Hasil Pengamatan Telur Asin

Posted on

Siapa yang tidak suka dengan telur asin? Telur yang dikemas dengan bumbu-bumbu khas yang membuat kita ketagihan untuk menyantapnya. Salah satu jenis telur asin yang cukup digemari adalah telur asin rasa bawang pedas. Nah, kali ini kita akan membahas mengenai cara membuat telur asin rasa bawang pedas yang sangat lezat dan menggugah selera.

Telur Asin Rasa Bawang Pedas yang Menggugah Selera

Telur Asin Rasa Bawang Pedas

Langkah pertama untuk membuat telur asin rasa bawang pedas adalah dengan mencuci telur ayam. Pastikan telur yang akan digunakan tidak pecah atau retak, sebab hal ini akan mempengaruhi hasil akhir dari pembuatan telur asin. Setelah dicuci, telur kemudian harus dikeringkan menggunakan kain bersih atau tisu.

Seterusnya, siapkan bumbu-bumbu yang akan digunakan untuk membuat telur asin. Bahan-bahan yang diperlukan antara lain 1/2 cangkir garam, 1 1/2 sendok makan gula, 2 sendok teh kaldu ayam bubuk, 2 sendok makan saus tomat, 1 sendok teh bubuk cabai, dan 1/4 cangkir air hangat.

Campurkan semua bumbu yang telah disiapkan tadi dalam satu wadah. Aduk hingga bumbu tercampur rata. Selanjutnya, celupkan telur ke dalam larutan bumbu tersebut. Pastikan telur terendam sepenuhnya dalam larutan bumbu. Lakukan hal ini selama kurang lebih satu jam.

Proses Penjemuran Telur Asin

Proses Penjemuran Telur Asin

Setelah telur direndam dalam larutan bumbu, selanjutnya adalah proses penjemuran. Caranya yaitu dengan meletakkan telur di atas rak atau loyang dengan posisi lubang telur menghadap ke atas. Pastikan telur diletakkan dalam posisi yang datar dan tidak saling menumpuk. Biarkan telur dijemur selama kurang lebih 12 jam hingga 24 jam. Jika cuaca sedang panas, proses penjemuran dapat berlangsung lebih cepat.

Baca juga  Ayam Gorila Jumbo

Setelah proses penjemuran selesai, telur kemudian dapat dimasukkan ke dalam kulkas dan disimpan selama kurang lebih seminggu. Telur asin rasa bawang pedas siap disajikan untuk menemani hidangan lezatmu.

Kesimpulan

Telur Asin Rasa Bawang Pedas

Sekarang kamu sudah tahu bagaimana cara membuat telur asin rasa bawang pedas yang lezat dan sangat menggugah selera. Jangan lupa untuk mengikuti langkah-langkah yang telah disebutkan di atas dan pastikan telur yang digunakan tidak pecah atau retak. Selamat mencoba dan semoga sukses!

Temukan postingan lainnya tentang Telur

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *