Gulai Terong Khas Padang

Posted on

Hayo siapa yang suka gulai nangka? Kalo belum pernah cobain, boleh dicek nih resep yang baru aku temukan. Gulai Nangka Padang ini rasanya kayanya enak banget. Ada yang mau coba?

Gulai Nangka Padang

Gulai Nangka Padang

Langsung aja nih bahan-bahannya:

  • 300 gr nangka muda
  • 150 gr daging sapi, potong dadu
  • 150 gr rebung muda, potong serong
  • 2 sdm minyak goreng
  • 3 bh cabe merah keriting, iris tipis
  • 3 bh cabe rawit, iris halus (sesuai selera)
  • 3 bh bawang merah, iris tipis
  • 2 btg serai, iris serong
  • 1 lbr daun kunyit
  • 2 lbr daun jeruk, sobek-sobek
  • 2 lbr daun salam
  • 1 sdt garam
  • 1/4 sdt merica bubuk
  • 500 ml air matang
  • 1 bks Santan Kara
  • Caranya gampang banget:

    1. Tumis bawang merah, cabe merah keriting, cabe rawit, serai, daun kunyit, daun jeruk, dan daun salam hingga harum.
    2. Masukkan daging sapi, dan masak hingga berubah warna.
    3. Masukkan nangka muda, rebung muda, garam, dan merica bubuk. Tambahkan air matang, lalu biarkan hingga nangka benar-benar empuk.
    4. Tambahkan Santan Kara dan masak hingga matang. Jangan lupa cicipi rasa, apakah sudah pas atau belum.
    5. Sajikan gulai nangka padang dengan nasi putih hangat.

    Penutup

    Gulai Nangka Padang

    Nah, gimana? Gampang banget kan bikin gulai nangka padang. Yang paling penting, jangan lupa cicipi rasanya sampai pas ya, tapi kalau keasinan atau kepedesan, jangan salahkan aku ya!

    Baca artikel lainnya seputar Sayur-sayuran

    Baca juga  Cara Menghilangkan Kutu Dengan Bawang Putih

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *