Gambar Tas Tali Kur Beserta Fariasi Model dan Motif Rajutannya

gambar tas tali kur

Tas tali kur memang seolah tak tergerus zaman. Modelnya pun semakin berfariasi dan semakin beragam seiring dengan perkembangan zaman.

Tak dapat dipungkiri, kerajinan dari tali kur adalah kesenian yang unik dan menarik. Kerajinan dari tali kur ini lebih populer dengan nama Macrame. Macrame berasal dari penenun asal Arab di abad ke-13. Kala itu, mereka membuat simpul dari benang. Simpul tersebut dirangkai sampai ke tepian kain dengan menggunakan tangan sampai berbentuk anyaman.

 

Di Indonesia, kerajinan ini sering disebut dengan nama anyaman tali kur(tali rajut). Tas tersebut hadir dengan model yang unik dan cantik. Tas tali kur memberi kesan yang berbeda dibandingkan saat kamu memakai tas lainnya. Ciri Kas dari tas ini adalah mengedepankan berbagai macam motif-motif unik dan cantik di setiap rajutannya.

Berikut rekomendasi model beserta gambar tas tali kur yang wajib kamu miliki.

 

Fariasi Motif Tas Tali Kur Yang Keren

1. Gambar Tas Tali Kur Rajut Lingkaran

Sumber : i.pinimg.com

Biasanya tas tali kur diaplikasikan dalam jenis tas ransel dan selempang. Akan tetapi, jenis tas selempang lebih dominan digunakan oleh para wanita karna modelnya yang beragam dan banyak fariasi.

Sama halnya dengan tas-tas wanita lainnya, tas selempang rajut bentuk lingkaran ini sangat cocok kamu gunakan untuk acara hangout dan jalan-jalan bersama teman. Bahannya yang ringan serta warnanya yang beragam akan memudahkanmu dalam setiap mengcombin penampilan yang akan kamu gunakan. Apalagi bahan dari talikur sudah terbukti sangat awet dan tidak mudah pudar.

Kelebihan-kelebihan itulah yang akan membuat tas ini tetap menjadi perhatian para fashionista.

 

2. Tas Tali Kur Berumbai

gambar tas tali kur
Sumber : id.pinterest.com

Model tas tali kur dengan ujung berumbai sangat cocok saat kamu gunakan untuk acara-acara musim panas. Seperti menghadiri pesta barbeku di rumah teman hingga jalan-jalan ke pantai.

Modelnya yang berumbai memberikan kesan tersendiri bagi setiap pemakainya. Dan pastilah sangat aman untuk tempat barang-barangmu yang ringan. Karena ukuran dari tas rajut berumbai ini tidak terlalu besar, dan hanya dapat menyimpan barang-barangmu sepertiĀ  make-up, ponsel, dan dompet saja.

 

3. Tas Tali Kur Motif Bohemian

Sumber : id.pinterest.com

Saat kamu memakai tas tali kur motif bohemian, pasti kamu akan menarik perhatian setiap orang. Tas ini sangat nyaman dibawa kemanapun anda pergi. Terutama pantai, karna motif ini identik dengan nuansa pantai yang berangin.

Bahan dasar dari tas ini berupa tali kur yang tahan lama dan awet. Apalagi saat ingin memiliki tas ini kamu juga bisa mememesannya pada para alih rajut lho, dalam pembuatannya pun kamu dapat request warna, ukuran dan model dari tas yang kamu inginkan.

Pada model bohemian, biasanya paduan warna yang dihasilkan sangat nyentrik dan enerjik. Sehingga model tas ini lebih baik digunakan untuk acara-acara santai.

 

4. Tas Tali Kur Bentuk Cake

gambar tas tali kur
Sumber : id.pinterest.com

Tas tali kur yang satu ini sangat cocok bagi kamu para penggemar gaya feminim dan cute. Tas ini hadir dalam berbagai bentuk kreasi seperti cake, es krim, strowberi dan bahkan ada juga yang menyerupai tokoh kartun animasi.

Selain awet dan tahan lama tas ini juga mudah dalam perawatannya. Kamu bisa mencuci tas ini jika kotor. Tetapi jangan pakai pemutih saat mencucinya, karena dapat merusak warna tas.

Selain itu, bila ada salah satu talinya yang putus, maka kamu dapat merapikannya dengan cara menyambungnya dengan api kecil, ini agar rajutan tali tidak berantakan dan lepas. Jika simpul rajutan sampai lepas, tasmu bisa menjadi berantakan. jadi dalam merawatnya kamu perlu kehati-hatian ekstra ya teman-teman.

 

5. Tas Tali Kur Motif Daun

gambar tas tali kur
Sumber : id.pinterest.com

Model tas satu ini dapat menjadi pilihan koleksi tas kerenmu selanjutnya. Motifnya pun berupa daun-daun kecil yang kemudian bagian tali tasnya diberi fariasi berupa mutiara-mutiara dari payet. Tas ini juga dilengkapi dengan dua fariasi tali yaitu tali selempang dan tali untuk tas jinjing.

Tas ini juga tersedia dalam berbagai pilihan warna sesuai keinginan. Selain itu, di bagian dalam tas akan dilengkapi dengan furing yang terbuat dari bahan satin, ero, atau kain asahi lengkap dengan resleting. Rajutan tali kur yang dibuat juga sangat rapi dan rapat.

Tas daun tersedia dalam berbagai fariasi motif rajutan seperti motif tas daun melambai, motif daun isi, motif daun kombinasi dan masih banyak lagi.

 

Nah, itu tadi beberapa informasi tentang gambar tas tali kur beserta penjelasannya. Jangan ragu lagi untuk mengoleksi tas ini, selain awet tas ini juga hadir dalam berbagai model motif dan pastinya keren untuk setiap penampilanmu.