Jenis Ayam Kate

Posted on

Selamat siang sahabat, kali ini saya ingin berbagi informasi mengenai ayam langka yang tersebar di seluruh Indonesia. Tanah air kita memang kaya akan keanekaragaman jenis ayam yang karena memiliki bentuk, ukuran, dan warna bulu yang sangat unik. Bahkan, beberapa jenis ayam memiliki harga yang cukup fantastis dan hanya dimiliki oleh orang-orang tertentu saja.
Namun, meskipun langka dan unik, banyak dari kita mungkin belum mengetahui jenis-jenis ayam langka ini. Oleh karena itu, yuk kita simak bersama artikel ini tentang beberapa jenis ayam langka yang ada di Indonesia.

Ayam Cemani

Ayam Cemani

Memiliki keistimewaan pada warna bulu hitam pekat yang mengkilap, Ayam Cemani menjadi salah satu jenis ayam yang paling langka di Indonesia. Bahkan keunikan ayam ini membuat Amerika Serikat tertarik untuk mengimpor ayam Cemani dari Indonesia.

Ayam Ketawa

Ayam Ketawa

Ayam Ketawa menjadi jenis ayam yang langka karena memiliki kepala berbentuk oval dan selalu terlihat sedang menertawakan sesuatu. Anehnya, suara ketawa yang dihasilkan oleh ayam ini sangat mirip dengan suara ketawa manusia.

Ayam Bangkok

Ayam Bangkok

Ayam Bangkok merupakan jenis ayam hias yang biasanya digunakan untuk berbagai ajang laga ayam internasional. Memiliki bentuk tubuh yang kekar dan gagah, ayam Bangkok juga mempunyai nilai jual yang cukup tinggi dan diburu oleh para pecinta ayam hias.

Ayam Kedu

Ayam Kedu

Ayam Kedu adalah jenis ayam tradisional yang berasal dari Jawa Tengah. Ayam ini sangat terkenal di Indonesia karena memiliki kemampuan bertarung yang mumpuni. Beberapa sifat dari ayam Kedu yaitu jago, galak dan keras kepala, tapi sayangnya ayam ini menjadi langka karena sudah mulai tersaingi dengan jenis ayam yang lebih moderen.

Baca juga  19+ Telur Keong

Itulah beberapa jenis ayam langka yang tersebar di seluruh Indonesia. Semoga artikel ini dapat memberikan informasi yang bermanfaat untuk sahabat semua. Jangan lupa untuk membagikan informasi ini kepada keluarga dan teman-teman, ya!

Baca artikel lainnya seputar Ayam

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *