Gigi Jagung

Posted on

Jagung menjadi salah satu makanan pokok yang banyak di konsumsi oleh orang di Indonesia. Selain rasanya yang enak, jagung memiliki banyak manfaat kesehatan bagi tubuh manusia. Namun, apakah kalian tahu bahwa ada beberapa jenis jagung yang sering dikonsumsi?

Jenis Jagung Manis

Jenis-Jenis Jagung Sering Dikonsumsi

Jagung manis merupakan jenis jagung yang sering dikonsumsi oleh masyarakat Indonesia. Selain dijadikan bahan utama dalam beberapa jenis makanan, jagung manis juga mengandung karbohidrat yang tinggi sehingga dapat menjadi sumber energi yang baik bagi tubuh.

Jenis Jagung Kuning

Jenis-Jenis Jagung Sering Dikonsumsi

Jagung kuning merupakan jenis jagung yang memiliki tekstur yang lebih keras dibandingkan dengan jagung manis. Jagung kuning banyak digunakan sebagai bahan dalam pembuatan mie instan, keripik jagung, dan makanan ringan lainnya. Jagung kuning juga mengandung lemak nabati yang baik bagi tubuh.

Jenis Jagung Pipil

Jenis-Jenis Jagung Sering Dikonsumsi

Jagung pipil merupakan jenis jagung yang memiliki tekstur yang lebih kecil dibandingkan dengan jagung manis dan jagung kuning. Jagung pipil sering dijadikan bahan untuk membuat bubur jagung atau kue tradisional. Selain itu, jagung pipil juga mengandung protein yang baik bagi tubuh.

Jenis Jagung Hitam

Jenis-Jenis Jagung Sering Dikonsumsi

Jagung hitam merupakan jenis jagung yang memiliki kulit yang lebih tebal dan dalam. Jagung hitam banyak digunakan sebagai bahan dalam pembuatan mie, keripik jagung, dan makanan ringan lainnya. Jagung hitam juga mengandung antioksidan yang baik bagi tubuh.

Jenis Jagung Ungu

Jenis-Jenis Jagung Sering Dikonsumsi

Jagung ungu merupakan jenis jagung yang memiliki warna yang berbeda dibandingkan dengan jagung lainnya. Jagung ungu sering digunakan sebagai bahan dalam pembuatan makanan yang memiliki warna yang cantik dan menarik seperti kue atau minuman. Selain itu, jagung ungu juga mengandung beta karoten dan vitamin C yang baik bagi tubuh.

Baca juga  Gula Jagung Tropicana Slim

Nah, itulah beberapa jenis jagung yang sering dikonsumsi oleh masyarakat Indonesia. Dengan mengetahui jenis-jenis jagung tersebut, kalian dapat memilih jenis jagung yang sesuai dengan selera dan kebutuhan kalian.

Temukan postingan lainnya tentang Sayur-sayuran

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *