20+ Inovasi Telur Asin

Posted on

Saat ini banyak orang yang mulai memperhatikan kesehatan dan memberi perhatian lebih terhadap asupan garam yang dikonsumsi dalam sehari-hari. Tahukah anda bahwa konsumsi garam yang berlebihan dapat menyebabkan berbagai penyakit seperti hipertensi?

Telur Asin Rendah Sodium, Inovasi Dari Dosen FP UNS

Foto telur asin

Merawat kesehatan adalah hal yang sangat penting, ada banyak cara yang dapat dilakukan untuk menjaga tubuh tetap sehat seperti melakukan olahraga teratur, mengonsumsi makanan sehat, tidur yang cukup, dan lain-lain. Dalam hal mengonsumsi makanan, salah satunya adalah dengan memilih makanan yang rendah sodium.

Telur asin adalah salah satu makanan yang banyak di konsumsi masyarakat Indonesia. Namun, tahukan anda bahwa telur asin yang biasa dijual di pasaran memiliki kandungan sodium yang cukup tinggi? Sodium atau natrium adalah salah satu mineral yang dibutuhkan tubuh, tetapi bila dikonsumsi secara berlebihan dapat menyebabkan resiko penting seperti peningkatan tekanan darah dan bahkan penyakit jantung.

Telur asin yang dihasilkan oleh Dosen FP UNS ini memiliki kandungan sodium yang lebih rendah dibandingkan telur asin biasa. Hal ini disebabkan oleh penggunaan bahan pengawet yang yang lebih sedikit dan teknologi pengemasan yang lebih modern.

Manfaat Telur Asin Rendah Sodium

Foto telur asin

Telur asin rendah sodium ini memiliki banyak manfaat bagi kesehatan, diantaranya:

  • Mencegah hipertensi
  • Meningkatkan sistem imun
  • Meningkatkan kualitas tidur
  • Meningkatkan kualitas kulit dan rambut

Bila anda sedang mencari makanan yang sehat dan rendah sodium, telur asin rendah sodium adalah pilihan yang tepat. Selain itu, anda juga dapat mengonsumsi makanan-makanan lain yang rendah sodium seperti sayuran, buah-buahan, ikan, daging tanpa lemak, dan lain-lain.

Baca juga  Ayam Krengsengan

Cara Mengolah Telur Asin Rendah Sodium

Foto telur asin

Telur asin rendah sodium dapat diolah dengan banyak cara, diantaranya:

  • Dikonsumsi langsung
  • Diiris dan dijadikan topping untuk berbagai macam makanan, seperti mie, mie ayam, mie pangsit, dan lain-lain
  • Direbus dan dijadikan camilan sehat untuk di bawa bekerja atau sekolah

Dengan mengonsumsi telur asin rendah sodium secara teratur, anda sudah melakukan langkah kecil namun berarti dalam menjaga kesehatan tubuh. Selamat mencoba!

Baca tulisan lainnya tentang Telur

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *