan tubuh. Dari menjaga daya tahan, kontrol tekanan dan gula darah, pencernaan yang sehat, untuk mengurangi risiko anemia.”

7. Pisang Klutuk

pisang kluthuk

Pisang Batu / pisang klutuk (Mr. Balbiana / m. Satuentum / m. Brachycarpa) adalah besar dan mudah untuk menemukan spesies pisang. Ada dua jenis pisang batu di Indonesia, yaitu pisang Kluk / Hijau Kluk dan Kluk Wulung

Salah satu manfaat dari jenis buah adalah dapat meredakan demam, obat Mag, mengatasi wasir, mengatasi diare, juga lift munculnya Jerewat

8. Pisang Hijau

pisang hijau

Hijau di Pisang menunjukkan tingkat yang sangat tinggi dari tingkat pati sehubungan dengan fase kematangan lainnya. konten ini juga membuat tekstur pisang agak manis. … pait itu akan dibagi menjadi glukosa, tidak seperti pisang matang yang menjadi gula.

Keuntungan dari pisang hijau:

  • Mendukung kesehatan sistem otot.
  • Hadir vitamin B6.
  • Membantu menjaga kesehatan usus.
  • Bantuan memperpanjang periode lengkap.
  • Inulin menyediakan.
  • Salah satu sumber energi
  • Baik untuk kesehatan jantung. Dengan diet seimbang, konsumsi pisang hijau sangat berguna untuk kesehatan.