Fungsi Remot AC Sharp

fungsi remot ac sharp

fungsi remot ac sharp

Fungsi Remot AC Sharp – Cara untuk mengatur AC Sharp dilakukan dengan menggunakan remot AC. Bahkan, seandainya terjadi kerusakan, maka Anda juga bisa mengecek kerusakan tersebut dengan menggunakan remot. Setiap merek AC tentunya mempunyai cara pengaturannya tersendiri, terutama AC Sharp.

Untuk AC Sharp sendiri mempunyai cara pengaturan yang cukup mudah, baik pengaturan suhu timer dan lain sebagai. Seandainya remot tidak bisa digunakan lagi, maka cobalah periksa baterainya apakah sudah terpasang dengan benar atau belum.

Caranya yaitu lepaskan baterai remot terlebih dahulu, lalu pasang kembali. Jika baterai sudah tidak berfungsi, maka ganti dengan yang baru. Remot memang menjadi salah satu bagian dari kelengkapan AC yang sulit untuk terpisahkan, fungsinya juga cukup banyak.

Sekarang ini sudah jarang sekali AC yang bisa diatur tanpa harus menggunakan remot. Oleh karena itu, remot AC masih sangat dibutuhkan sebagai pengatur suhu AC tersebut. Meskipun begitu, tentunya masih banyak yang tidak memahami bagaimana cara menggunakan remot AC Sharp.

Lalu bagaimana cara menggunakan remot AC Sharp dengan tombol-tombolnya? Yuk, langsung saja simak ulasan artikel mengenai fungsi remot AC Sharp yang sudah caraprofesor.com rangkum dari berbagai sumber berikut ini!

fungsi remot ac sharp

Sumber: https://www.sehatq.com

Baca Juga: Fungsi Dry Pada AC

Berbagai Tombol dan Fungsi Remot AC Sharp yang Perlu Anda Ketahui!

1. Tombol Remot Timer On

Pada tombol timer on ini berfungsi untuk mengatur secara otomatis kapan AC itu akan menyala. Contohnya, Anda bisa mengatur timer on AC pukul 09:20. Cara mengaturnya yaitu tekan tombol time on pada remot AC, lalu Anda bisa atur waktunya.

Jika Anda ingin mengatur waktunya sampai pukul 09:20, maka Anda bisa menekan tombol + dan pada remot. Setelah mengatur waktunya, maka tekan tombol time on lagi. Kemudian akan muncul tulisan on pada layar remot AC. AC sudah berhasil diatur untuk menyala secara otomatis.

2. Tombol Remot Timer OF

Tombol remot timer off ini berfungsi untuk mematikan AC secara otomatis. Misalnya, Anda ingin mematikan AC secara otomatis di jam tertentu, maka Anda bisa memanfaatkan fungsi tombol ini.

Cara mengaturnya yaitu tekan tombol timer off pada remot, lalu atur waktu Anda ingin mematikan AC. Setelah itu, tekan tombol timer off pada remot lagi, maka pada layar remot AC akan muncul tulisan off. AC sudah berhasil diatur untuk mati secara otomatis.

3. Tombol Remot X-Fan

Tombol remot X-Fan ini berfungsi agar kipas indoor-nya tetap menyala selama beberapa menit setelah AC dimatikan. Setelah AC Anda dimatikan, maka X-fan akan tetap menyala beberapa menit. Tujuannya adalah untuk meniup sisa air yang terdapat di dalam saluran udara.

Baca Juga: Cara Matikan Timer AC

4. Tombol Remot Temp (Temperatur)

Fungsi tombol remot TEMP ini yaitu untuk menampilkan suhu yang terdapat di dalam ruangan atau di luar ruangan. Ketika Anda menekan tombol TEMP ini, maka pada layar remot AC akan muncul suhu termometer yang terdapat di dalam ruangan.

Selanjutnya, jika Anda menekan lagi tompol TEMP, maka layar remot AC akan menampilkan suhu yang ada di luar rungan.

5. Tombol Remot Turbo

Tombol turbo pada remot AC ini berfungsi agar AC dapat bekerja secara maksimal atau secara cepat untuk mendinginkan dan memanaskan ruangan. Anda bisa melihat pada layar remot yang memiliki logo seperti baling-baling.

Baca Juga: Apa Itu Freon AC?

6. Tombol Remot Sleep

Tombol remot sleep ini berfungsi untuk meminimalisir nada yang terdapat pada AC. Sehingga, ketika Anda sedang tidur, maka Anda tidak akan merasa terganggu oleh nada berisiknya AC. Tidur Anda pun bisa menjadi nyenyak dan kualitas tidur Anda menjadi lebih baik.

7. Tombol Remot Light

Tombol light pada remot AC ini berfungsi untuk menampilkan indikator lampu yang terdapat pada unit AC indoor. Ketika Anda memencet tombol light, maka lampu indoor AC akan menyala.

Nah, itulah beberapa penjelasan mengenai remot AC Sharp, semoga artikel diatas dapat bermanfaat dan menambah pengetahuan Anda.

Baca Juga: Cara Mematikan Timer AC Daikin