Jamur Kacamata

Posted on

Kacamata merupakan alat bantu penglihatan yang tidak bisa dipisahkan bagi sebagian orang. Selain dapat membantu melihat lebih jelas, kacamata juga dapat menjadi aksesori yang menunjang penampilan. Seiring penggunaan yang sering, kacamata dapat menjadi sarang untuk jamur dan kerak yang dapat memengaruhi tampilan dan kualitas penglihatan. Berikut ini adalah beberapa tips membersihkan kacamata agar tidak berjamur dan berkerak.

Bersihkan Kacamata dengan Alkohol

Membersihkan Kacamata dengan Alkohol

Kacamata dapat dibersihkan dengan bahan alkohol. Caranya cukup dengan menuangkan alkohol pada kain yang bersih dan lembut lalu menggosokkan pada bagian kacamata secara perlahan. Selanjutnya, kacamata dapat dikeringkan menggunakan kain yang bersih atau tissue.

Jangan Menggunakan Cairan Pembersih Berbahan Kimia

Jangan Menggunakan Cairan Pembersih Berbahan Kimia

Sebaiknya hindari menggunakan cairan pembersih berbahan kimia seperti pemutih pada kacamata. Bahan kimia dapat merusak lapisan kacamata dan membuatnya lebih mudah kotor.

Simpan Kacamata di Tempat yang Tidak Lembab

Simpan Kacamata di Tempat yang Tidak Lembab

Menyimpan kacamata di tempat yang lembab seperti kamar mandi dapat memicu tumbuhnya jamur dan kerak pada kacamata. Sebaiknya simpan kacamata di tempat yang kering dan terkena sinar matahari secara langsung.

Bersihkan Kacamata Setiap Hari

Bersihkan Kacamata Setiap Hari

Bersihkan kacamata setiap hari setelah penggunaan. Kotoran seperti keringat dan sisa make up dapat menempel pada kacamata dan menjadi sarang untuk jamur dan kerak. Dengan membersihkan kacamata setiap hari, dapat mencegah tumbuhnya jamur dan kerak pada kacamata.

Sebaiknya Menghindari Penggunaan Lensa Kontak dan Kacamata Bersamaan

Sebaiknya Menghindari Penggunaan Lensa Kontak dan Kacamata Bersamaan

Sebaiknya menghindari penggunaan lensa kontak dan kacamata bersamaan. Penggunaan bersamaan dapat membuat keringat dan air mata tertimbun di bawah kacamata dan menjadi sarang untuk jamur dan kerak. Selain itu, penggunaan bersamaan dapat membuat pengaplikasian lensa kontak menjadi lebih sulit dan berpotensi merusak kacamata.

Baca juga  Hifa Vegetatif Pada Jamur Berfungsi Untuk

Dengan menjaga kebersihan dan merawat kacamata secara baik, kacamata dapat bertahan lebih lama dan memberikan kualitas penglihatan yang optimal. Selamat mencoba tips-tips di atas!

Simak tulisan lainnya tentang Sayur-sayuran

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *