Jamur Langka

Posted on

Jamur merupakan salah satu jenis bahan makanan yang umum dikonsumsi di seluruh dunia. Namun, tahukah kamu bahwa ada beberapa jenis jamur yang langka dan memiliki harga yang fantastis? Bahkan, beberapa di antaranya dijual dengan harga ratusan juta rupiah per kilogramnya. Berikut adalah tujuh jenis jamur langka yang populer di dunia:

Jamur Matsutake

Jamur Matsutake

Jamur Matsutake merupakan jenis jamur yang biasanya tumbuh di tanah berpasir dan berpasir di Asia. Jenis jamur ini merupakan salah satu jenis yang paling mahal di dunia, dengan harga mencapai 2,2 juta rupiah per kilogramnya. Jamur ini memiliki rasa unik yang mirip dengan bawang putih, dan biasanya digunakan dalam masakan Jepang.

Jamur Truffle

Jamur Truffle

Jamur Truffle dikenal sebagai jenis jamur yang sangat elegan dan memiliki cita rasa yang sangat khas. Harga jamur ini mencapai 115 juta rupiah per kilogramnya. Jamur ini biasanya digunakan dalam masakan kelas atas, terutama masakan Italia.

Jamur Hitam

Jamur Hitam

Jamur Hitam adalah jenis jamur yang langka dan hanya ditemukan di daerah tertentu di Tiongkok. Jamur ini dikenal akan rasa yang manis dan tekstur yang lembut. Harga jamur hitam ini mencapai 280 ribu rupiah hingga 1,5 juta rupiah per kilogramnya, tergantung dari keadaan pasarnya.

Jamur Morchella

Jamur Morchella

Jamur Morchella dikenal akan bentuknya yang unik, seperti spons. Jamur ini biasanya tumbuh di dataran tinggi Eropa dan Amerika Utara. Sementara harga jamur ini mencapai 7,5 juta rupiah per kilogramnya, tapi masih banyak peminatnya karena bentuknya yang unik dan rasanya yang nikmat.

Baca juga  Jamur Kucing Yang Menular Ke Manusia

Jamur Chanterelle

Jamur Chanterelle

Jamur Chanterelle biasanya tumbuh di daerah cekungan dan hutan dengan kondisi lembab. Jamur ini memiliki rasa lembut dan aroma yang khas, yang membuatnya menjadi bahan yang ideal untuk masakan kelas atas. Harga jamur ini mencapai 10,6 juta rupiah per kilogramnya.

Jerusalem Artichoke

Jamur Jerusalem Artichoke

Jamur Jerusalem Artichoke disebut sebagai salah satu jenis jamur langka yang dihasilkan di Indonesia. Jamur ini biasanya tumbuh di daerah beriklim subtropis. Harga jamur ini mencapai 1,5 juta rupiah per kilogramnya, dan biasanya digunakan dalam masakan kelas atas.

Jamur Golden Enoki

Jamur Golden Enoki

Jamur Golden Enoki memiliki rasa yang lembut dan aroma yang khas. Jenis jamur ini tumbuh di daerah beriklim sedang Asia. Harga jamur ini mencapai 8 ribu rupiah hingga 28 ribu rupiah per 100 gram.

Itulah tujuh jenis jamur langka yang memiliki harga fantastis. Jika kamu tertarik untuk mencicipi keunikannya, pastikan kamu membeli dari penjual yang terpercaya dan sesuai dengan anggaranmu.

Simak artikel lainnya seputar Sayur-sayuran

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *