Jagung Albino

Posted on

Hallo teman-teman, kali ini saya ingin berbicara mengenai jagung putih glasial hibrida yang sangat menarik untuk dibahas. Jagung putih glasial hibrida merupakan jenis jagung yang dihasilkan oleh perusahaan benih terkemuka yaitu Jung Seed Company.

Ciri-ciri Jagung Putih Glasial Hibrida

Jagung putih glasial hibrida memiliki panjang kira-kira 7-8 inci dengan biji jagung yang besar dan berwarna putih. Tampak menonjol di dalam setiap tusuk jagungnya. Selain itu, Jagung putih glasial hibrida juga memiliki toleransi yang sangat baik terhadap penyakit khususnya penyakit karat.

Gambar Jagung Putih Glasial Hibrida

Jagung putih glasial hibrida cocok ditanam di wilayah dengan iklim yang sedang hingga sering hujan. Dan, dengan umur panen yang relatif singkat yakni sekitar 60-70 hari, jagung putih glasial hibrida bisa memiliki hasil panen yang cukup besar.

Keunggulan Jagung Putih Glasial Hibrida

Jagung putih glasial hibrida memiliki keunggulan-keunggulan yang membedakannya dengan jagung pada umumnya. Berikut beberapa keunggulannya:

  • Resistensi terhadap penyakit karat yang tinggi.
  • Ukuran biji jagung yang lebih besar dibandingkan dengan jagung pada umumnya.
  • Cocok ditanam pada wilayah yang sering hujan.
  • Masa panen relatif singkat dibandingkan dengan jagung pada umumnya.

Oleh karena itu, jagung putih glasial hibrida sangat disarankan bagi para petani jagung yang menginginkan hasil panen yang lebih banyak dan berkualitas.

Cara Menanam Jagung Putih Glasial Hibrida

Pertama-tama, pastikan bahwa tanah yang digunakan subur dan memiliki kandungan unsur hara yang baik. Kedua, sebelum menanam jagung putih glasial hibrida pastikan bahwa lahan sudah bersih dari gulma dan tanaman lainnya agar jagung putih glasial hibrida bisa tumbuh dengan maksimal.

Baca juga  Jajan Chiki Jagung

Ketiga, ada beberapa metode penanaman jagung putih glasial hibrida yang bisa dilakukan, yaitu:

  • Metode penanaman jagung cerepan (dengan jarak tanam yang lebih sempit)
  • Penanaman jagung bordir. (Dengan jarak tanam yang lebih lebar untuk mempermudah pengaturan air dan pemupukan)

Keempat, jagung putih glasial hibrida membutuhkan air yang cukup banyak. Lakukan penyiraman secara teratur agar jagung putih glasial hibrida bisa tumbuh dengan baik.

Terakhir, panen jagung putih glasial hibrida dilakukan ketika umurnya mencapai 60-70 hari. Jagung yang sudah matang akan terlihat dengan kulit luar yang keras dan berwarna kuning keemasan. Untuk memperoleh hasil panen yang optimal, pastikan jagung yang dipanen juga masih dalam keadaan segar.

Itulah beberapa informasi mengenai jagung putih glasial hibrida yang bisa saya bagikan. Semoga bermanfaat untuk teman-teman yang ingin menanam jagung putih glasial hibrida. Terima kasih atas perhatiannya!

Temukan artikel lainnya tentang Sayur-sayuran

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *