Gerak Dasar Bonsai

Posted on

Ya ampun, acara pagi ini aku nemu artikel tentang bentuk dasar bonsai Jepang yang paling bagus. Aku jadi penasaran dan langsung klik linknya buat liat-liat gambarnya. Kayanya kalo punya salah satu bonsai ini, rumah bakal keliatan lebih asri dan instagramable deh.

Bentuk Dasar Moyogi

Bentuk Dasar Moyogi

Bentuk Dasar Moyogi ini bisa dikatakan sebagai bentuk dasar bonsai yang paling umum dan paling dikenal. Bentuknya yang menyerupai pohon asli dengan batang yang tegak dan daun-daun yang menjuntai ke bawah. Aku suka dengan bentuk dasar ini karena terlihat natural dan kesannya sangat tenang. Cocok banget buat dekorasi ruang tamu atau taman sih.

Bentuk Dasar Fukinagashi

Bentuk Dasar Fukinagashi

Bentuk Dasar Fukinagashi ini namanya sangat unik ya. Seperti namanya, bonsai dengan bentuk dasar ini terlihat seperti pohon yang tertiup angin kencang. Cabang-cabangnya menyebar ke segala arah dan saling terikat satu sama lain. Menurutku bentuk dasar ini terlihat sangat artistik dan elegant. Apalagi kalo bonsai ini diletakkan di sebelah jendela dan dibiarkan bergoyang-goyang sama angin.

Bentuk Dasar Ikadabuki

Bentuk Dasar Ikadabuki

Kalo bentuk dasar Moyogi menyerupai pohon asli, bentuk dasar Ikadabuki ini menyerupai semak-semak. Cabang-cabang di bagian atas bonsai ditekuk ke arah depan, menyerupai semak yang berjajar. Aku suka dengan bentuk dasar ini karena terlihat sangat manis dan unik. Cocok banget buat dijadikan pajangan di ruang makan atau ruang belajar.

Bentuk Dasar Shakan

Bentuk Dasar Shakan

Bentuk dasar Shakan ini terlihat seperti bonsai yang tumbuh di samping tembok atau pagar, dengan batang dan cabang menjulang ke arah satu sisi. Biasanya ditekuk di tempat tertentu untuk mengimbangi posisi. Aku suka dengan bentuk dasar ini karena terlihat sangat natural dan akrab. Cocok banget buat dijadikan pajangan di ruang keluarga atau ruang kerja.

Baca juga  Bonsai Sianci Berbuah

Setelah liat-liat artikel ini, jadi pengen banget punya bonsai yang cantik dan menarik. Kalo kamu punya bonsai di rumah, bentuk dasar apa yang paling kamu suka?

Baca postingan lainnya tentang Bonsai

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *