GPS Xiaomi Tidak Berfungsi

gps xiaomi tidak berfungsi

gps xiaomi tidak berfungsi

GPS Xiaomi Tidak Berfungsi – GPS atau yang biasa disebut dengan Global Positioning System merupakan sebuah fitur yang saling berhubungan dengan aplikasi peta yang dapat mengetahui di mana lokasi kita.

Fitur ini sangat penting, dengan adanya fitur ini kita dapat menunjukkan arah yang ingin kita tuju, dapat mengetahui di mana lokasi kita, dan juga dapat digunakan untuk sharing lokasi di aplikasi sosial media.

Namun, terdapat beberapa orang yang GPS-nya mengalami kerusakan di smartphone Xiaomi. Alhasil, Anda tidak dapat memanfaatkan aplikasi dengan optimal karena fitur GPS-nya tidak berfungsi. Bagi Anda yang mengalami masalah ini, Anda tidak perlu khawatir karena kami memiliki solusinya.

Bagaimana cara mengatasi GPS Xiaomi tidak berfungsi? Yuk, langsung saja simak ulasan artikelnya yang sudah caraprofesor.com rangkum dari berbagai sumber berikut ini!

Cara Mengatasi GPS Xiaomi Tidak Berfungsi

  1. Langkah pertama, matikan smartphone Xiaomi Anda.
  2. Apabila smartphone sudah Off, maka lepas semua Simcard yang terdapat di smartphone Xiaomi Anda.
  3. Setelah itu, hidupkan kembali smartphone Xiaomi Anda tanpa adanya Simcard.
  4. Apabila sudah hidup, akan ada Notifikasi Prompt Lokasi Access dari Google, lalu Pilih Ya.
  5. Bila sudah, matikan kembali smartphone Anda, dan masukkan kembali Simcard Anda seperti semula.
  6. Lalu hidupkan smartphone Anda.
  7. Selesai.

Nah itulah langkah-langkah untuk mengatasi GPS tidak dapat digunakan di Xiaomi, semoga dengan adanya artikel ini dapat membantu dan bermanfaat bagi Anda, sekian dan terima kasih.

Baca Juga: HP Xiaomi Cepat Panas